5 Alasan Lebih Suka Naik Motor Dibanding Mobil

Mobil dan motor adalah dua alat transportasi yang paling populer dan banyak dipakai, mobil dan motor memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing seperti naik mobil lebih nyaman karena tidak terkena sinar matahari, hujan dan juga getaran. Tetapi beberapa keunggulan motor juga tak bisa diperoleh pada mobil seperti lebih hemat BBM, irit tempat parkir, masuk ke jalan-jalan setapak sampai lebih menyatu dengan alam.
Nah beberapa orang lebih memilih naik motor meskipun dia punya mobil dan punya uang lebih untuk membeli BBM, ternyata naik motor bisa membuat suasana hati lebih senang. Berikut ini alasan orang lebih menyukai naik motor:

1. Bisa lewat jalan-jalan alternatif dan sempit
Motor lebih leluasa masuk perkampungan di jalan-jalan yang sempit, beberapa kondisi jalan seperti jembatan yang sedang dalam perbaikan atau jembatan yang hanya cukup untuk motor atau jalan alternatif yang hanya bisa dilewati motor membuat mobil tidak bisa lagi diandalkan.
Bahkan pernah admin mobilku.org menaikkan motor di rakit untuk mempersingkat jarak menyeberangi sungai, kalau naik mobil gak mungkin dinaikkan rakit dan harus memutar sampai 10 Km, selain menghemat BBM juga menghemat waktu
2. Lebih menyatu dengan alam
Naik motor bisa lebih menyatu dengan alam, yang mana ini sebenarnya disukai oleh hampir semua orang kecuali yang memiliki penyakit tertentu misalnya tidak bisa kena angin atau sensitif terhadap dingin, dll.
Bagi pecinta alam, naik motor memberikan sensasi menyatu dengan alam yang mereka suka: bisa merasakan hembusan angin, segarnya udara pedesaan, merasakan dinginnya perbukitan, merasakan bersentuhan dengan kabut, bahkan ada yang menyukai hujan.
Bagi saya sendiri bersentuhan dengan alam memberikan kesenangan dan kepuasan batin tersendiri, itulah mengapa kalau ke alam admin mobilku.org lebih menyukai naik motor ketimbang naik mobil
3. Mudah dan irit tempat untuk parkir
Saat di perjalanan kita tiba-tiba ingin beli sesuatu di warung atau ingin ke toilet di SPBU, jika naik motor kita tinggal meminggirkan motor aja ke tepi jalan pasti cukup.
Lain halnya jika kita memakai mobil, kita harus berpikir berhenti dimana? apakah tepi jalan cukup? apakah tidak mengganggu lalu lintas dan pengguna jalan lain?
Mobil lebih sensitif pada tempat parkir, misalnya saja kita ke hajatan jika memakai mobil sering parkirnya penuh sampai jauh di ujung jalan, berbeda dengan motor yang lebih mudah diparkir atau ditepikan.
baca: Tips parkir mobil di tanjakan serta turunan
4. Lebih murah dan hemat
Memakai motor lebih hemat dari semua sisi mulai dari: harga beli motor yang jauh lebih terjangkau, biaya servis lebih murah, konsumsi BBM yang jauh lebih hemat, suku cadang yang murah, dll. Intinya memakai motor lebih hemat daripada mobil
5. Membelah macet
Di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Jogja kemacetan sudah menjadi hal yang wajar, kemacetan ini terutama pada jam-jam tertentu seperti jam berangkat dan pulang sekolah/ kerja.
Nah banyak orang memilih naik motor untuk membelah kemacetan ini, meskipun dia punya mobil dan punya uang tetapi memilih naik motor, salah satunya untuk mengatasi macet di jalan
Tips saat mengalami kemacetan di saat perjalanan jauh

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini