Nissan Grand Livina Launching 28 Februari 2019, Ini Spesifikasi dan Penampakannya

Nissan Livina terbaru akan Launching 28 Februari 2019.
Persaingan mobil Small MPV 7 penumpang semakin ketat, sejak kemunculan Mitsubishi Xpander yang berhasil menjadi pesaing sengit Avanza sementara Suzuki Ertiga juga bersaing sengit dengan Daihatsu Xenia, disusul wuling Confero yang juga menyalip penjualan Honda Mobilio membuat pabrikan mobil harus memberikan produk yang lebih baik untuk bisa bertahan di pasar Low MPV 7 seater ini.
Ambil contoh honda mobilio yang sempat berjaya dengan penjualan diatas Suzuki Ertiga kini malah disalip wuling confero, dan berada di bawah Suzuki Ertiga dan Daihatsu Xenia. Hal ini karena honda kurang melihat keinginan pasar.
Yang menarik adalah konsep mobil kembar seperti Avanza-Xenia, Ayla-Agya, Terios-Rush yang ternyata masih efektif di pasar otomotif tanah air, mobil kembar seperti ini akan memberikan efisiensi pada pabrikan otomotif karena tidak perlu melakukan riset untuk 2 mobil (cukup 1 mobil yang terlihat moncer penjualannya) dan juga investasi untuk memproduksi mesin serta komponen lainnya bisa bisa ditekan dan diproduksi dari satu pabrik saja.
Nissan akan mengeluarkan Livina baru
Hal ini sebenarnya sudah sejak beberapa tahun lalu menjadi perbincangan jika Nissan bakal mengeluarkan mobil kembaran Mitsubishi Xpander, dan mengusung konsep yang sama dengan Avanza-Xenia.
Sudah bukan rahasia lagi jika Mitsubishi telah diakuisisi Nissan, sehingga sebenarnya Mitsubishi kini menjadi anak perusahaan Nissan seperti Daihatsu yang merupakan anak perusahaan Toyota Corp.
Akuisisi mitsubishi oleh Nissan ini membuat Nissan bisa mengadopsi teknologi dan rancangan mobil barunya memakai milik Xpander, dan rencananya memang Nissan Grand Livina yang baru akan berubah total mulai desain, sasis, mesin, dll akan memakai milik Xpander, hanya mungkin ditambah sedikit fitur-fitur sehingga menjadi lebih eksklusif.
Jika kita melihat penjualan Nissan Grand Livina beberapa waktu lalu memang terus merosot akibat selera pasar yang berubah dari mobil yang mahal dan nyaman kepada mobil yang lebih multiguna (fleksibel untuk membawa penumpang dan baran, serta fleksibel digunakan kemana saja). Nissan Livina yang memang empuk dan nyaman kurang diminati karena terlalu rendah ground clearancenya sehingga terbatas hanya di perkotaan saja habitatnya, minimnya penjualan Nissan Livina ini membuat pasar semakin tidak meminatinya karena harga jual kembalinya juga terjun bebas.
Nah aji mumpung anak perusahaannya berhasil membuat mobil yang disukai masyarakat yakni Mitsubishi Xpander membuat Induk perusahaannya tertarik menghidupkan kembali mobil Small MPVnya yakni Nissan Livina dengan memakai platform Xpander dan bahkan mirip Xpander.
Bahkan ada yang bilang penampakan depannya mirip dengan SUV nya yakni Nissan X Trail? ya memang sampai saat ini Nissan Motor Indonesia memang belum banyak berbicara tentang Grand Livina terbaru mereka, tetapi rencananya Low MPV Nissan ini bakal diluncurkan tanggal 28 Februari 2019 mendatang, sementara gambar Nissan Livina 2019 sudah banyak beredar di Internet yang mungkin dibocorkan oleh salesnya atau pembicaraan antara penjual melalui pesan-pesan elektronik.
Nah untuk gambarnya bisa dilihat seperti di atas, pada bagian wajah pada gambar pertama yang berwarna merah sama dengan yang gambar kedua yang terlihat utuh mulai wajah sampai bagian belakang.
Secara utuh memang Nissan Grand Livina 2019 ini tampak sangat jauh berbeda dengan Nissan Livina yang kita kenal sekarang ini, dari desainnya yang terlihat lebih gagah, dimensinya lebih besar dan jarak terendah dengan tanah tinggi.
Dilihat sekilas sih mobil ini lebih fleksibel membawa penumpang dan lebih bisa melibas track jalan yang lebih bervariasi mulai perkotaan sampai pedesaan layaknya Xpander. Sedangkan untuk mesin, penggerak serta harganya pembaca mobilku.org bisa membaca tentang Spesifikasi Xpander yang merupakan kembaran Nissan Livina 2019

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini