Ini Mobil Pick Up Terlaris, 3 Teratas

Mobil Pick Up adalah kendaraan truk ringan yang mempunyai kabin tertutup di bagian depan dan bak terbuka di bagian belakang, mobil pick up ini juga sering disebut mobil niaga atau angkutan barang. Karena memang fungsinya adalah untuk mengangkut barang atau kargo pada bak belakang, sedangkan di bagian depan biasanya hanya mampu membawa 2 sampai 3 orang termasuk driver, sementara menurut aturan yang berlaku pada bagian bak belakang tidak boleh dipakai mengangkut orang (hanya barang).
Di Indonesia banyak mobil pick up yang dijual di pasaran misalnya Suzuki Carry Pick Up, Mega Carry, Daihatsu Granmax Pick Up, Mitsubishi L300, Mitsubishi T120SS, Tata Super Ace, Isuzu Pick Up, Daihatsu Hi max, dll
Fungsi mobil pick up atau mobil niaga ini memang banyak dipakai untuk mencari uang, bisa dipakai untuk carteran, membawa barang dagangan, mengirim barang, membawa sayur-sayuran ke pasar, dan lain sebagainya. Pick Up di Indonesia umumnya memiliki tingkat kenyamanan yang kurang baik akan tetapi memiliki performa mesin yang bagus dan harga beli yang murah, selain itu perawatannya juga terbilang mudah.
Nah jika pecinta mobilku.org ingin membeli mobil pick up atau sedang mempertimbangkan mobil pick up maka tidak ada salahnya mengetahui mobil pick up mana yang paling laris atau banyak dibeli, karena biasanya mobil yang laris adalah mobil yang memiliki banyak kelebihan seperti mesin yang handal, perawatan mudah, harga murah, purna jual bagus, dan lain-lain.
Menurut data GAIKINDO selama Januari sampai September 2018, penjualan mobil pickup (berat total dibawah 5 ton) dari semua merk mencapai 105524 unit mobil. Sedangkan dari data tersebut ada 3 mobil pick up paling laris/ banyak disukai konsumen antara lain:
1. Daihatsu Granmax Pick Up
Daihatsu Granmax Pick Up ini menjadi mobil pick up andalan Daihatsu, mobil yang memiliki mesin berkapasitas 1,5 liter dan 1,3 liter ini digemari karena harganya yang cukup bersaing (murah), terlebih dia diproduksi oleh Daihatsu yang merupakan anak perusahaan Toyota.
Penjualan Wholesale Granmax Pick Up selama Januari sampai September 2018 mencapai 30845 unit mobil.
2. Suzuki Carry Pick Up
Suzuki Carry pick up adalah merek mobil pick up bermesin bensin berkapasitas 1500 cc yang keberadaannya terbilang sudah ada sejak lama mulai tahun 80 an dan masih menjadi primadona hingga sekarang (meskipun tahun 80 an mesinnya 1000 cc).
Kelebihan Suzuki Carry Pick Up ini adalah pemilik mobil sudah familier dengan  ini yang sudah teruji puluhan tahun baik dari segi performa mesin, kemudahan perawatan, purna jual yang baik, sparepart yang mudah didapat sampai konsumsi BBM yang relatif irit.
Penjualan Suzuki Carry Pick Up selama Januari hingga September 2018 mencapai 28287 unit mobil atau sedikit dibawah granmax
3. Mitsubishi L300
Mitsubishi L300 ini merupakan mobil pick up bermesin diesel yang secara kualitas berada diatas Suzuki Carry dan Daihatsu Granmax, kenapa memiliki kualitas yang lebih baik? karena kemampuan mobil ini secara teknis diatas kedua mobil pick up sebelumnya (Carry dan Granmax). Misalnya L300 memiliki kemampuan menanjak yang jauh lebih bagus, memiliki daya muat yang lebih besar, mempunyai mesin yang bisa dipakai lebih lama, dan lain-lain.
Tetapi karena dia lebih bagus maka kelemahannya hanya satu jika dibandingkan dengan Carry dan Granmax Pickup yakni harga Mitsubishi L300 yang lebih mahal, jika Carry Pick Up harganya 100 jutaan maka L300 harganya 150 Jutaan, cukup jauh ya selisih harganya.
Penjualan Mitsubishi Colt L300 selama Januari sampai September 2018 mencapai 17398 unit mobil, wah cukup lumayan ya karena mobil ini sejatinya tidak pernah mengalami perubahan sejak pertama kali keluar tahun 80 an awal. Uniknya meskipun tidak berubah, konsumen menyukai mobil ini karena ketangguhannya dan kemampuannya.
Jika membeli pilih mana?
Banyak pertimbangan sebenarnya sebelum membeli mobil seperti purna jual, harga beli, kemudahan spare part, penguasaan mesin, hoby, dll. Akan tetapi asal kita tidak membeli mobil yang unik saja sebenarnya hampir sama kualitas dan harganya diantara ke tiga mobil diatas. Tinggal sesuaikan budget saja, Jika ingin bak yang lebih besar bisa memilih granmax, tetapi jika ingin perawatan yang mudah dan murah maka Suzuki Carry lebih tepat.
Tetapi jika medan yang dilalui adalah perbukitan yang membutuhkan kekuatan mesin ekstra maka bisa memilih Mitsubishi L300.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini