All New Suzuki Jimny Indonesia 2018 2019

Tampilan pertama pada generasi penerus Jimny sudah terlihat beberapa hari lalu, mobil yang membawa konsep mobil tangguh, irit bahan bakar, imut-imut, offroad segala medan ini tak terasa telah sampai pada generasi ke empatnya setelah Jimny generasi ke 3 yang dijual di Indonesia secara terbatas (168 unit saja) tahun lalu.
Kini Suzuki Jimny menjual Jimny generasi ke 4 dengan body yang cenderung kotak, layaknya mobil jadul tetapi jangan salah karena fitur-fiturnya berbeda dengan mobil jadul. Tampilan dalamnya sangat futuristik, tetapi tetap mempertahankan ciri khasnya yakni adanya pegangan untuk penumpang depan sebelah kiri.
Ciri khas lain yang tidak ditinggalkan adalah dimensi yang kompak dari jimny yang merupakan SUV dengan panjang dibawah 4 meter, selain itu ground clearance yang tinggi juga adalah ciri khas mobil offroad paling laris dari Suzuki ini. Tak hanya itu, posisi ban serep pada bagian belakang juga masih dipertahankan untuk memudahkan penggantian ban dan menambah gagah tampilan mobil.
Desain Jimny yang evolusioner memanfaatkan grille depan yang dilengkapi dengan lampu depan bulat khas Jimny,  pada dashboard mobil ini tertanam sebuah sistem infotainment touchscreen di atas konsol tengah baru yang dilengkapi dengan switchgear.
Suzuki sendiri telah mengkonfirmasi akan terus duduk di tangga dengan suspensi 3-link rigid axle yang tangguh. Paruh waktu four-wheel-drive dengan jangkauan rendah akan menjadi standar.
All New Suzuki Jimny ini akan memakai mesin Dualjet 1,2 liter yang handal dengan bahan bakar bensin dan penggerak 4x4 (4 roda)
Suzuki Jimny akan ditawarkan secara eksklusif dengan four-wheel-drive dan rencananya bakal dijual di seluruh dunia pada Tahun 2019, dengan harga yang hampir sama di seluruh dunia yakni sekitar £ 12.999 atau sekitar 211 juta rupiah, tetapi prediksi admin mobilku All New Suzuki Jimny ini bakal dijual dengan harga 300 jutaan seperti Jimny generasi 3 kemarin yang dijual 288 juta rupiah.
Harga Suzuki Jimny baru ini harganya akan diposisikan antara Ignis baru dan harga dari SUV yang lebih besar.
Untuk warnanya All New Jimny bisa dibilang sangat menggoda karena memiliki konsep warna cerah yang dipadukan dengan aksen warna kokoh (dual tone), dan tersedia dalam warna hijau, biru, putih, silver dan hitam.
baca juga: Spesifikasi Suzuki Jimny/ Katana yang masih banyak digemari sebagai mobil jelajah

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini