Suzuki Jimny CBU sudah Parkir di Indonesia

Suzuki Jimny CBU atau New Jimny rupanya sudah benar-benar masuk Indonesia, hal ini dibuktikan dengan adanya kiriman foto dari anggota Grup pecinta Jimny (SKIN) yang baru saja mengupload hasil jepretannya di daerah Cibitung Jawa Barat.
new, jimny, suzuki, cbu, impor, utuh, datang, indonesia, parkiran, gudang
Nampak dari jumlah Jimny CBU yang terparkir jumlahnya tidak sedikit, tidak hanya 88 unit saja yang akan dijual di Indonesia akan tetapi mencapai ribuan. Nah apakah pecinta otomotif penasaran bagaimana penampakan New Jimny CBU ini saat di penggudangan Suzuki, berikut adalah gambarnya
gambar, penampakan, suzuki, jimny, new, cbu, parkir, indonesia
Nah, banyak bukan sob?? hihihi, jadi nanti pecinta offroad bakal disuguhkan dengan mobil offroad berkualitas dalam kondisi baru...nah bakal seru nih dunia offroad tanah air, bayangkan saja dengan amunisi Jimny lawas saja sangat seru kegiatan offroad di Indonesia, apalagi ditunjang dengan mobil baru :-)
Sekilas Spesifikasi New Jimny CBU
Suzuki jimny CBU ini memakai mesin 1300 cc 4 silinder 16 katub dengan kode mesin M13A, mesinnya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 85 Hp pada putaran mesin 6000 Rpm sementara torsinya 110 Nm pada 4100 Rpm.
Sebenarnya mesinnya tidak terlalu besar ya, tapi jangan remehkan kemampuannya dalam melewati jalanan offroad karena mobil ini dibekali dengan sistem penggerak 4 roda dimana ke 4 rodanya bisa bergerak menggerakkan mobil. Penggerak 4 roda ini sangat ampuh untuk melewati jalan ekstrim misalnya berlumpur, berpasir, berbatu, berair, licin, menanjak, dll.
Tak hanya dibekali dengan penggerak 4 roda, New Jimny CBU ini dibekali transmisi khusus untuk melibas tanjakan sangat curam...pecinta offroad biasa menyebut komponen ini adalah transfer case. Transfer case Suzuki banyak dikatakan adalah transfer case yang terbaik dibandingkan mobil-mobil Jip lain hal ini dari sejarah Suzuki pertama kali yang mengenalkan transfer case. Berbekal transmisi tambahan ini gambaran kasarnya, torsi yang sebelumnya hanya 110 Nm ini bisa dilipatgandakan menjadi 3 kali lipat yakni menjadi 330 Nm..kebayang gak sebuah mobil ringan dengan penggerak 4x4 memiliki torsi 330 Nm, bagaimana ketangguhannya membawa beban saat menanjak/ menaklukkan tanjakan.
Artinya mobil ini benar-benar mumpuni untuk offroad segala medan. Hanya satu kekurangannya, dia tidak bisa membawa banyak penumpang (maksimal 5 orang saja)...nah bagi yang ingin membeli mobil untuk bawa banyak penumpang rasanya bakal kecewa dengan New Jimny CBU ini, tetapi bagi yang tidak mempermasalahkan kapasitas penumpang tentunya kekurangan ini tidak menjadi masalah.
Selangkapnya tentang spesifikasi New Jimny CBU baca di artikel sebelumnya di sini
Harga Jimny CBU
Harga Suzuki Jimny CBU ini adalah 285 juta rupiah, on the road DKI Jakarta.
Dengan harga segini menurut admin mobilku.org harganya murah jika kita membandingkan dengan kualitasnya karena berada dibawah 300 juta. Sebelum ini untuk mobil JIP 4x4 belum ada yang harganya dibawah 300 juta rupiah, rata-rata diatas 500 juta rupiah, nah dengan Jimny ini kita mendapatkan produk yang bagus + legend sekaligus harga yang murah.
harga, angsuran, jimny, cbu, new, suzuki
Bahkan sebelum Suzuki Indonesia mendatangkan Jimny ini, pecinta Jimny juga sudah membelinya melalui importir umum, harganya waktu itu sekitar 450 sampai 500 juta, dengan harga segitupun dibeli konsumen, lantas kini Suzuki Indonesia berinisiatif mendatangkan agar harganya bisa ditekan dan hasilnya jadi 285 Juta rupiah.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini