Daihatsu dan Pertamina keluarkan Oli baru

Astra Daihatsu Motor bekerja sama dengan PT. Pertamina Lubricants mengeluarkan produk baru berupa oli transmisi dan oli gardan, kedua jenis oli ini akan dipakai untuk seluruh produk-produk Daihatsu dan nantinya akan dijual di bengkel dan toko onderdil Daihatsu seluruh Indonesia.
Kelebihan Oli transmisi dan oli gardan ini:
Menurut pihak ADM ada kelebihan oli ini terutama jika digunakan untuk mobil daihatsu antara lain:
1. Harganya yang lebih murah
Harga oli keluaran Daihatsu dan Pertamina Lubricants ini dibanderol lebih murah dari produk pesaing sampai 24%, harga per liter oli transmisi dan oli gardan ini adalah 65 ribu rupiah saja.
2. Oli sesuai untuk sparepart Daihatsu
Oli yang dibuat oleh pertamina ini sebenarnya memakai standart dan komposisi dari Daihatsu Jepang, formula dan bahan-bahannya adalah rekomendasi pabrikan Daihatsu jepang sehingga bisa dibilang Oli ini direkomendasikan oleh yang membuat mobil. Tentunya dalam meracik sebuah komposisi oli, Daihatsu tidak sembarangan dan telah melalui riset panjang
3. Mampu bertahan sampai 40 ribu km
Oli transmisi dan oli gardan Daihatsu ini diklaim mampu bertahan sampai 40 ribu kilometer atau selama 2 tahun (mana yang tercapai lebih dulu), daya tahan atau umur pakai oli ini terbilang baik karena rata-rata oli gardan dan oli transmisi direkomendasikan diganti pada jarak tempuh 20 ribu km.
Nama oli dan spesifikasinya
* Untuk oli transmisi, di kemasannya tertera Manual Transmission Fluid, atau oli transmisi manual dengan Spesifikasi SAE 80W API GL-4
* Untuk oli gardan, pada kemasannya tertulis Differential Gear Oil, atau oli gardan dengan spesifikasi SAE 90 API GL-5.
Nah biasanya 1 mobil memerlukan 1 liter oli transmisi, jika mobil memakai gardan misalnya Daihatsu Xenia biasanya juga membutuhkan 1 liter oli gardan. Meskipun volume 1 liter ini hanya prinsip kasar karena pada dasarnya bisa lebih dari 1 liter tergantung jenis mobilnya.
Sebagai catatan bahwa oli transmisi ini adalah untuk transmisi manual, jadi bukan transmisi matic. Kalau transmisi matic olinya berbeda (ada oli tersendiri) akan tetapi ADM juga menyediakan di bengkel resmi maupun toko sparepart yag menjual sparepart original Daihatsu.
Tanggapan ADM pada oli baru ini
Astra Daihatsu Motor merasa bangga dapat bekerjasama dengan Pertamina untuk membuat oli yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, ADM juga mengatakan dengan keluarnya produk baru ini merupakan wujud komitmen kami pada masyarakat Indonesia terutama pada konsumen untuk memberikan rasa nyaman dalam perawatan mobilnya.
Pihak ADM juga mengatakan bahwa ini adalah langkah awal kami menghasilkan produk-produk baru, dan kedepan kami akan terus mengupayakan menghadirkan lagi produk baru demi meningkatkan kualitas layanan purna jua kami, ungkap Ahmad Syaufi selaku Kepala Divisi Service & Part Astra Daihatsu Motor.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini