Mobil Bekas dari Amerika lebih Murah

Produsen mobil asal Amerika yang bermain di pasar Indonesia cukup banyak sebut saja Ford, Chevrolet dan Jeep. Mobil-mobil keluaran produsen asal Amerika ini termasuk yang paling bersaing di segmen yang sama dengan mobil-mobil buatan produsen jepang seperti Honda, Toyota, dll.
ford, ranger, amerika, harga, kualitas, murah, mesin, spesifikasi, fitur, kemampuan, kelebihan, service
Hal ini berbeda dengan mobil buatan Eropa (Jerman) seperti Mercedes Benz atau BMW yang menyasar segmen mobil premium 1 milyar ke atas bahkan banyak yang 3 milyar, produsen dari Amerika justru menyasar mobil di segmen yang lebih bawah dengan harga 1 milyar kebawah.
Alhasil mobil keluaran Chevrolet, Ford dan Jeep begitu familiar di telinga masyarakat Indonesia karena harga belinya juga cukup bersaing dengan pabrikan jepang di kelas mobil yang sama.
jeep, rubicon, murah, amerika, spesifikasi, kelebihan, mesin, kemampuan
Siapa yang tidak kenal dengan Chevrolet Captiva, Ford Ranger, dan Jeep Wrangler? harga mobil-mobil tersebut bisa dikatakan terjangkau terutama jika kita bandingkan dengan harga mobil-mobil baru seperti Toyota Fortuner, Toyota Hilux ataupun Nissan X trail.
Harga baru mobil amerika hanya selisih sedikit
Sedikit yang tau bahwa ternyata harga mobil Amerika hampir sama dengan mobil keluaran jepang, sebut saja Ford Ranger yang harganya hanya selisih sedikit Toyota Hilux. Akan tetapi siapa yang sangka ternyata kemampuan mobil produksi amerika misalnya Ford ranger jauh lebih baik dari Toyota Hilux, Isuzu D Max ataupun Mazda BT-50 dalam hal: kemampuan mesin, desain, fitur, safety, material logam, dll.
Harga Mobkas produsen asal Amerika lebih murah
Meskipun harga baru sedikit lebih mahal akan tetapi harga bekas mobil keluaran Ford, Chevrolet dan Jeep lebih murah dari dari keluaran Toyota ataupun Isuzu pada kelas yang sama. Artinya setelah jadi mobil bekas jatuhnya harga mobil keluaran Amerika lebih tajam dibandingkan mobil keluaran jepang di segmen yang sama.
Jika berbicara masalah kualitas maka kualitas mobil amerika ini jauh lebih baik (mesin, desain, fitur, meterial, ketebalan plat bodi, dll) akan tetapi selera masyarakat akan jadi penentu saat berbicara harga, nah beberapa hal yang menyebabkan harga mobkas Ford, Chevrolet dan Jeep turun drastis antara lain:
1. Persepsi pasar yang berlebihan tentang merk amerika/ eropa adalah mobil mahal, memang sih sedikit mahal harga barunya akan tetapi tidak semahal yang dibayangkan
2. Persepsi pasar sparepart mobil selain asal jepang mahal, memang lebih mahal tetapi tidak terlalu mahal...meskipun selisih akan tetapi usia pakai sparepart mobil amerika juga lebih panjang karena kualitasnya lebih bagus... artinya sama saja
ford ranger, kelebihan, kemampuan, kualitas, harga, murah, fitur, terbaik, canggih
3. Pemeliharaan yang sulit, jika dibawa ke bengkel resmi tentunya tidak sulit karena mereka ahlinya...
Ketakutan yang berlebihan dari pasar Indonesia terhadap mobil selain jepang ini sebenarnya perlu sedikit dikurangi karena tidak se ekstrim itu.
Hengkangnya produsen mobil asal amerika
Saat ini ada produsen asal amerika yang sudah menghentikan penjualannya di Indonesia yakni Ford, sehingga kita tidak lagi bisa membeli mobil ford dalam kondisi baru, padahal mobil tersebut sangat hebat dan canggih sedangkan harganya sangat bersaing. simak komparasi Ford ranger dengan ke 5 rivalnya
service, resmi, ford, jakarta, surabayam bali, papua, kalimantan, sumatra

Bagi yang mencari mobil murah berkualitas bisa melirik ini bro Ford Ranger (nyaman, mesin bertenaga, fitur melimpah, canggih), daripada beli yang mahal tapi kemampuannya biasa aja? akan tetapi kelemahannya bengkel resmi mobil ford memang saat ini terbatas hanya di kota-kota besar saja

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini