Mitsubishi Expander adalah Nama Resmi Low MPV Mitsubishi

Nama untuk Low MPV dari Mitsubishi kini sudah keluar di Jepang, bukan XM Concept akan tetapi "Mitsubishi Expander". Low MPV dari Mitsubishi ini akan segera bersaing dengan Avanza, Mobilio, Ertiga, Xenia, APV dan Luxio sebagai Low MPV yang sudah ada.
Di Jepang Mitsubishi Expander sudah masuk versi produksi, sedangkan di Indonesia kemungkinan nama Expander bakal diperkenalkan pada event pameran otomotif yang terdekat di tahun ini yakni di GIIAS pada Bulan Agustus 2017 mendatang.
Mobil ini tak lama lagi juga akan dijual di Indonesia karena sejak setahun yang lalu Mitsubishi sudah mengatakan bakal mengeluarkan mobil Low MPV 7 seater pesaing Avanza yang beberapa waktu lalu dipamerkan dengan nama Mitsubishi XM Concept.
Mitsubishi Expander ini rencananya tidak hanya dijual di negara asia melainkan juga masuk di pasar eropa yang mana pastinya akan merubah speknya (meningkatkan) agar bisa menembus pasar amerika dan eropa; misalnya sistem keselamatan, ketebalan plat body, residu bahan bakar dan lain sebagainya...mengingat standar di eropa sangat tinggi misalnya disana sudah memakai EURO 6 sedangkan di Indonesia masih EURO 3.
Arti dari Expander sendiri adalah meluaskan, bisa jadi expander adalah perluasan pangsa pasar mitsubishi (perluasan produk) atau diversifikasi produk untuk menjangkau pasar yang belum tersentuh oleh mobil-mobil Mitsubishi.
Indonesia sendiri rencananya akan menjadi salah satu basic (tempat) produksi Mitsubishi Expander ini karena pasar LMPV di Indonesia cukup besar sedangkan Cost produksi di Indonesia juga lebih murah.
Sampai saat ini APM Mitsubishi di Indonesia yakni Kramayudha Tiga Berlian (KTB) masih belum menjelaskan berapa kisaran harganya, speknya saja secara resmi belum beredar di Indonesia: mesinnya, tenaganya, audionya, ban, penggerak, bahan bakar, dll.
Update
Nama resmi mobil ini adalah Mitsubishi Xpander, sedangkan harga varian termurahnya adalah 189 juta rupiah dan varian teratasnya 246 Juta rupiah.
Sebelumnya www.mobilku.org sudah mengulas tentang perkiraan spesifikasi Mitsubishi XM Concept yang kemungkinan akan sedikit mirip dengan mobil ini, bisa dibaca pada Perkiraan Spesifikasi LMPV Mitsubishi
Satu yang pasti bahwa Mitsubishi Expander berjenis MPV kelas bawah akan tetapi dia berkarakter SUV atau Crossover, atau MPV rasa SUV

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini