Toyota Agya Facelift bakal punya 2 pilihan Mesin, dan pakai Rem ABS

Kira-kira seperti ini gambar Agya facelift
Kabar terbaru datang dari Toyota dimana Toyota Astra Motor bakal mengeluarkan Agya Facelift, kabarnya Toyota facelift bakal tersedia dalam dua jenis mesin yakni mesin 1000 cc 3 silinder (yang digunakan sekarang) dan mesin 1200 cc 4 silinder yang dipakai pada Toyota Calya dan Daihatsu Sigra 1.2.
Bagaimana kekuatan atau spesifikasi kedua mesin ini? berikut detailnya
Agya facelift 1000 cc:
- Memakai mesin 3 silinder 978 cc atau dibulatkan 1000 cc
- Kode mesin 1KR-VE, teknologi VVT-i
- Tenaga 65 Hp pada 6000 Rpm
- Torsi 86 Nm pada putaran mesin 3600 Rpm
Agya facelift 1200 cc
- Memakai mesin 1197 cc
- Kode mesin 3NR-VE, teknologi Dual VVT-i
- Tenaga maksimum: 87 Hp di 6000 Rpm
- Torsi Maksimum: 108 Nm di 4200 Rpm
Dari tenaga dan kemampuan membawa beban terlihat cukup jauh perbedaannya yakni untuk tenaga mencapai 34 % lebih besar, sedangkan torsinya 25 % lebih besar. Perbedaan ini selain dari kapasitas ruang bakar yang diperbesar, juga diperoleh dari teknologi yang dipakai yakni satunya VVT-i dan yang satunya lagi memakai Dual VVT-i.
Agya facelift 1.2 L ini memakai silinder berjumlah 4 atau genap, ini berbeda dengan mesin Agya 1.0 l yang hanya memakai 3 silinder saja. Dengan 4 silinder mesin bisa lebih seimbang dan minim getaran, selain itu mesin 4 silinder juga tidak perlu memakai teknoogi tinggi hanya untuk meminimalisir getaran... teknologi tinggi bisa dialihkan untuk mendongkrak tenaga dan torsi mobil
Memakai Rem ABS
Tak hanya sektor mesin, Toyota Agya facelift ini kabarnya bakal memakai teknologi rem ABS pada varian tertingginya, ini berarti mobil LCGC dari Toyota ini bakal menyamai Honda Brio satya dalam masalah teknologi pengereman (with ABS). Kita harus berbangga karena mobil LCGC sebagian besar komponennya 80% lebih adalah buatan anak-anak bangsa, sedangkan desainnya murni desain insinyur Indonesia. Sekarang memakai ABS, sehingga kini ada dua mobil LCGC yang mampu memenuhi standar safety mobil secara international.
Safety lain
Tak hanya rem ABS saja akan tetapi beberapa fitur keselamatan juga lebih diperbaiki, berikut beberapa fitur keselamatan Agya Facelift:
- Dual Airbags
- Sabuk pengaman 3 titik pada semua kursi
- Desain Side impact beam
- Tempat (pengait) isofix
- Sensor parkir (kecuali tipe E)
- Immobilizer (kecuali tipe E)
- rem cakram berventilasi
- Teknologi ABS
Selain masalah mesin dan safety Toyota tentunya juga melakukan penyegaran terutama di bagian eksterior Agya facelift ini yang didesain lebih sporty dan segar dengan grill yang terbilang sangat besar, dan juga desain rumah lampu kabut yang sewarna dengan grill.
Harganya? kita tunggu selanjutnya setelah pengumuman resmi (akan keluar)

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini