Toyota Avanza Transmover keluar dengan harga murah

Toyota sudah bersiap dengan produk terbarunya yakni Avanza Transmover, mobil avanza yang memakai mesin berkapasitas 1300 cc ini diperuntukkan untuk kendaraan komersial seperti armada taksi atau travel. Nah cocok nih bagi pecinta otomotif yang ingin menggeluti dunia mobil komersial (taksi online, armada taksi, travel atau yang lain sebagainya), yang jelas avanza satu ini memang dikhususkan untuk kendaraan komersial berplat nomor warna kuning.
Untuk yang konsumen yang berencana memakainya untuk keperluan pribadi dengan plat hitam harus mengurungkan niatnya ya, karena mobil Avanza Transmover diperuntukkan untuk armada taksi maka beberapa fiturnya juga dikurangi (speknya dibuat lebih rendah) agar harga jualnya lebih murah.
Apakah Toyota Avanza Transmover boleh dijadikan taksi online? menurut aturan minimum kapasitas mesin untuk kendaraan taksi adalah 1300 cc jadi Avanza Transmover diperbolehkan digunakan untuk taksi online, hal ini berbeda dengan Toyota Calya atau Daihatsu Sigra yang bermesin 1200 cc yang kini terkendala aturan jika mau dijadikan armada taksi.
Menurut tanda pendaftaran tipe di Kemenperin, Avanza Transmover memakai mesin 1300 cc dengan transmisi manual 5 percepatan, memakai penggerak roda belakang. Sampai saat ini masih belum ada gambar mobil ini, harganya juga belum diketahui sementara fitur-fitur apa saja yang dimiliki juga masih menjadi tanda tanya.
ilustrasi taksi avanza
Rencananya Avanza Transmover ini bakal diumumkan secara resmi setelah launching Yaris terbaru pada bulan ini (November 2016), prediksi www.mobilku.org bentuknya tidak jauh beda dengan avanza 1300 cc yang ada di pasaran akan tetapi spesifikasinya dibuat lebih rendah lagi.
Lalu apakah kuat dipakai di jalanan rusak/ menanjak? tenang saja karena avanza 1300 cc cukup tangguh kok di tanjakan bahkan bisa bersaing dengan avanza 1500 cc meskipun tenaganya lebih kecil, hal ini disebabkan karena gear rasio avanza 1300 cc lebih besar, ibarat sepeda motor jika gir belakang lebih besar maka dia juga kuat menanjak

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini