Ford Kembali ke Indonesia dengan APM Baru

Kabar yang menggembirakan muncul dari pabrikan otomotif asal Amerika yakni Ford Motor Company yang menyatakan telah menunjuk APM baru untuk penjualan, service dan suku cadang Ford di Indonesia yakni RMA Group.
RMA Group adalah perusahaan yang bergerak dibidang pengadaan alat berat asal Thailand, sudah sejak lama RMA Group ini menjadi rekanan Ford sebagai main dealer Ford di negara-negara Asia seperti Thailand, Laos, Kambija, Srilanka, Kazakhstan dan yang terbaru adalah Indonesia.
RMA Group ini jika melihat track recordnya cukup berpengalaman karena sudah beroperasi di beberapa negara tetangga lain mulai dari distribusi, pemeliharaan (service) dan menjamin ketersediaan suku cadang Ford. RMA ini juga berstatus sebagai penyedia suku cadang terbesar Ford secara global, artinya sebentar lagi ford akan ditangani oleh jaringan distributor yang lebih besar dan profesional
Rencananya RMA Group ini akan mulai menjalankan fungsinya sebagai Distributor resmi (penjualan), service, memasok suku cadang dan menerima klaim garansi mulai 1 November 2016 atau dua minggu lagi dari penerbitan artikel ini.
RMA Group akan terlebih dahulu menghubungi secara langsung semua konsumen/ pemilik mobil Ford yang ada di Indonesia, tujuannya adalah untuk mengetahui pemetaan dealer-dealer ford yang ada di Indonesia dan mengontak mereka, memeriksa sejauh mana dealer dapat memenuhi ekspektasi konsumen dan APM.
Sebisa mungkin Ford memiliki jaringan distribusi yang mengcover pelosok di negeri ini sehingga jaringan Ford mendapat kepercayaan dari konsumen di seluruh penjuru tanah air, pihak RMA mengatakan bahwa Indonesia memiliki daerah yang sangat luas dengan wilayah yang memiliki daerah terpencil banyak. Dengan menghubungi secara langsung pengguna Ford di Indonesia RMA berharap bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk memasarkan produknya.
Berikut tugas RMA Group di Indonesia:
1. Mengelola jaringan service resmi di seluruh Indonesia dan mengelola jaringan service pusat
2. Menjamin kelanjutan garansi mobil
3. Membuat layanan Call Center Ford di Indonesia
4. Memberikan pelatihan/ pengadaan teknisi bersertifikat dari Ford
5. Menjamin ketersediaan suku cadang ford
Nah, kembalinya Ford ke Indonesia dengan APM baru ini paling tidak menjadikan konsumen ford merasa lega dan tidak khawatir lagi dengan kelangkaan suku cadang dan teknisi yang mengetahui mesin Ford, bisa juga menaikkan harga jual kembali ford yang selama satu tahun terakhir ini turun drastis.
Hadirnya RMA Group ini juga memberikan harapan baru pabrikan dengan jaringan yang lebih profesional dan harapan penjualan yang lebih baik serta bisa bersaing dengan APM mobil jepang, mengingat mobil buatan Ford Motor Company asal Negeri Paman Sam (Amerika) ini sebenarnya sangat berkualitas

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini