Makanan Ringan dan Perbekalan saat Perjalanan

Membawa makanan ringan dan perbekalan di mobil sangat membantu pengemudi dan penumpang merasa senang dalam perjalanan, tidak merasa jenuh dan selalu segar. Nah lalu makanan ringan apa saja yang perlu dibawa agar perjalanan menjadi menyenangkan? berikut ulasannya:
Buah-buahan
Buah-buahan sangat menyegarkan jika dikonsumsi tubuh karena mengandung air dan rasa yang merilekskan tubuh, kandungan vitamin dalam buah juga sangat banyak dan bisa mengembalikan kebugaran tubuh yang telah lelah/ frustasi.
Bawalah buah-buahan dengan ukuran yang sedang seperti jeruk, kelengkeng, pisang, apel, dan lain-lain. Sebisa mungkin buah-buahan yang menyegarkan dan enak (misalnya jeruk)
Hindari buah-buahan yang terlalu besar seperti semangka, melon, pepaya dan lain sebagainya karena cukup sulit mengupasnya ditengah perjalanan.
Sebisa mungkin hindari buah-buahan yang butuh pengupasan seperti mangga, nenas, dan lain sebagainya. Buah-buahan ini boleh dibawa akan tetapi tidak boleh dikupas/ dimakan dalam mobil karena sangat berbahaya memegang pisau saat mobil sedang berjalan, seandainya terpaksa membawa buah ini dan mengupasnya dijalan gunakan pisau kupas (khusus untuk mengupas) yang tidak berbahaya.
Snack
Membawa snack juga cukup menyenangkan terutama untuk penumpang anak-anak, bawalah snack yang rendah kalori dan tidak berminyak untuk kesehatan dan menjaga kondisi mobil agar tetap bersih. Snack yang disukai anak-anak akan membuat berkandara menjadi lebih menyenangkan
Air Putih
Air putih ini bisa dibilang paling penting dibawa saat perjalanan, untuk perjalanan keluar kota paling tidak sediakan 2 botol aqua besar sebelum berangkat agar diperjalanan kita tidak terganggu jika membutuhkan air putih, tidak perlu mencari warung tinggal ambil air kemasan
Vitamin
Mengkonsumsi vitamin seperti vitamin C (vitacimin/ xonce), vitamin E,Vitamin A dan vitamin yang lain akan membantu tubuh kembali bugar, bawa sedikit akan lebih baik. Biasanya admin mobilku.org mencampurkan vitacimint pada sebotol air minuman kemasan (Aqua),,lumayan air jadi terasa enak tapi juga menyegarkan dan sehat.
Roti
Roti ini sangat baik untuk menghilangkan lapar (bagi penumpang), cara kerjanya juga instan (cepat)...saat lapar makan roti langsung kenyang, roti juga mudah dibawa dan tidak gampang basi (asal tidak lebih dari 2 hari). Roti akan sangat bermanfaat saat ada penumpang yang sedang lapar akan tetapi tidak memungkinkan untuk berhenti cari warung, bawalah roti untuk berjaga-jaga
Menempatkan Makanan Ringan
Nah paling tidak pecinta otomotif harus menbawa air putih, buah-buahan dan snack. Lantas bagaimana menempatkan perbekalan makanan tersebut?
Jangan tempatkan pada tempat yang sulit dijangkau atau di dalam tas yang sulit diambil karena ini bisa merepotkan kita, sebisa mungkin tempatkan makanan/ perbekalan di tempat yang mudah dijangkau seperti box atau tempat lain, untuk minuman ringan seperti teh kotak/ teh botol atau air kemasan sebisa mungkin tempatkan di tempat minuman (jika ada), jika tidak ada letakkan di dekat penumpang.
Sebaiknya tidak dilakukan
Ada beberapa tips terkait makanan dan minuman untuk perbekalan saat perjalanan yang tidak baik dilakukan antara lain:
1. Hindari makan makanan yang mengenyangkan (terutama untuk pengemudi),
nah ini sebenarnya sangat berresiko karena jika kekenyangan makan maka pengemudi akan mengantuk dan ini sangat fatal akibatnya. Jaga agar makan sedikit saja, minum air putih atau air kemasan lain tidak masalah misalnya air isotonik atau teh botol atau minuman kemasan rasa jeruk, dll
2. Hindari minum kopi dan minuman bersoda
Minum kopi menyebabkan jantung berdebar-debar karena kandungan kafeinnya, selain itu kopi juga bisa meningkatkan asam lambung menyebabkan perut kembung. Hampir sama dengan kopi, soda juga kurang baik dikonsumsi saat perjalanan...hindari minum seperti Coca-cola/ pepsi atau big cola dan lain sebagainya

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini