Isuzu D Max VGS pakai Mesin lebih Kecil dari Pendahulunya

Isuzu D Max VGS adalah versi D Max terbaru Tahun 2016, uniknya mobil ini memakai mesin 2500 cc, lebih kecl dari pendahulunya D Max lawas yang bermesin 3000 cc. Lantas apakah ini sebuah penurunan spec? ternyata tidak sob, D Max baru ini meskipun memakai mesin dengan kapasitas lebih kecil justru bisa menghemat ruangan mesin dan mengurangi bobotnya, sementara teknologi terbaru VGS turbo intercooler pada jeroan (mesin) D Max membuatnya lebih bertenaga dari mesin 3000 cc terdahulu.
Tercatat tenaga mesin Isuzu D Max VGS ini mencapai 136 Hp pada putaran mesin 3400 RPM dan torsi mencapai 326 Nm pada putaran mesin 1800 sampai 2800 Rpm, sedangkan pada mesin lawas tenaganya 136 hp dan torsinya 279 nm, untuk tenaga sama akan tetapi torsi atau kemampuan membawa beban lebih baik yang memakai meisn baru ini ternyata ya, lebih kuat menanjak.
Isuzu D Max sendiri termasuk dalam mobil jenis SUV Pick Up dengan Double Cabin, memang ada yang single cabin akan tetapi image mobil ini lebih ke D Cab. Mobil yang dibekali mesin diesel 2500 cc ini sebagian ada yang memakai penggerak 4 roda (ke 4 rodanya mampu memberikan daya dorong), sedangkan keunggulan Isuzu D Max adalah mesin tangguh akan tetapi irit...nah ini yang dicari bro, khas mesin Isuzu masih ingat panther? bahkan sampai sekarang mesin lama panther masih bisa diandalkan kemampuan membawa beban dan keiritan BBMnya. Jika D Max sudah memakai mesin yang jauh lebih baru dari mesin lawas panther akan tetapi ciri khasnya tidak hilang (kuat dan irit)
D Max sendiri sebenarnya lebih cocok dipakai di daerah pinggiran kota, pedesaan, perbukitan, perkebukan dan medan-medan yang membutuhkan mobil dengan kemampuan super, meskipun kadang mopbil seperti ini juga banyak dimiliki orang kota untuk hanya sekerdar menyalurkan hoby berpetualang ke jalanan offroad (pegunungan, pedesaan, traveling bahkan lomba offroad).
Tahun 2016 ini ternyata Isuzu juga masih mempertahankan mesin lawas yakni 3000 cc, artinya ada D Max 2500 cc dan juga ada D Max 3000 cc, sementara harga mobil ini bisa dibilang dari murah sampai mahal, dengan varian terendah dijual 341 juta rupiah dan varian termahal 515 juta rupiah (on road DKI Jakarta), rentang harganya terpaut jauh, maklum mobil ini ada yang bermesin 2500 cc dan 3000 cc, ada yang berpenggerak 2 roda dan ada yang 4 roda, sistem transmisi juga berbeda, juga ada versi single cabin atau double cabin. Dengan banyaknya diferensiasi produk Isuzu D Max membuat rentang harga mobil ini terbilang jauh antara harga termurah dan harga termahalnya.
Nah untuk pecinta otomotif yang memiliki perkebunan sawit/ karet/ cengkeh/ yang lain tak ada salahnya memakai mobil ini untuk meninjau ke dalam kebun mengingat mobil ini memang dirancang untuk medan berat, penyuka/ hoby adventure juga tak ada salahnya mencoba mobil D Max ini sebagai alternatif

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini