Cicilan Toyota Calya dibawah 3 Juta/ Bulan

Bulan Agustus 2016 Toyota Calya bakal dilaunching dan produknya bakal tersedia di dealer-dealer Toyota, harga Toyota Calya termurah varian E MT STD adalah Rp. 129,5 juta sedangkan varian E MT dengan rem ABS harganya 132,5 juta rupiah. Harga lengkapnya bisa dibaca di Harga Resmi Toyota Calya
Lantas jika berbicara Cicilan, berapa cicilan Toyota Calya paling murah? atau varian terendah (E MT STD). Beberapa dealer/ sales Toyota sudah mulai merilis besaran cicilan/ bulan dan uang muka mobil ini mulai dari yang terringan.
Informasi dari beberapa dealer Toyota cicilan terendah adalah 2,8 juta rupiah/ bulan "dibawah 3 juta", dengan cicilan terendah ini pembeli akan mendapatkan varian terendah dari Calya, sedangkan DP untuk cicilan ini adalah 27 juta rupiah. Tenor atau jangka waktu pelunasan dengan DP 27 juta dan cicilan 2,8 juta ini adalah 5 tahun atau 60 bulan atau 60 kali cicilan.
Alternatif jika ingin tenor lebih cepat yakni memakai yang 4 tahun atau hanya 48 kali cicilan dengan DP 27 juta (DP sama).
Jika pecinta otomotif ingin mengambil calya matic maka harga akan berbeda karena harga Calya matic paling murah adalah 144,5 juta rupiah. DP untuk Calya matic adalah 31 juta dengan besaran cicilan 3,3 juta dan tenor sampai 5 tahun, sedangkan untuk yang tenor 4 tahun angsurannya 3,7 juta rupiah.
Nah jika gaji kecil maka pecinta otomotif bisa memilih yang pertama yakni varian Calya E MT STD dengan DP 27 juta, angsuran 2,8 juta dan tenor 5 tahun. Ringan bukan?
Menurut admin www.mobilku.org angsuran sebesar itu termasuk murah jika dibandingkan dengan meminjam uang di bank, karena admin mobilku pernah meminjam uang di bank dengan jumlah pinjaman 40 juta rupiah diangsur 5 tahun angsuran perbulan 1,2 juta rupiah. Jadi setelah dihitung selama 5 tahun admin wajib mengembalikan 80 juta rupiah atau bunganya 100% dari pinjaman admin.
Jika membeli Calya dengan patokan di atas maka pinjaman adalah 129,5 (harga mobil) - 27 (uang muka) = 102,5
Total angsuran selama 5 tahun adalah 168 juta rupiah, jika meminjam uang di bank bisa jadi totalnya 2 kali 102 juta yakni harus mengembalikan sejumlah 204 juta rupiah.... Nah lebih murah dari bank kan?
Lantas bagaimana angsuran Daihatsu Sigra yang harganya relatif lebih murah yakni mulai 106 juta rupiah? tentunya angsurannya jauh lebih murah daripada calya... perkiraan kami angsurannya sebesar 2,1 juta selama 5 tahun dengan DP 27 juta rupiah.
Untuk harga pasti silahkan mengunjungi dealer mobil Toyota dan Daihatsu di kota masing-masing, mungkin harga di kota luar jakarta agak berbeda karena dari harga mobil memang lebih mahal di luar jakarta akibat biaya distribusi (pengangkutan) dan administrasi perdagangan antar daerah
Berikut daftar harga Daihatsu Sigra semua varian

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini