Isuzu MU-X dan D Max Baru bakal lawan Fortuner dan Hilux

Isuzu Indonesia rupanya sedang menyiapkan dua mobil dengan kategori SUV untuk menantang SUV dan D Cab dari Toyota yakni Fortuner dan Hilux tahun 2016-2017. Stock mobil MU-X dan Isuzu D-Max saat ini sudah habis di dealer-dealer Isuzu tak ditambah lagi, hal ini karena tahun ini akan keluar MU-X dan D-Max terbaru dengan mesin yang juga lebih baru.
Rencananya Isuzu MUX dan D Max terbaru tersebut bakal dikeluarkan di event pameran otomotif GIIAS yang akan berlangsung 11-21 Agustus 2016 mendatang, menurut pihak Isuzu mereka sengaja menghadirkan mobil yang benar-benar baru dengan mesin yang baru langsung dari Thailand untuk melawan dominasi Fortuner dan Hilux.
MU-X dan D Max terbaru dibekali 2 jenis mesin
Isuzu MUX 2016 hadir dalam 2 pilihan mesin yakni Isuzu MUX 1.9 yang memakai mesin diesel berkapasitas 1900 cc atau 1.9 liter, mampu mengeluarkan tenaga sampai 150 Ps pada 3600 Rpm dan torsi sebesar 350 Nm pada 1800 sampai 2600 Rpm. Keunggulan mesin Isuzu MUX terbaru ini memiliki torsi maksimum pada rentang putaran mesin cukup panjang yakni antara 1800 Rpm kita sudah mendapat tenaga maksimum mobil sampai kita menginjak gas pada putaran mesin 2600 Rpm juga masih dapat tenaga maksimum.
Menurut pihak Isuzu bahwa mesin MUX 1.9 L ini menggantikan mesin MUX lawas berkapasitas 2500 cc, uniknnya mesin 1900 cc nya ini memberikan tenaga yang lebih besar dari mesin lawasnya dengan selisih 16 Ps. dan juga memiliki torsi yang 30 Nm lebih besar dari mesin lawas 2500 cc MUX. Tak hanya itu mobil ini juga diklaim 20% lebih ringan dari mesin 2500 cc MUX lawas.
Mesin yang 1.9 ini yang dipastikan bakal mendarat di Indonesia, sedangkan pilihan mesin yang lebih besar masih menunggu kepastian dari pihak Isuzu..
Pilihan jantung pacu MU-X kedua adalah dengan mesin yang lebih besar yakni 3000 cc atau 3.0 liter, mesin dengan kode 4JJ1-TCX's ini mampu menghasilkan tenaga sampai 177 Ps pada 3600 Rpm dan torsi 380 Nm pada 1800 sampai 2800 Rpm
Sistem transmisi dan penggerak
Untuk sistem transmisi MU-X dan D-Max bakal memakai 2 jenis transmisi yakni Automatic Rev Tronic 6 Speed dan juga manual 6 percepatan, untuk MU-X dan D Max 3.0 hanya tersedia dengan sistem transmisi matic saja akan tetapi untuk pilihan mesin 1.9 tersedia yang transmisi manual juga.
Sistem penggerak Isuzu MU-X dan D-Max 1.9 memakai penggerak 2 roda saja akan tetapi untuk MU-X dan D-Max 3000 cc atau 3.0 L dibekali dengan pilihan penggerak 4x4 atau 4 roda (depan belakang).
Safety
Untuk teknologi rem kedua SUV terbaru andalan Isuzu ini memakai 3 teknologi terbaru yakni ABS, EBD dan BA. Sementara untuk stabilitas pengendalian mobil keduanya dibekali teknologi ESC dan Traction control yang secara elektronik mampu mencegah mobil ini limbung saat menikung atau kehilangan kendali saat menikung akibat oversteer dan understeer.... wah selain dengan teknologi rem terbaru anti selip juga dibekali anti melenceng ya :-) lengkap banget nih teknologi safetynya
Teknologi safety lain yang tak kalah canggih adalah hill start assist, teknologi ini mendeteksi kemiringan jalan dan putaran ban dengan komputer... Jika terdeteksi jalan menanjak maka teknologi ini akan aktif memonitor putaran roda, jika terdeteksi putaran roda berputar terbalik (meskipun sangat sedikit) maka rem akan otomatis bekerja. Istilahnya teknologi keselamatan anti mundur pada jalan menanjak jadi sangat aman dipakai di tanjakan meskipun jalanan macet merayap seperti saat ke puncak.
Teknologi keselamatan lain yakni Airbags pada penumpang baris pertama atau bagian depan, airbags menjadi sistem keselamatan terakhir jika benar-benar terjadi benturan sehingga fitur ini meskipun lawas tetap wajib ada pada sebuah mobil.
Harga Isuzu D-Max dan MU-X terbaru
informasi harga kedua mobil SUV terbaru ini masih belum kami dapatkan, informasi resmi harga mobil ini menunggu event GIIAS yang akan berlangsung akhir pertengahan hingga agustus bulan depan, kunjungi terus www.mobilku.org untuk mendapatkan informasi terbaru seputar kedua mobil ini dan update harga

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini