Honda Brio 2016 kini ada versi RS dan Facelift, ini spesifikasinya

IIMS 2016 yang berlangsung 7-17 April 2016 ini dimanfaatkan oleh PT HPM (Honda Prospect Motor) untuk mengeluarkan varian terbaru dari Brio yakni Honda Brio RS sebagai varian teratas dan Brio Facelift sebagai upaya penyegaran terhadap Honda Brio yang sudah beredar selama 2-3 tahun belum mengalami perubahan sama sekali
Honda brio facelift ini akan mengubah minor tampilan luar dan interior mobil dimana untuk eksterior perubahan pada bumper yang mengubah desain rumah lampu kabut sehingga nampak lebih gagah, pada bagian spion juga diubah layaknya honda jazz dengan dilengkapi lampu sein.
Pada bagian velg juga lebih dinamis dengan desain velg terbaru seperti yang disematkan pada mobil-mobil honda terbaru lainnya (bermotif seperti baling-baling), pada bagian headlamp juga diubah dengan memakai lampu proyektor dimana brio sebelumnya masih memakai halogen.
Bagian interior honda brio facelift dibuat lebih gelap (warna gelap) untuk membedakan dengan varian brio sebelumnya, pada bagian kursi juga ditanami isofix (tempat kursi khusus anak) sebagai sistem keselamatan standar untuk anak.
Honda Brio RS facelift menjadi varian tertinggi Honda Brio Facelift 2016 ini dimana perbedaan dengan varian facelift lainnya adalah: head unit memakai layar sentuh 8 inch, perbedaan lain adalah velg yang dipakai oleh Brio RS facelift adalah 15 inch dimana varian lain masih memakai ukuran 14 inch.
Bagian mesin honda brio facelift ini sebenarnya masih sama dengan honda brio versi sebelum facelift yakni memakai mesin bensin berkapasitas 1200 cc 4 silinder 16 katup berteknologi I-Vtec+DBW, mampu menghasilkan tenaga sampai 88 Hp pada putaran mesin 6000 Rpm dan torsi 109 Nm pada 4500 Rpm. Bahan bakar honda brio ini standartnya memakai pertamax dan konsumsi BBMnya pun irit yanki lebih dari 20 km untuk 1 liter BBMnya, rasio kompresi mesin brio facelift adalah 10,2:1 dimana ini adalah rasio kompresi mobil-mobil terbaru yang lebih tinggi performanya (lebih hemat dan bertenaga) akan tetapi menuntut kualitas BBM yang lebih baik.
Nah perbedaan Brio Facelift dengan Brio sebelumnya adalah pada sistem transmisi dimana Brio facelift memakai sistem transmisi CVT, dimana versi sebelumnya masih memakai transmisi matic konvensional. Sistem transmisi CVT ini berteknologi lebih atas dibanding matic biasa yang lebih halus, lebih minim hentakan dan juga memaksimalkan tenaga mesin.
Harga Honda Brio RS facelift ini harganya sekitar 173 juta rupiah, sedangkan untuk varian lain tentunya lebih murah. www.mobilku.org akan mengupdate harga honda brio facelift saat pelaksanaan IIMS berlangsung besok

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini