Ford Gulung Tikar dan Pergi dari Indonesia

Ford sebagai salah satu pabrikan mobil berkualitas asal Amerika tersebut pada tahun ini berencana keluar dari Indonesia, keluarnya Ford ini tak tanggung-tanggung dengan menutup semua fasilitas seperti dealer (penjualan), bengkel (perbaikan), penjualan suku cadang (komponen mobil/ sparepart) bahkan untuk garansi mobil yang masih berlaku juga tidak bisa dilayani lagi.
Di atas adalah petikan pengumuman Ford mundur dari Indonesia
Pihak Ford Indonesia sudah mengumumkan keluarnya mereka paling lambat semester kedua tahun ini (setelah bulan Juni 2016) sedangkan bulan-bulan ini pihak ford sudah melakukan persiapan, pihak Ford juga menghimbau pada para pemilik mbil untuk menghubungi dealer terdekat untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal mengenai service dan informasi mobilnya sebelum Ford meinggalkan Indonesia.
Hal yang membuat pemilik mobil Ford di Indonesia khawatir bagaimana nantinya kalau mobilnya harus service/ ada kerusakan/ waktunya service/ butuh sparepart/ yang lain karena semua sudah dihentikan dan tidak dipasok lagi. Salah satu yang mungkin terjadi adalah sparepart Ford akan dipasok oleh Importir Umum yang biasanya harus jauh-jauh hari pesan kemudian mereka akan pesan dari amerika untuk mendatangkan sparepart yang dimaksud... Nah selain butuh waktu sampai berbulan-bulan harga sparepart juga akan naik berkali-kali lipat karena yang mendatangkan bukan imprtir resmi (APM) dan didatangkan dalam jumlah sangat sedikit sehingga biaya perjalanan (angkut) per unitnya menjadi sangat mahal.
Padahal jika kita melihat peminat mobil Ford di Indonesia terbilang baik, seperti Ford Fiesta yang juga cukup disukai, Ford Everest sampai Ford ranger yang pemiliknya pun sudah banyak... Mobil Ford adalah salah satu mobil berkualitas berstandar eropa dengan fitur-fitur sangat bagus (terdepan), tekologi mesin terbaik dengan tingkat keselamatan terbaik...
Sayangnya Ford tidak bisa bersaing dengan mobil-mobil jepang yang berkualitas lebih jelek dari Ford akan tetapi lebih murah, kasihan nih nanti bagaimana nasib pemilik mobil Ford di Indonesia yang telah memiliki mobil ini, selama 13 tahun sejak Ford masuk Indonesia dan melayani masyarakat indonesia sebelum akhirnya memutuskan untuk hengkang

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini