Honda Jazz dan HR-V raih Bintang 5 EURO NCAP

Honda Jazz dan Honda HR-V baru saja menyelesaikan uji tabrak yang dilakukan oleh salah satu sertifikasi keselamatan mobil (NCAP) di Eropa yang dikenal dengan EURO NCAP, sebenarnya NCAP ini ada di berbagai belahan dunia misalnya Amerika, Eropa, Asia bahkan di ASEAN.
Standar NCAP Eropa dikatakan standar yang paling baik dibanding yang lain, beberapa uji tabrak yang dilakukan pada Honda Jazz dan Honda HR-V adalah uji tabrak frontal dari depan, tabrak dari samping dan lain sebagainya.
Untuk uji tabrak frontal dari depan dilakukan pada Honda HRV pada kecepatan 64 km/ jam dan 50 km/jam dengan hasil Honda HRV memberikan perlindungan 86 % pada penumpang dewasa, melindungi 79 % pada penumpang anak-anak, perlindungan pejalan kaki 72 % dan fitur safety 71 %.
Sementara untuk uji pada Honda Jazz menunjukkan hasil yang lebih bagus dimana untuk uji tabrak frontal di kecepatan 64 km/jam dan 50 km/jam honda Jazz mampu memberikan perlindungan pada penumpang dewasa sampai 93 %, penumpang anak-anak 85 %, Pejalan kaki 72% dan fitur safety 73 %.
Uji tabrak frontal dilakukan dari depan pada kecepatan 64 km/ jam dengan 40% dari bagian depan mobil yang ditabrakkan, sedangkan pada kecepatan 50 km/jam semua bagian depan mobil ditabrakkan.
Kedua produk Honda ini mendapatkan nilai bintang 5 untuk sistem keselamatan mobil, bintang 5 sendiri merupakan nilai tertinggi sistem keselamatan mobil (terbaik), semakin kecil bintang maka semakin buruk sistem keselamatan mobil. Biasanya juga hanya meraih bintang 2 atau bahkan tak mendapat bintang sama sekali maka pihak NCAP merekomendasikan agar mobil tak lagi dijual.
Standar keselamatan NCAP ini memberikan rekomendasi tersendiri pada konsumen terutama tentang seberapa layak/ aman mobil tersebut, sekedar diketahui bahwa NCAP adalah salah satu lembaga sertifikasi keselamatan mobil terbaik di dunia, jadi hasilnya sangat akurat dan di akui di seluruh dunia.
Honda Jazz dan Honda HR-V yang dites di eropa adalah sama dengan honda jazz/ HRV yang dijual di Indonesia jadi pecinta otomotif bisa menggunakan hasil test ini untuk mempertimbangkan membeli mobil Jazz dan HR-V.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini