Honda BRV Memiliki 4 Varian

Belum ada sebulan Honda BRV diperkenalkan (sekitar 2 minggu saja) di event IIMS 2015 sampai saat ini (artikel ini ditulis, 2 minggu setelah peluncuran) mobil ini telah dipesan sebanyak 1300 unit lebih padahal mobilnya juga belum diproduksi karena produksinya akhir tahun 2015 dan akan dikirimkan awal tahun 2016. Sedangkan untuk harganya honda BRV berkisar 230 juta (varian terendah) sampai 265 juta rupiah (varian tertinggi).

Honda BRV sendiri adalah mobil berjenis SUV ringan (mini SUV) berpenumpang 7 orang dengan tenaga maksimum yang bisa dihasilkan mobil ini adalah 120 Hp, pesaing honda BRV adalah Toyota Rush dan Daihatsu terios yang dijual pada rentang harga yang sama dan berkarakter mobil sama (mini SUV). Mobil dengan penggerak roda depan ini memakai mesin bensin 1500 cc yang cukup hemat jika dibandingkan dengan mobil lain yang sekelas.
Mobil yang memiliki kemampuan daya jelajah lumayan ini memang recomended jika dilihat dari spesifikasinya, mulai dari eksterior yang lumayan menarik, interior berkualitas, mesin bertenaga, ground clearance tinggi, kapasitas penumpang banyak dan konsumsi BBM yang irit. baca ulasannya di Spesifikasi dan kelebihan BR-V
Nah sampai saat ini pihak HPM (Honda Prospect Motor) sebagai ATPM honda di Indonesia memang masih belum mengumumkan nantinya ada berapa varian yang bakal dipasarkan, akan tetapi dari berbagai sumber baik media elektronik maupun media cetak nasional mengatakan BRV memiliki 4 varian antara lain:
Honda BR-V 1.5 S M/T
Honda BR-V 1.5 E MT
Honda BR-V 1.5 E CVT
Honda BR-V 1.5 Prestige CVT
Nah varian termurah adalah BR-V tipe S (standart) MT (manual) yang dijual dengan harga 230 juta rupiah, sedangkan varian termahalnya adalah Honda BR-V Prestige CVT yang dibandrol Rp. 265 juta, saat inipun pecinta otomotif sudah bisa memesan Honda BRV jika berminat dengan menyetorkan tanda jadi sekitar Rp. 10 juta ke dealer-dealer Honda di kota-kota besar (inden).
Saran kami memang sebelum beli lebih baik melihat dulu barangnya dan test drive dulu, rasakan suspensinya, kabinnya, handling, dan lain sebagainya. Meskipun spesifikasi mobil ini sudah banyak diulas (lihat ulasan kami sebelumnya tentang BR-V di artikel berikut) 

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini