Varian dan Harga Mitsubishi Strada Triton 2015 dan 2016

Strada Triton bisa dikatakan menjadi icon mobil double cabin di Indonesia karena termasuk mobil yang mengawali kemunculan double cabin di pasar tanah air, ketangguhan mesin dan daya jelajah mobil ini bisa dikatakan tidak ada yang meragukan. Dengan tenaga diatas 170 Hp dan ground clearance yang tinggi dipadukan dengan desain roda yang berkarakter offroad dan Sistem penggerak memakai semua roda atau 4WD
Mitsubishi Strada Triton di Kalimantan banyak digunakan staff dan pemimpin perkebunan untuk menerobos jalanan ekstrim perkebunan kelapa sawit (jalan tanah, berlumpur, tergenang, menanjak, licin, dll).
Selain untuk perkebunan sawit mobil ini juga banyak dipakai untuk usaha perkebunan lain seperti cengkeh, kopi, dll. Strada triton juga banyak digunakan di proyek-proyek pertambanga seperti tambang batu bara (daerah kalimantan), tambang emas (freeport) dan lain-lain tentunya bukan untuk mengangkut hasil tambang akan tetapi sebagai alat transportasi staff ataupun pimpinan saat meninjau lokasi pertambangan.
Diperkotaan mobil ini juga banyak digemari kaum muda khususnya yang menyukai adventure ke alam seperti suka ke gunung/ hutan/ alam yang lain. Kemampuan mesin yang sangat istimewa dipadukan dengan desain eksterior yang multifungsi menjadi kelebihan utama strada triton ini.
Jika pecinta otomotif pergi ke bromo misalnya (karena rumah saya dekat sana) maka akan sangat sering menjumpai mobil ini naik ke atas, bisa satu mobil dan juga rombongan strada yang mengindikasikan mobil ini komunitasnya juga cukup banyak dan kuat.
Para pemilik mobil ini hampir bisa dikatakan puas (tidak ada keluhan) berbeda dengan mobil-mobil seperti avanza/ livina/ ertiga/ mobilio/ lainnya yang kita masih sering mendengar keluhan misalnya kurangnya tenaga, suspensi yang bermasalah, penumpang terasa sesak, AC kurang dingin, dll.
Varian All New Triton Terbaru 2015
Nah tahun 2015 All New Triton kembali mengeluarkan varian terbarunya, ada 5 varian antara lain:
* Exceed A/T Double Cabin: Rp. 403.000.000
* Exceed M/T Double Cabin: Rp. 389.000.000
* GLS Double Cabin: Rp. 368.500.000
* HDX Double Cabin: Rp. 345.000.000
* HDX Single Cabin: Rp. 289.000.000
Kelima varian diatas semuanya memakai mesin diesel 4D56 2500cc Di-D CommonRail TurboDiesel, mesin ini juga dipakai pada Pajero Sport Hi-Power dengan torsi maksimum 400 Nm (sangat besar) dan tenaga (daya) 178 Hp / 4000 rpm.
Fleksibelnya pecinta otomotif disediakan pilihan Single Cabin dan Double cabin.
Strada Triton Doube cabin secara umum memiliki rentang harga 350 jutaan sampai termahal 400 jutaan.
Pesaing Mitsubishi Strada Triton
Rival mitsubishi strada triton dengan rentang harga yang hampir sama antara lain:
- Isuzu D Max: tenaga 175 Hp (selisih sedikit dengan strada, strada 178 Hp)
- Nissan Navara: 161 Hp untuk mesin 2500 cc
- Toyota Hilux: tenaga 144 Hp (jauh dibanding strada triton yang bertenaga 178 Hp)
- Ford Ranger: Tenaga 125 Hp
Mobil ini sudah dilaunching saat artikel ini ditulis, kemarin mengundang wartawan media cetak dan elektronik untuk menguji kehebatannya. Pengujian dilakukan di Jakarta dengan medan tanah tidak rata seperti gambar berikut.
Nama Strada bakal dihilangkan
Nah pecinta otomotif mungkin jika memperhatikan gambar-gambar strada triton pada bagian plat nomornya sekarang hanya tertulis Triton (besar) dan All New (kecil), iya sebagai catatan untuk tahun ini mungkin juga tahun depan Mitsubishi menghilangkan nama strada dan menggantinya dengan Triton (saja).
Untuk nama lengkap keluaran 2015 ini adalah All New Triton.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini