Suzuki Bakal Keluarkan Suzuki Ciaz dan New Ertiga di IIMS 2015

IIMS yang akan digelar 20-30 Agustus 2015 di Gedung Jakarta International (JI) Expo Kemayoran semakin dekat. Beberapa produsen mobil sudah mulai mengenalkan mobil yang akan dikeluarkan sebut saja mobil kembar Avanza dan Xenia yang kini hadir dengan mesin baru 1300 cc Dual VVT-i : Great New Xenia dan Grand New Avanza.
Tak mau kalah pabrikan motor Suzuki juga bakal mengeluarkan 2 mobil unggulannya yakni Suzuki Ciaz yang masuk dalam kategori sedan ukuran sedang, dan satunya lagi adalah Ertiga Facelift atau New Ertiga (ertiga varian baru). Jika suzuki ciaz sudah bisa diketahui spesifikasinya, New ertiga malah masih dirahasiakan speknya sampai pelaksanaan IIMS (diumumkan di pameran tanggal 20 Agustus).
grand New Avanza
Suzuki Ciaz
Suzuki rupanya sedikit ngotot mendatangkan mobil sedan mid size ini, karena terkesan tiba-tiba dalam mengimpornya. Alasan paling logis adalah saat ini suzuki tidak memiliki mobil dalam kategori ini sehingga kalah bersaing dengan produsen otomotif lain misalnya honda dan toyota yang memiliki Honda City dan Toyota Vios.
Suzuki Cias sendiri dibekali mesin berkapasitas 1373 cc dengan 4 silinder segaris dan memiliki 16 katub, mesin suzuki Ciaz mampu mengeluarkan tenaga maksimum sampai 92 Bhp. Untuk konsumsi BBMnya diklaim sangat irit untuk mobil sedan 1400 cc (pembulatan) yakni 1:20 untuk jalan bebas hambatan dengan bahan bakar pertamax.
Teknologi safety (keselamatan mobil) rupanya cukup lumayan untuk mobil ini yakni: Rem ABS dan EBD, Dual Airbags, Sensor parkir dan Kamera parkir, Struktur rangka body berpengaman baja yang mengelilingi sekujur tubuh Ciaz.
Ertiga Facelift atau New Ertiga
Suzuki memang secara resmi belum mengeluarkan spesifikasi mobil ini akan tetapi di salah satu negara produsen ertiga (india) mobil ini sudah diumumkan speknya, meskipun juga mobil new ertiga masih belum keluar disana (kemungkinan bulan september akan keluar). Di Indonesia sendiri paling cepat juga bulan September dan kemungkinan keluar awal tahun 2016 juga cukup besar jika melihat gelagat Suzuki yang enggan berbicara banyak mengenai Spesifikasi Ertiga Facelift ini karena memang masih belum ada produksi massal.
Berikut adalah sedikit deskripsi tentang New Ertiga yang kami dapatkan dari luar negri:
Suzuki Ertiga mulai merasakan dampak dari honda mobilio yang menggerus sebagian pasarnya, hal ini mendorong Suzuki untuk memperbarui mobil andalannya tersebut di Interior dan Eksteriornya.
Eskterior New Ertiga
Suzuki New Ertiga mengalami perubahan ringan di bagian ekstrior hanya dilakukan penyegaran agar mobil tampil lebih segar (tidak kaku seperti dulu) yang mobil ini sangat diharapkan bakal keluar tahun 2015. Bagian eksterior yang paling banyak dirubah adalah bagian depan karena pada bagian ini tampilan mobil sangat dominan.
Perubahan antara lain pada Grill, Air Intake (lubang udara), bumper. ketiga bagian ini bakal dieksplorasi habis-habisan agar mobil tampak lebih segar, tidak kaku dan terkesan dinamis serta sporty.
Interior Ertiga Facelift
Pada bagian dalam New Ertiga (ertiga fecelift) tidak banyak mengalami perubahan tata letak dan fitur karena dianggap masih sangat baik jika dibanding rivalnya seperti material kursi, dashboard, panel kendali, AC dan lain-lain.
Akan tetapi pihak Suzuki merasa membenamkan teknologi start stop akan membuat New Ertiga tampil trendy dan sporty, teknologi start stop engine yang dibenamkan pada new ertiga ini sama dengan yang dimiliki Suzuki Ciaz.
menurut www.mobilku.org menambah fitur start stop engine pada mobil MPV low end adalah cara yang cerdas untuk mengangkat image mobil, karena sangat jarang Low MPV dibekali fitur yang biasa dibenamkan pada mobil kelas menengah ini.
Mesin New Ertiga
Mesin Suzuki ertiga facelift berkapasitas 1400 cc (pembulatan), menggunakan bahan bakar bensin (petrol) dan memiliki tenaga maksimum yang dikeluarkan dari mesin adalah 94 Bhp dengan torsi maksimum 130 Nm. Mesin ini sama dengan ertiga sebelumnya, artinya tidak mengalami perubahan di jantung pacu mobil.
Rival
Rival suzuki ertiga masih sama yakni:
* Avanza, dengan varian terbarunya Grand New Avanza
* Xenia, varian terbaruya adalah Great New Xenia
* Honda Mobilio
* Nissan Grand Livina
semua mobil pesaing ertiga di atas telah kami ulas, silahkan dilihat kembali ulasan kami terdahulu

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini