Land Rover Discovery Sport Hadir di Indonesia

Land Rover Discovery Sport adalah mobil terbaru yang masuk dalam kelas JLR Land Rover, Discovery Sport pertama kali terlihat di pameran otomotif Paris tahun 2014 (Paris Motor Show 2014).
Land Rover Discovery Sport ini masuk dalam kategori mobil SUV atau mobil dengan kemampuan jelajah tinggi, jika di Indonesia Land Rover Discovery Sport masuk dalam kategori Premium SUV atau mobil SUV kelas atas, harga mobil ini adalah 1,59 milyar rupiah sampai Indonesia sedangkan importir yang mendatangkan mobil ini bukan dari ATPM resmi JLR akan tetapi didatangkan oleh importir umum (IU).

Mobil yang kerap disapa Disco Sport ini hadir dengan kapasitas penumpang 5 tempat duduk meskipun Discovery Sport juga memiliki varian 7 seater, pihak importir juga mengutarakan bahwa kedepan juga akan memasukkan Disco Sport 7 seater.
Dari eksterior Land Rover Discovery Sport dibangun dengan material berkualitas dan desain yang sederhana tetapi terlihat sangat fungsional. Ground clearance yang tinggi yang dipadukan dengan grill yang tinggi membuat mobil ini siap menaklukkan medan berbatu maupun jalanan tergenang air (banjir dengan ketinggian 1/2 meter.
Mobil ini terlihat modern dengan desain lampu kabut unik (berbentuk persegi panjang) dan lampu DRL yang dibenamkan pada hedlamp, sementara atap mobil yang didesain tidak terlalu tinggi membuat mobil ini terlihat cantik dan menghindari gesekan berlebih dengan udara saat melaju di kecepatan tinggi.
Land Rover Discovery Sport ini dibekali dengan mesin bensin 1999 cc atau dibulatkan 2000 cc yang mampu menghasilkan tenaga sampai 240 HP dan torsi 340 Nm pada putaran mesin 1750 Rpm, mobil ini memakai sistem penggerak 4 roda independen (4x4) all Terrain Response dengan berbagai mode yang bisa menyesuaikan dengan kondisi jalan yang dilalui bahkan sebagai mobil SUV yang mengedepankan kekuatan mesin mobil ini masih dibekali dengan mode ECO.
Pesaing mobil ini dengan harga yang sesuai adalah
* Mercedes Benz GL 400 dan ML 400 yang keluar tahun 2014 dan dijual dengan harga sekitar 1,2 M (ML400) dan 1,7 M (GL 400), dengan mesin 3000 cc mobil ini memiliki tenaga sebesar 333 Hp
New Toyota Land Cruiser yang dijual dengan harga sekitar 1,5 M memakai mesin diesel 4500 cc dan bertenaga sekitar 235 Hp.
Pada 

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini