BMW X6 SUV Tenaga 306 Dk

BMW X6 sebenarnya masuk dalam kategori mobil SUV, akan tetapi pihak BMW menggolongkan mobil ini dalam SAV atau Sport Activity Vehicle yakni mobil yang sangat handal pada medan aspal (on road), meskipun kondisi aspal berair, banyak polisi tidur, licin atau menanjak mobil SAV dengan sangat mudah melibasnya. Artinya jika pecinta otomotif menghendaki mobil yang bisa dipacu ekstra untuk jalanan aspal yang ekstrim misalnya sering naik ke pegunungan dengan track aspal menanjak dan licin.
Nah BMW X6 ini sangat handal urusan mesin, dibekali dengan mesin berkapasitas silinder 3000 cc dengan 6 buah silinder segaris dengan teknologi twin power turbo ini mampu menghasilkan tenaga sampai 306 Dk atau 306 Ps.
Mesin BMW X6 ini mampu melakukan akselerasi dari kecepatan 0 Kpj sampai 100 Kpj hanya dalam waktu 6,4 detik (sangat agresif bukan hehehe), mobil ini juga bisa melaju dengan kecepatan maksimum sampai 240 km/jam (kecepatan yang bahkan di jalan tol indonesia orang banyak tidak berani dengan kecepatan ini).
Fitur-fitur mobil modern sudah pasti dibenamkan pada mobil canggih ini misal teknologi berkendara dengan smart all wheel drive; yakni keempat roda dibekali dengan sistem komputer canggih yang menghitung masing-masing traksi pada ban, mengendalikan putaran dan stabilitas mobil saat menikung ataupun dalam kondisi tanjakan.
sistem keselamatan aktif dan pasif (pencegahan dan saat terjadi benturan) semua sudah terkomputerisasi dengan banyak sensor sehingga bisa dikatakan mobil ini sangat aman dikendarai karena sistem komputer bisa mendeteksi jarak dengan benda-benda disekitar mobil bahkan bisa mendeteksi garis jalan; apabila mobil melenceng dari garis jalan secara otomatis komputer akan mengembalikan arah mobil.

Ada pula fitur komputer anti mundur,,misalnya pecinta otomotif mengendarai mobil ini ditanjakan dan melepas gas maka mobil tidak akan mundur/ bisa mendeteksi jalan yang tidak rata.
Sementara untuk Head Up Display BMW X6 dibekali dengan layar LED lebar dengan pencitraan 3 dimensi dalam melihat kecepatan, navigasi, panel kendali, kamera, telepon dan lain-lain.
Untuk sistem transmisi BMW X6 dibekali dengan Streptonic 8 kecepatan dan sistem padleshift, yakni sistem transmisi matic tercanggih saat ini (sangat halus, tak terasa dalam perpindahan giginya akan tetapi tenaga yang disalurkan ke roda dari mesin selalu penuh), juga dibekali dengan padle shift yang langsung bisa mengganti sistem transmisi menjadi manual dengan merubah 2 tuas kopling yang terletak dibelakang lingkar kemudi. jadi pada dasarnya mobil ini bertransmisi matic tetapi jika diperlukan driver bisa merubah gigi nya dengan cara menyentuh tuas padle di belakang lingkar kemudi alhasil gigi bisa dikendalikan secara manual.
Harga BMW X6 ini tergolong mahal yakni dijual 1,89 milyar rupiah off the road,

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini