New Nissan Juke Facelift Keluar 2015 di Indonesia

Tak mau kalah bersaing dengan Honda hrv yang menggerus pasar Crossover SUV tanah air Nissan Juke menghadirkan Juke Facelift (New Juke) yang bakal diluncurkan tahun 2015. New Nissan Juke/ New Juke hadir dengan perubahan pada eksterior mobil lebih dinamis dan modern, perubahan warna body, desain bagian depan (headlamp, bumper dan penggunaan lampu depan LED), perubahan bagian belakang (dibenamkannya lampu LED di bagian belakang) dan perubahan desain warna velg dengan "dual tone" sewarna body membuat Juke Facelift ini terasa lebih segar.

Perubahan memang tidak terjadi pada jantung pacu New Nissan Juke, masih mempertahankan mesin lama juke yang berkapasitas silinder 1500 cc dengan tenaga maksimum 114 PS ini akan bersaing dengan mesin Crossover terbaru dari Honda yakni Honda HR-V yang mengusung mesin berkapasitas silinder 1500cc dan bertenaga maksimum 120 PS.
New Nissan Juke ini bisa dikatakan memiliki 2 arahan yakni:
1. Menghadirkan mobil facelift, mobil yang lebih hemat dalam hal ini adalah menghemat listrik dengan membenamkan teknologi LED untuk lampu depan dan belakang mobil
2. Tetap mempertahankan kesan futuristik dan dinamis; misalnya dengan penyegaran pada bumper depan dan belakang, desain headlamp, pembaruan warna bodi dan desain warna velg yang cukup unik.
New Juke ini diharapkan bisa bersaing dengan Honda HRV yang langsung menjadi primadona saat diperkenalkan di pameran otomotif terbesar tanah air akhir tahun 2014 lalu.
Untuk harga New Juke ini www.mobilku.org belum mendapatkan informasi yang pasti karena harga Juke Facelift ini baru akan diumumkan tahun 2015, akan tetapi menurut perkiraan pecinta otomotif harga mobil ini masih berada di atas 272 juta rupiah (mendekati 300 juta rupiah) dan diperkirakan June facelift ini akan menjadi varian teratas Nissan Juke pada 2015 mendatang.
Isu akan adanya Nissan Juke RS yang menggunakan mesin yang lebih bertenaga sampai 218 PS (hampir 2 kali tenaga juke yang sekarang) cukup membuat pecinta otomotif bertanya-tanya bagaimana spesifikasi mesin mobil ini, teknologi yang digunakan dan fitur-fitur yang disematkan. Akan tetapi www.mobilku.org masih belum mendapatkan informasi yang akurat apakah nantinya mobil berkekuatan besar ini bakal ada di Indonesia mengingat rata-rata SUV kelas menengah di Indonesia masih berkekuatan 170 an PS seperti Honda CRV, Pajero, Xtrail, dll.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini