Mobil MPV Termurah di Indonesia Datsun Go Plus

Jika pecinta otomotif selama ini menggunakan harga avanza sebagai patokan harga mobil keluarga murah (mobil sejuta umat) maka sekarang sudah tidak lagi, harga Toyota avanza kini tidak lagi murah, dimana varian terendah masih dijual dengan harga 164 juta rupiah dan varian tertinggi avanza 196 juta rupiah.
Sejajar dengan Toyota Avanza sebenarnya masih ada Honda Mobilio yang memiliki mesin lebih bertenaga dari avanza tapi harga jualnya lebih murah dari avanza, varian terendah mobilio dijual seharga 163,5 juta sedangkan untuk varian RS masih tinggi yakni 217 juta rupiah (wajar karena menggunakan transmisi CVT).
Datsun Go Plus (Go+)
Nah jika pecinta otomotif ingin mencari mobil keluarga (mobil MPV) yang murah tapi tidak murahan menurut www.mobilku.org adalah pada mobil keluaran datsun yakni Datsun Go plus (Datsun Go+) atau dikenal dengan Datsun Go MPV, mobil berjenis MPV dengan kapasitas penumpang 5 orang penumpang dewasa dan 2 penumpang anak-anak ini menjadi pilihan mobil dengan harga terjangkau dan mampu mengangkut keluarga.
Datsun Go Plus (+) semakin hari semakin diminati, karena harganya yang murah (tidak sampai 100 juta) akan tetapi kualitas mobil ini tidak murahan. Desain eksterior yang cukup cantik, kapasitas penumpang yang cukup banyak, harga mobil yang murah dan produsen mobil yang cukup dikenal menjadikan mobil ini sekarang makin banyak diminati.
Desain Eksterior Datsun Go+
Datsun Go+ memiliki panjang keseluruhan 3995 mm, lebar 1635 mm, tinggi 1490 mm dan jarak sumbu roda 2450 mm yang mana dari ukuran dimensi mobil ini sudah terlihat bahwa mobil ini berukuran seperti MPV kecil sekelas Avanza yang memiliki panjang 4140 mm (lebih panjang 5 cm dari datsun go +).
Kelebihan desain datsun Go+ ini adalah desain warna yang sama antara bumper dengan body sehingga terlihat mewah, desain sewarna ini mulai dari bumper-body-handledoor-grill sehingga mobil terlihat solid. Bumper juga di desain menyatu dengan body mobil yang mengikuti perkembangan desain mobil-mobil terkini, sedangkan velg juga sudah menggunakan alumunium yang lebih kokoh dan stabil untuk kecepatan tinggi.
Kekurangan Datsun Go+ menurut www.mobilku.org adalah:
* Tidak disematkannya lampu kabut pada bagian depan, praktis penerangan hanya diberikan oleh headlamp, saran untuk pecinta otomotif yang membeli mobil ini adalah menambahkan lampu kabut (foglamp) sebagai tambahan penerangan atau mengganti bohlam Headlamp dengan lampu HID yang lebih terang (jangan gunakan halogen karena boros listrik dan panas)
* Tidak disematkannya lampu sein pada spion, hal ini penting mengingat sekarang mobil-mobil keluaran terbaru menempatkan lampu sein tanda berbelok pada spion yang gunanya adalah memberi sinyal secara sempurna pada mobil depan saat akan berbelok
Akan tetapi ke dua kekurangan di atas menurut kami adalah wajar karena mobil ini juga dijual dengan harga yang sangat murah yakni dibawah 100 juta rupiah
Desain Interior Datsun Go+
Desain interior Datsun Go Plus ternyata cukup baik (tidak mengecewakan), menggunakan material yang halus (lembut) untuk membangun dashboard dan kabin mobil sehingga begitu masuk ke dalam mobil maka kesan mobil dengan harga di bawah 100 juta seolah hilang.
Pada dashboard terdapat sistem audio, pengatur udara (Air Conditioning) dan tuas transmisi yang menancap pada dashboard mobil sedangkan warna cream yang membalut isi kabin juga nampak menonjolkan mobil yang cukup berkelas.
Mobil ini terdiri dari 3 baris kursi penumpang dimana untuk baris pertama bisa di isi dengan 1 penumpang dan 1 supir, baris kedua bisa diisi 3 orang penumpang dewasa sedangkan baris ke 3 bisa digunakan untuk 2 orang anak-anak atau bisa juga dipakai untuk memperluas bagasi (hal ini mengapa Datsun Go+ dikatakan memiliki kapasitas penumpang 5+2)
Nanti akan kami sajikan dalam bentuk gambar agar pecinta otomotif lebih bisa mengamati
Mesin Datsun Go +
Datsun Go+ dibangun dengan mesin berkapasitas silinder 1200 cc dengan jumlah silinder 3, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 Ps pada putaran mesin 6000 Rpm (hanya sedikit lebih besar dari Toyota Agya), mobil yang masuk dalam kategori mobil LCGC ini memiliki konsumsi BBM yang sangat irit yakni di atas 20 km untuk 1 liter BBMnya atau bahkan bisa mencapai 23 km untuk jalan bebas hambatan, sdangkan untuk jalanan perkotaan Datsun Go+ ini mampu menempuh jarak 15 Km untuk penggunaan 1 liter BBMnya.
Nah salah satu keunggulan Datsun Go+ ini adalah pada konsumsi BBM yang sangat irit, dimana rata-rata mobil MPV seperti avanza pada jalan bebas hambatan untuk 1 liter BBMnya maksimum menempuh jarah 15 Km saja dan untuk jalanan macet bisa 9 km per 1 liter BBMnya. Nah jadi bisa disimpulkan bukan bahwa mobil ini adalah mobil irit (efisiensi tinggi).
Kemampuan dorong mobil ini boleh saja kecil, tapi efisiensinya besar...maklum mobil ini tidak diperuntukkan untuk balap atau medan berat, tapi lebih ke membawa keluarga dengan efisiensi yang baik.
Harga Datsun Go+
 Datsun Go+ dijual sangat murah dimana:
* Varian terendah (Datsun Go+ D) dijual dengan harga Rp. 85.250.000,00
* Varian medium (Datsun Go+ A) dijual seharga Rp. 92.800.000,00
* Varian tertinggi (Datsun Go+ T) harga Rp. 100.300.000,00
Di bawah ini adalah fitur-fitur yang dimiliki oleh masing-masing varian sekaligus sebagai pembeda dengan varian lain
Saingan mobil ini adalah: Honda Mobilio

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini