Kia Morning 1.0 Harga 128 Juta Konsumsi BBM 1:18

Kia Morning adalah mobil City Car murah yang keluar bulan ini (mei 2014), bukan mobil LCGC membuat kia morning tidak dibatasi dalam pemakaian BBM (bisa memakai premium). Kia Morning 1.0 dijual dengan harga 128 juta rupiah Kia Morning 1.0 sedikit lebih mahal dari mobil LCGC yang rata-rata dijual dengan harga 100 juta akan tetapi leih murah dibanding mobil City Car non LCGC yang dijual rata-rata 160 juta ke atas.
Kia morning 1.0 sebenarnya merupakan varian termurah dari kia picanto atau sering disebut Kia Picanto Morning, bentuknya mirip dengan Kia Picanto akan tetapi mengalami penurunan kualitas seperti ornamen interior-eksterior-mesin. Sebut saja misalnya pada kia morning 1.0 tanpa dibekali foglamp, tanpa dibekali velg alloy (hanya memakai velg kaleng), tanpa dibekali spion elektrik, sistem transmisi hanya manual, mesin hanya 1000 cc, dan banyak lagi
Eksterior Kia Morning 1.0
Eksterior Kia Morning 1.0 adalah panjang 3595 mm, lebar 1595 mm, tinggi 1490 mm dan graund clearance 152 mm, dimensi eksterior kia morning ini sama persis dengan picanto baik ukurannya maupun lekuk-lekuk mobil, tetapi pengurangan pada beberapa bagian, berikut pengurangan pada eksterior kia morning:
* Spion masih memakai pengaturan manual, bukan elektrik
* Velg menggunakan velg kaleng, bukan laumunium/ alloy
* Velg dan Ban menjadi lebih kecil hanya memakai 155/70 R13
* Tidak memiliki foglamp/ lampu kabut untuk melewati cuaca yang ekstrim
* Pintu bagasi hanya dapat dibuka secara manual tidak menggunakan central door lock
* Pada spion tidak disematkan lampu sein
Interior Kia Morning 1.0
Bagian dalam kabin Kia Morning 1.0 tidak mengalami perubahan dari kia picanto, hanya penumpang bagian belakang tidak bisa memakai power window karena power window hanya untuk penumpang depan saja.
Mesin Kia Morning 1.0
Mesin Kia Morning 1.0 tidak sama dengan yang dipakai picanto, kia morning memakai mesin 1000 cc dengan jumlah silinder 3 buah. Kia Morning ini menggunakan teknologi mesin dual CVVT dan DOHC dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 69 Hp (tenaga kuda) pada putaran mesin 6200 Rpm, serta menghasilkan torsi 9,6 Kgm pada putaran mesin 3500 Rpm.
Mesin Kia Morning 1.0 memakai 3 silinder tentinya sangat berbeda dengan mesin picanto 4 silinder yang lebih stabil dan seimbang, getaran mesin kia morning ini juga lebih kasar dianding mesin picanto 4 silinder. Mesin 3 silinder ini memang memiliki tenaga yang tidak besar akan tetapi memiliki konsumsi BBM yang lebih kecil karena pembakarnya hanya 3, karakter mesin seperti ini cocok digunakan untuk perkotaan dan tidak banyak membawa penumpang.
Konsumsi bahan bakar kia morning 1.0 ternyata sangat irit, dengan memakai pertamax mobil ini mampu menempuh jarak 18 kilometer tiap penggunaan 1 liter BBM sedangkan rute yang dipakai adalah rute kombinasi (bukan jalan tol), akan tetapi untuk tanjakan dan membawa penumpang banyak memang masih belum teruji.
Sistem transmisi masih memakai manual 5 kecepatan, jadi penggemar mobil matic terutama kaum perempuan harus menyesuaikan apabila membeli Kia Morning 1.0 ini. Kelebihan transmisi manual adalah lebih bertenaga dan lebih hemat BBM dari pada mobil matic, akan tetapi masalah kenyamanan mengemudi tentunya mobil bertransmisi matic lebih unggul.
Harga Kia Morning
Kia Morning 1.0 dijual dengan harga sekitar Rp. 128.000.000 (128 juta rupiah) on the road Jakarta, mobil ini hanya 1 varian saja akan tetapi memiliki 9 pilihan warna dan harganya sama.

Tips ; Sebelum membeli jangan lupa melakukan test drive, kalau bisa test drive di tanjakan lebih baik untuk
mengetahui kekuatan mesin agar lebih mantap jika nanti membeli mobil ini

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini