Honda Stream Ulasan dan Harga Bekas

Honda Stream adalah mobil jenis middle MPV yang dikeluarkan oleh Honda sejak bulan Oktober tahun 2000 lalu, mobil yang berkapasitas mesin 1.700 cc ini mampu membawa hingga 7 orang penumpang dewasa. Harga bekas Honda Stream ini juga cukup terjangkau apa lagi untuk tahun yang lumayan lama misalnya Honda Stream tahun 2002 dijual sekitar 120 jutaan.
Eksterior Honda Stream
Honda Stream memiliki dimensi panjang 4.575 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.545 mm, jarak poros roda 2.740 mm dengan jarak pijak depan dan belakang 1.470 mm.
Tampilan sporty yang dimiliki Honda Stream terlihat dari bentuk atapnya yang landai dan ukuran diameter velg yang cukup besar yakni sekitar 17 inch, sedangkan ukuran ban depan dan ban belakang 205/55 R17.
Pada bagian depan mobil ini sudah dibenami dengan lampu kabut (foglamp), foglamp bertujuan untuk menyorot jalan yang berkabut dan saat hujan lebat (saat cuaca buruk). Bentuk headlamp yang kecil memanjang dan menyatu dengan body mobil memberikan keunikan tersendiri untuk mobil ini, apa lagi pada headlamp sudah menggunakan sistem multi reflektor yang membuat nyala lampu mobil ini sangat terang.
Desain spion otomatis yang dapat dilipat secara elektrik dapat memudahkan pengemudi dalam merubah posisi spion untuk mendapatkan pandangan dari belakang mobil yang ideal, teknologi spion elektrik ini terbilang baru dan modern untuk mobil keuaran 2000 an.
Interior Honda Stream
Interior pada Honda Stream memiliki nuansa Eropa dengan balutan kain kulit yang lembut serta dasbor yang dilengkapi dengan power window, layar LCD, pocket holder pada setiap pintu, cup holder untuk menempatkan minuman serta kombinasi meteran yang stylish dan jelas. Fitur lainnya yang tak pernah dilupakan Hoda Stream yakni sabuk pengaman yang ada di setiap bangku, sabuk pengaman ini berfungsi untuk mengaankan seluruh penumpang dari kejadian buruk yang mungkin terjadi.
Honda Stream dilengkapi dengan AC dual zone control autoclimate dan tak lupa juga Honda Stream memberikan fitur tambahan audio CD Changer, cruise control yang terdapat di bawah tilt steering bertujuan untuk menjaga kecepatan mobil dengan konstan.
Mesin dan Performa Honda Stream
Honda Stream memiliki kapasitas mesin 1.700 cc, 4 silinder segaris, VTEC DOHC 16 katup dengan sistem bahan bakar PGM-FI. Honda Stream memiliki tingkat kompresi sekitar 1:9,5 dengan daya maksimum 130 dk/6.300 rpm dan torsi 158 Nm/4.800 rpm. Mobil ini memiliki sistem transmisi 4-speed dengan menggunakan transmisi automatic (A/T). Konsumsi bahan bakar Honda Stream 1:9 dalam kota dan 1:11-12 untuk luar kota.
Safety Honda Stream
Honda Stream 1.7 A/T dibekali dengan struktur badan mobil G-CON+ACE tanpa sambungan besi sehingga lebih kuat dan menambah keamanan. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti Immobilizer, airbag, serta sensor parkir.
Honda Stream di dukung dengan i-Vtec yang menjadikan efektifitas bahan bakar bisa sangat maksimal dengan ditambahkannya rem ABS dan EBD
Kelebihan dan kekurangan Honda Stream
Hal yang paling membanggakan dari Honda Stream adalah bentuk yang terlihat sporty dan gear shiftnya yang lembut serta perpindahan gigi yang terasa lembut dari 1 ke 2, 2 ke 1 dan seterusnya.
Penggunaan struktur badan G-CON+ACE membuat Honda Stream ini lebih kuat dan aman karena tidak ada sambungan besinya sama sekali
Kekurangan Honda Stream terdapat pada jok mobil baris ketiga yang memiliki jarak cukup sempit dan kurang nyaman untuk menampung orang dewasa. Masalah pada kaki depan Stream sering muncul karena roda depan masih berpenggerak front wheel drive dan tidak tahan akan setiap guncangan yang terjadi.
Harga Honda Stream
Harga bekas Honda Stream 1.7 A/T
Honda Stream tahun 2002 ini dijual dengan kisaran harga Rp.115.000.000
Honda Stream tahun 2005 harga sekitar 150 juta an
Honda Stream tahun 2010 sekitar 170 juta an
Honda Stream RZS harganya masih diatas 240 Juta rupiah
Rival Honda Stream
* Kijang Kapsul
* Toyota Avanza

3 komentar:

  1. itu stream apa odissey om?

    BalasHapus
  2. udah ga ada yang stream, sayang padahal ok punya tuh :) klo mo beli yg rsz harus CBU yah, harga berapa yah otrnya?

    BalasHapus