Spesifikasi Daihatsu Go+ Plus MPV dibawah 100 juta

Datsun Go+ atau Go Plus adalah mobil MPV 7 penumpang (5+2) yang dijual sangat murah, bisa dikatakan MPV yang paling murah yakni dijual dengan kisaran harga kurang dari 100 juta rupiah cek harga mobil low MPV 2014, selain harga jual mobil yang murah ternyata mobil ini memiliki kelebihan lain yakni pada ruangan kabin yang luas dan konsumsi BBM yang sangat irit.
Desain yang cukup unik dengan meletakkan tuas rem tangan dan tuas perseneling yang menyatu dengan dashboard membuat bagian dalam mobil ini menjadi lebih luas, kursi pada bagian depan menjadi lebih lapang dan mengemudi menjadi lebih mudah.
Sebagai mobil yang akan masuk dalam kategori mobil LCGC harus dipastikan memenuhi syarat efisiensi BBM 1:20 (1 liter bahan bakar bisa digunakan untuk menempuh perjalanan 20 Km), dan dari uji terakhir bahwa mobil ini telah mampu mencapai efisiensi tersebut bahkan dengan BBM premium (bukan pertamax) mobil ini mampu mencapai efisiensi tersebut. Jadi bisa dipastikan bahwa konsumsi bahan bakar datsun Go+ ini adalah 1:20 atau lebih irit lagi.
Eksterior
Dimensi atau ukuran Datsun Go+ memiliki panjang 3995 mm, lebar 1635 mm, tinggi 1485 mm dan jarak sumbu roda 2450 mm serta berat 794 Kg.
Kelemahan Datsun Go+ pada eksterior bagian depan adalah tidak adanya lampu kabut (foglamp), sementara lampu kabut sendiri sangat penting untuk keselamatan pengendara ketika melewati cuaca yang ekstrim seperti hujan deras atau kabut tebal di pegunungan, jika pecinta otomotif membeli Datsun Go+ maka pecinta otomotif bisa menambah foglamp (lampu kabut) pada bengkel-bengkel mobil (karena hal ini cukup urgen).
Sedangkan keunggulan desain Datsun Go+ ini ingin dibuat tampil kokoh, hal ini terlihat dari lekuk-lekuk kaku pada body dari depan ke belakang terutama pada bagian kap depan dan sisi mobil, lekuk-lekuk kaku ini dapat mengesankan bahwa mobil terlihat kokoh (gagah / modern). Desain lekuk di hampir seluruh body Datsun Go+ ini sangat terlihat juga berfungsi sebagai penunjang aerodinamik mobil, lekuk seperti ini (terutama pada sisi mobil) sudah banyak didapati pada mobil-mobil baru saat ini yang berfungsi untuk menstabilkan mobil dari gesekan dengan udara saat kecepatan tinggi (udara akan dengan mudah melewati body mobil bagian depan menuju body belakang melewati lekuk-lekuk yang telah dibuat tersebut).
Mobil ini memiliki 5 pintu (4 samping dan 1 belakang), semakin banyak pintu memang semakin memudahkan penumpang untuk keluar masuk dan juga memudahkan memasukkan barang bawaan ke dalam mobil.
Pada bagian kaki-kaki mobil ini juga telah memakai velg 13 inch alloy (alumunium) sehingga lebih stabil pada kecepatan tinggi, desain bumper menyatu dengan body mobil, sementara pada bagian belakang Datsun go tampil polos tanpa wiper belakang dan tanpa spion belakang.
Interior
Datsun Go+ memiliki kapasitas penumpang 7 orang (5 dewasa dan 2 anak-anak pada kursi kecil di baris ke 3), kursi kecil pada baris ke tiga ini juga bisa berfungsi sebagai bagasi mobil. Misalnya pecinta otomotif tidak membutuhkan kursi baris ke tiga maka bisa dilipat untuk membawa barang, akan tetapi jika membutuhkan kursi untuk mengangkut anak-anak maka bisa membuka lipatan kursi, sebagai catatan bahwa kursi ini tidak bisa diduduki oleh orang dewasa karena cukup kecil.
Yang unik pada interior mobil ini adalah desain kursi depan dan dashboard mobil, tuas rem tangan dan tuas perseneling yang biasanya diletakkan antara kursi pengemudi dan penumpang depan kini ditempatkan menempel pada dashboard mobil :-) gimana? keren bukan :-). Pihak Datsun mengklaim desain seperti ini dapat mempermudah pengemudi dalam mengendalikan mobil dan sekaligus memperbesar volume kabin.
Menurut kami desain interior mobil ini cukup nyaman, mulai desain lubang AC yang unik berbentuk bulat, sistem audio berbentuk bulat, handle door dalam yang juga membulat, dan lain sebagainya. Tampilan ornamen-ornamen mobil ini ditata rapi dan bersih sehingga membuat nyaman penumpang meskipun fiturnya sederhana.
Mesin dan Performa
Datsun Go+ menggunakan mesin dengan 3 silinder berkapasitas 1200 cc, mampu menghasilkan tenaga 68 Ps pada 6000 Rpm dan torsi 10,6 Kgm pada 4000 Rpm. Mobil ini dibekali sistem transmisi manual 5 percepatan, memiliki konsumsi bahan bakar 1:20 (1 liter untuk 20 km) rute jalan bebas hambatan.
Harga
Secara pasti mobil ini belum ditentukan karena produksi mobil datsun Go+ sendiri akan dimulai bulan april 2014 dan kemungkinan besar bulan juli mobil ini sudah bisa dijual, akan tetapi pihak datsun indonesia telah memastikan bahwa mobil MPV LCGC ini bakal dijual dengan harga tidak lebih dari 100 juta rupiah, menurut perkiraan www.mobilku.org mobil ini akan dijual pada harga 99 juta rupiah.
Pecinta otomotif yang ingin membeli mobil MPV baru dengan harga dibawah 100 juta harus menunggu nih, tunggu beberapa bulan lagi bakal keluar.
Keunggulan dan Kelemahan
Keunggulan Datsun Go+ :
* Harga murah (dibawah 100 juta)
* Kabin cukup luas
* Desain interior nyaman
* Konsumsi BBM cukup irit, 1:20 rute jalan tol bebas hambatan
Kekurangan datsun Go+ :
* Fitur masih sangat sederhana (perlu penambahan/ modifikasi sendiri seperti foglam)
* Tenaga mobil yang tergolong kecil yakni 68 Hp

Update terbaru datsun go + sudah keluar bulan mei 2014 tepatnya tanggal 8 mei 2014, mobil ini sudah mendapat apresiasi yang baik dari konsumen karena harga yang bersahabat dan kualitas mobil yang cukup (jika dibandingkan dengan harganya). Datsun Go plus banyak yang meminati dan memesan mobil ini, sementara pihak Nissan Motor Indonesia (pemasaran datsun) mengatakan jika pada bulan juni 2014 mobil ini bisa dikirim ke konsumen.

8 komentar:

  1. istimewa,,, sayangnya dikota kudus blm ada dealernya.

    BalasHapus
  2. istimewa,,,, tp sayangnya dikota kudus blm ada dealernya,, jd cm bs bengong ja liat datsun go+

    BalasHapus
  3. di kota Kudus ada, langsung aj ke nissan kudus

    BalasHapus
  4. berapa katup t tiap silindernya

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. datsun bung,,,, maaf salah ketik jadi daihatsu :-)

      Hapus
  6. datsun mobil dengan harga terjangkau untuk keluarga.

    BalasHapus