Suzuki Ertiga Sporty Keluar 2014

www.mobilku.org - Suzuki Ertiga Sporty merupakan varian suzuki ertiga yang keluar tahun 2014, sebenarnya suzuki ertiga sporty ini sudah direncanakan keluar tahun 2013 akan tetapi karena beberapa hal diundur sampai tahun 2014 (hal ini seperti yang telah diungkapkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales tahun 2012 lalu).
Sebenarnya suzuki berencana mengeluarkan 3 varian teranyar yakni Ertiga Sporty, Ertiga Luxury dan Ertiga Crossover. Ertiga Sporty sendiri sebenarnya merupakan modifikasi dari suzuki ertiga dengan perubahan pada desain bumper, lubang udara, foglamp memakai LED.
Untuk mesin, body, interior dan ornamen lainnya tidak mengalami perubahan (hanya perubahan minor saja). Sebenarnya pihak Suzuki Indomobil Sales masih belum merilis secara resmi tentang perubahan-perubahan pada suzuki ertiga sporty ini dan harga juga masih rahasia, akan tetapi karena mobil ini pada tahun lalu sudah pernah di pamerkan maka publik sudah bisa menebak nantinya mobil ini seperti apa.
Harga Suzuki Ertiga Sporty memang belum ditentukan oleh pihak SIS, akan tetapi banyak pecinta otomotif memperkirakan harganya tidak jauh berbeda dengan ertiga yang sudah ada di pasaran (GL, GA, GX, Matic) lihat harga ertiga dan Ertiga Matic, Menurut pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) jika Ertiga Sporty ini bakal keluar pada triwulan pertama tahun 2014 sedangkan harganya bisa di atas ertiga yang telah lebih dahulu keluar atau bahkan bisa juga di bawah ertiga matic (belum bisa dipastikan). Untuk mesin mobil ini dipastikan memakai mesin 1400 cc dengan tenaga 95 PS dan torsi 130 Nm, memiliki kapasitas penumpang 7 orang.
Jika di atas tentang Ertiga Sporty maka masih ada 2 varian yang belum direncanakan keluar yakni Suzuki Ertiga Luxury dan Ertiga Crossover belum memperlihatkan adanya indikasi keluar, akan tetapi sebagai pengetahuan saja bahwa ke tiga mobil yang akan keluar tersebut sebenarnya sudah dipamerkan tahun 2012 lalu pada salah satu pameran otomotif di indonesia, berikut gambaran tentang ertiga Luxury dan Ertiga Crossover
* Ertiga Luxury : yang paling mencolok adalah penambahan spoiler pada bagian atas mobil, perubahan bentuk ujung knalpot (menjadi kotak), perubahan pada bumper depan belakang, bentuk velg yang unik, lampu kabut bukan LED
 * Ertiga Crossover : masih tetap menggunakan basic ertiga hanya merubah bumper sehingga terlihat lebih kokoh, velg yang terkesan kokoh, foglamp memakai LED. sementara untuk tinggi mobil tidak berubah, desain body juga tidak berubah.

UPDATE 20 Februari 2014
Suzuki Ertiga Sporty sudah keluar beserta harga jualnya dan dapat dilihat di dealer-dealer suzuki di kota masing-masing, berikut adalah harga ertiga sporty:
* Suzuki Ertiga Sporty GL M/T (manual) : Rp. 180.350.000
* Suzuki Ertiga Sporty GL AT (otomatis) : Rp. 191.350.000
Ulasan lengkap mobil ini besok akan kami publish, trims

2 komentar:

  1. ertiga yg biasa aja udah keren apalagi versi sport nya hahaha mantab dah..

    BalasHapus