Daihatsu Ayla MPV Bakal Keluar

Seiring dengan besarnya minat masyarakat terhadap mobil murah LCGC Daihatsu tahun ini kembali memberikan gebrakan dengan mengumumkan akan mengeluarkan mobil LCGC jenis MPV (sebagai catatan kebanyakan produsen otomotif hanya berani mengeluarkan mobil LCGC jenis City Car seperti Ayla, Wagon R, Agya, dll).
Mobil Ayla MPV ini dikonsep seperti daihatsu Ayla yakni dengan mengikuti program mobil LCGC dimana kandungan lokal akan mencapai 80 % sehingga harga jual bisa lebih murah. Daihatsu Ayla MPV ini sekilas memang terlihat seperti Ayla akan tetapi dengan dimensi eksterior yang lebih besar dan juga penambahan pada kursi penumpang hingga mampu memuat 7 orang penumpang.
Perbedaan lain adalah desain pintu yang menggunakan Sliding Door, untuk bagian mesin kemungkinan besar mobil ini akan menggunakan mesin dari daihatsu Ayla mobilku.org meyakini bahwa Ayla MPV akan menggunakan mesin Ayla, hal ini berbeda dengan prediksi beberapa situs otomotif lain yang mengatakan akan menggunakan mesin xenia (alasannya mesin xenia adalah 1300 cc sedangkan untuk mengikuti program LCGC kapasitas mesin maksimum adalah 1200cc).
Ayla MPV juga sering disebut Daihatsu UFC 2 yang sedang terus di uji sebelum dikeluarkan, sedangkan untuk prototipenya telah dipamerkan di IIMS 2013. Menurut HRD Astra Daihatsu bahwa mobil ini diposisikan lebih murah dari Daihatsu Xenia yang kemungkinan Ayla MPV bakal dijual dengan harga 100 sampai 140 juta.
Persaingan di segmen Low MPV semakin ketat ya? setelah kemunculan Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin, Honda Mobilio, Honda Brio MPV, dan lain-lain.
Sepertinya untuk tahun depan produsen otomotif akan mengarah pada mobil-mobil MPV dengan harga murah (LCGC) sehingga persaingan mobil jenis Low MPV bakal sangat ketat... kita tunggu saja...

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini