Kia All New Sorento Fitur dan Spek

www.mobilku.org - Kia All New Sorento adalah mobil SUV terbaru bulan april 2013, termasuk golongan mobil segala medan dengan bekal fitur yang cukup banyak dan modern dalam kenyamanan, keamanan (safety), performa mesin, entertaiment dan lain-lain. Mobil ini meskipun tergolong dalam tipe SUV akan tetapi memiliki kemampuan yang
cukup baik pada medan-medan on road (tidak kehilangan kenyamanan), konsep All New Sorento berusaha memberikan keseimbangan antara perjalanan offroad dan onroad dengan prosentase 50:50 (tetap nyaman pada jalan aspal, tapi mampu dipacu pada medan offroad).
Beberapa fitur unggulan (premium) yang ditawarkan mobil ini seperti desain panoramic dalam mobil, dual climate control pada AC, lampu utama yang adaptif (saat berbelok), internet dan sistem audio yang support pada berbagai perangkat seperti AUX dan Ipod. Keunggulan lain mobil ini adalah pada tenaga yang mampu memberikan daya maksimum sampai 176 PS pada putaran mesin 6000 rpm (termasuk bertenaga besar misalnya jika dibandingkan dengan All New Fortuner VNT hanya memiliki tenaga 144 PS), torsi maksimum 23 kgm pada putaran mesin 3750 rpm. Dengan perpaduan performa mesin yang handal dan dukungan fitur-fitur kenyamanan seperti di atas mobil ini ditargetkan pada eksekutif yang memiliki tingkat mobilitas yang padat yang mana mobil ini juga diklaim senyaman mobil sedan, kita akan ketahui nanti setelah membahas dengan lebih mendalam.
Eksterior
Dimensi All New Sorento panjang 4685 milimeter, lebar 1885 milimeter, tinggi 1700 mm, dan memiliki jarak sumbu roda 2700 mm (lumayan besar mobil ini), Kia All New Sorento memiliki kapasitas penumpang maksimal 7 orang dan mampu membawa beban barang sampai 100 kg.
Desain mobil ini pertama kali melihat adalah terkesan gagah dan tinggi pada ground clearance mobil (mirip ) sehingga mengesankan bahwa mobil ini adalah mobil petualang, perbedaan yang cukup terasa dengan mobil SUV lain adalah adalah desain bagian depan All New Sorento yang elegan seperti desain bumper yang tidak sebesar rival-rivalnya, desain headlamp juga sipit tidak sebesar SUV lain, bahkan yang unik adalah lampu kabut yang cukup besar dengan bentuk kotak persegi panjang (berdiri).
Pajero Sport Dakar
Pada bagian kaki-kaki mobil ini dibekali dengan velg yang kuat akan tetapi elegan (velg alloy sport 18 inch) yang memberikan tingkat kestabilan sangat baik, lampu sein yang disematkan pada spion juga membuat mobil ini cukup sporty saat dikendarai di dalam kota.
Pada bagian belakang All New Sorento dibekali dengan 1 wiper, 1 kamera dan high mount stop lamp. Bumper depan yang menyambung sampai belakang terlihat jelas menambah image mobil ini sebagai petualang (adventure), sedangkan pada atap mobil terdapat roof rack minimalis yang fungsinya cukup baik dalam kemampuan mengangkut barang.
Interior
Saat pecinta otomotif masuk kabin mobil ini maka pandangan akan langsung tertuju pada bagian atap mobil dan kursi mobil, bagian atap mobil ini cukup mewah karena terdapat kaca panoramic yang dapat dibuka untuk memberi ruang udara segar masuk ke dalam mobil, sedangkan pada bagian kursi mobil ini dibekali dengan 7 kursi yang cukup kuat dibalut dengan leather seat cover yang terlihat kuat.
Kia All New Sorento memiliki banyak kelebihan pada fitur-fitur interior mobil, pada dashboard bagian tengah terdapat layar LCD touch screen yang dapat digunakan untuk memutar audio, melihat suhu, navigasi dan internet. Terdapat Dual Climate Control yang diletakkan di bawah layar LCD dan Sistem Audio yang disematkan berdekatan dengan AC control ini, lebih ke bawah lagi terdapat tuas transmisi, desain lubang AC juga tergolong cukup unik karena lebih besar dari rata-rata mobil.
Pada bagian Meter Cluster telah dibekali MID yang bisa memperkirakan jarak tempuh yang bisa dipakai dengan menggabungkan bahan bakar yang tersisa dan gaya mengemudi kita selain juga tentunya menampilkan informasi kecepatan dan lain-lain, pada bagian lingkar kemudi juga tersedia fitur audio control yang memudahkan pengemudi menyalakan atau mengoperasikan sistem audio mobil. Penumpang bagian belakang juga akan cukup puas dengan fitur entertaiment mobil ini (terdapat monitor yang ditanamkan pada headrest kursi baris pertama).
Pada bagian Headlamp mobil ini sangat handal karena dibekali dengan sistem adaptif yakni mampu menyorot secara berbelok saat roda dibelokkan, sedangkan sistem kemudi mobil ini juga cukup diperhatikan oleh KIA dengan memakai sistem power steering MDPS (power steering elektrik yang canggih)
Mesin dan Spek
Kia All New Sorento indonesia dibekali spek mesin berkapasitas 2400 cc dan menggunakan bahan bakar bensin. Mobil ini memiliki teknologi mesin (engine) DOHC, Dual CVVT, DLI dan VIS, Spesifikasi All New Sorento ini cukup baik dalam hal kemampuan mesin karena mampu mengeluarkan daya sampai 176 PS dan torsi 23,1 kgm. Tenaga mobil Sorento dengan transmisi otomatis 6 percepatan ini hampir seimbang dengan Mitsubishi Pajero Sport Dakar (178 PS) yang memang banyak dipergunakan untuk medang offroad.
Untuk spec data spesifikasi lain-lain All New Sorento misalnya kecepatan maksimum, akselerasi dan konsumsi bahan bakar kami masih belum mendapatkan informasi secara detail sehingga belum bisa kami sajikan.
Kenyamanan Keamanan & Keselamatan (Safety)

Kenyamanan mobil ini cukup baik dibekali kaki (suspensi) yang independen, pada bagian depan memakai sistem mcpherson strut dengan stabizer dan pada bagian belakang memakai multi link sehingga cukup layak bila dikatakan senyaman sedan. Fitur surfing di dunia maya juga tersedia pada mobil ini (tidak ketinggalan dengan mobil-mobil kelas atas terbaru)
Fitur keamanan mobil antara lain:
* Alarm
* Keyless entry
* Immobilizer
* Central door lock
* Auto down power window
Untuk fitur safety atau keselamatan all new kia sorento sangat baik karena mendapat sertifikasi dari EURONCAP dan NHTSA (sebuah standar sertifikasi dari eropa yang menguji mobil dengan uji tabrak), mobil all new kia sorento ini mendapatkan bintang 5 artinya sangat aman. Kia All New Sorento ini dibekali dengan dual airbags, sistem rem sangat baik yakni menggunakan ABS dan EBD.
Harga Garansi dan Rival
Kia All New Sorento di indonesia dijual dengan harga 378 juta rupiah On The Road untuk daerah Jakarta. Mobil ini juga dibekali garansi sampai 5 tahun atau 150 ribu kilometer, hal ini berbeda dengan kebanyakan mobil yang digaransi sampai 3 tahun atau 100 ribu kilometer.
Rival All New Sorento adalah
* Mitsubishi Pajero Sport Dakar
* Toyota New Fortuner VNT
* Honda New CRV
* Nissan Juke

3 komentar:

  1. Tanya donk, kok bisa ya dgn harga dibawah 400 juta, lengkap segala macam fitur yg tdk ditemukan di mobil kompetitor, bagaimana seh kualitas mobil korea dgn jepang??

    BalasHapus
  2. ALL NEW SPORTAGE 2.0L Dual CVVT DOHC
    LX M/T IDR 270.500.000
    LX A/T IDR 284.500.000
    EX A/T IDR 321.000.000 (with Sunroof Panoramic+ Touch Screen Head Unit, GPS,Bluetooth.DVD,Internet,TV,MP3,Electrical Seat)

    ALL NEW SORENTO 2.4L Theta II Dual CVVT DOHC
    A/T IDR 378.000.000

    ALL NEW CARENS 2.0L Dual CVVT DOHC
    M/T : IDR 249.000.000
    A/T : IDR 262.000.000

    Untuk Informasi, Pemesanan ( CASH / KREDIT )Hubungi / PM:
    R. ANDREE HARYADI (KIA TEBET)
    021 41262844
    0813 829 11852
    Pin BB : 218d8b48

    BalasHapus
  3. Info harga terbaru untuk All New Sportge.[ sept 2013 ]

    All New Sportage LX M/t Opt Rp. 279.500.000.
    All New Sportage LX A/t Opt Rp. 293.500.000.
    All New Sportage EX A/t CBU Rp. 331.000.000.
    All New Sportage Platinum CBU Rp. 371.000.000.

    Untuk Informasi lebih lanjut,test drive, pemesanan [cash / kredit ]
    tersedia paket dengan TDP ringan / angsuran bunga rendah..
    bisa hub:
    kris ( Kia mobil Bekasi )
    021.92884511
    089610520586

    BalasHapus