Toyota NAV1 Spesifikasi Harga Rival

www.mobilku.org - Toyota Nav1 adalah mobil jenis MPV kelas menengah yang dikeluarkan Toyota sejak tahun 2012, mobil ini memiliki kapasitas penumpang 7 orang dengan tingkat kenyamanan yang cukup baik pada masing-masing penumpang. Hadir dengan nuansa warna perak yang mengadopsi nuansa pesawat dengan fitur yang lengkap. Toyota Nav1 diposisikan sebagai mobil kelas menengah
antara Toyota Innova dan Toyota Alphard, harga mobil ini juga cukup lumayan yakni diatas 400 juta rupiah. Berikut Review lengkap Toyota Nav1
Eksterior
Toyota NAV1 memiliki dimensi ukuran panjang 4600 mm, lebar 1695 mm dan tinggi 1850 mm (cukup bongsor ya), pikir-pikir dulu dengan garasi anda saat menginginkan mobil ini karena ruangan yang dibutuhkan mobil ini untuk berputar juga cukup panjang yakni 5,5 meter. Sebagai mobil MPV yang didesain nyaman mobil ini hanya memiliki ground clearance 15 cm, hal ini merupakan upaya untuk mempermudah penumpang keluar ataupun masuk mobil dengan nyaman (penumpang naik-turun), dengan tinggi jarak terendah 15 cm juga dipastikan mobil ini sangat sulit melewati medan-medan berat (yah hanya untuk jalan aspal).
Desain eksterior mobil ini memang terkesan formal dan kaku dari sekilas memang tidak ada yang menarik saat melihat body mobil ini, akan tetapi saat kita meneliti lebih dalam dari filosofi MPV ini kita dapat mengetahui maksud dari mobil ini yang diperuntukkan mampu membawa anggota keluarga berpergian dengan nyaman dan menyenangkan. Sebut saja pintu geser lebar yang memudahkan penumpang (barang bawaan) keluar maupun masuk dalam kabin, terlebih dengan pengoperasian pintu yang dapat di buka tutup secara elektrik.
Pada bagian depan mobil ini dibekali dengan headlamp yang cukup besar dan handal (projector) sehingga sangat menunjang pencahayaan yang sekaligus mendukung keamanan berkendara, grill depan yang juga lebar dimaksudkan untuk mendapatkan pasokan udara segar pada mesin sehingga tahan walaupun melakukan perjalanan jauh. Pada bumper depan mobil ini juga dibenamkan 2 lampu kabut yang berukuran cukup besar yang akan memberikan memberikan bantuan pencahayaan maksimal saat kondisi cuaca ekstrim.
Pada bagian roda NAV1 dibekali dengan velg alloy dengan ban ukuran 195/65, Toyota NAV1 ini memiliki sistem suspensi independen depan MacPherson dan belakang Torsion Beam sehingga dapat dipastikan mobil ini sangat stabil saat digunakan dan nyaman. Melihat ke atas roda kita akan disajikan dengan spion elektrik yang dibenami dengan indikator belok horisontal cukup kentara, sedangkan lebih kebelakang lagi terdapat hand door sipit yang didesain sewarna dengan body seolah menyatu dengan nuansa body mobil.
Pada bagian belakang mobil ini ditanami LED stoplamp dan juga 1 wiper yang akan membantu pengemudi untuk membersihkan kaca belakang saat dibutuhkan misalnya saat hujan deras apa lagi pengemudi akan memundurkan mobil.
Interior
Saat memasuki kabin hal pertama yang dirasakan adalah lapang, mobil ini memang culup luas sebagai mobil keluarga, didesain dengan penuh kenyamanan sehingga penumpang akan cukup senang di dalam mobil dengan berbagai fitur yang disediakan terutama untuk mengatasi kebosanan saat berkendara jarak jauh.
Yang unik dari desain interior mobil ini adalah pada speedometer dimana letak speedometer ini seolah dibenamkan ke dalam dashboard dan terlindung dari cahaya luar, hal ini memberikan 2 keuntungan yang mana pertama pengemudi bisa lebih berkonsentrasi pada jalan ketimbang melihat speedometer dan yang kedua saat melihat speedometer pengemudi bisa melihat jelas karena terlindung dari pantulan cahaya luar.
Sistem audio mobil ini terletak pada di bawah speedometer, yang mana lingkar kemudi juga ditanamkan switch audio yang memudahkan pengemudi memutau audio tanpa menjangkau sistem audio pada dashboard mobil. yang tak kalah menarik adalah disediakannya fitur entertaiment berupa layar LCD pada bagian atap kabin yang mampu memutar film untuk hiburan penumpang baris ke dua maupun ke tiga. Tak lupa mobil ini juga memiliki fitur-fitur yang umum pada mobil seperti power window, sensor parkir, AC dual zone climate, start stop engine.
Toyota Nav1 memiliki 7 kursi penumpang dengan 3 baris kursi yang mana pada baris paling belakang bisa diisi dengan 3 orang penumpang, kursi pada baris kedua Toyota NAV1 sangat unik dan fleksibel yang mana dibekali dengan captain seat yang mampu memutar kursi sampai 180 derajat, kursi baris ke dua ini juga memiliki hand rest yakni sandaran untuk tangan yang sangat terasa membantu saat dalam perjalanan jauh.
Mesin dan Performa
Toyota NAV1 dibekali mesin dengan kode 3ZR-FAE, mobil ini menggunakan 4 silinder 16 katub dan memakai teknologi mesin DOHC VALVEMATIC, kapasitas silinder NAV1 adalah 1987 cc atau biasa disebut mobil 2000 cc. Mobil ini memiliki tenaga atau daya maksimum sebesar 158 Ps pada 6200 rpm dan memiliki torsi 196 Nm pada 4400 Rpm (besar juga ya tenaga mobil ini).
Mobil ini memakai teknologi pasokan bahan bakar EFI atau Electric Fuel Injection yang membuat Toyota NAV1 irit bahan bakar. Mobil ini juga memakai teknologi valvematic yang dapat mengoptimalkan tenaga pembakaran dari bahan bakar menjadi gerak putar roda, konsumsi BBM Toyota NAV1 adalah 1:12 (rata-rata) sangat irit bukan untuk ukuran mobil bongsor dengan tenaga 158 PS, sama dengan konsumsi bahan bakar Kijang Extra yang memiliki tenaga separuh dari Toyota NAV1 ini?? sebagai catatan biasanya mobil dengan tenaga 150 Ps memiliki konsumsi bahan bakar 1:7 paling irit 1:9.
Berikut Spesifikasi lengkap Toyota NAV1
Toyota NAV1 memakai sistem transmisi CVT Triptonic 7 kecepatan, yang mana menurut beberapa tes yang dilakukan mobil ini memiliki kecepatan maksimum diatas 160 km/ jam pada gigi 6. Selain cepat mobil dengan bobot 1600 kg ini juga sangat stabil pada kecepatan tinggi, artinya tidak mudah goyang saat dipacu di jalan bebas hambatan meskipun kadang bersalipan dengan mobil besar seperti bus dan truck.
Mobil ini ini telah dibekali dengan sistem rem terbaik saat ini, sehingga dengan bobot yang besar plus penumpang mobil ini juga cukup terjamin dalam mengurangi kecepatan, teknologi ABS EBD dan BA adalah teknologi break yang disematkan pada rem mobil ini (terjamin).
Harga dan Rival
Harga Toyota NAV1 On The Road masih di bawah 400 juta, berikut adalah harga terbaru:
* Toyota NAV1 G A/T (matic) : Rp. 378 Juta
* Harga Toyota NAV1 V A/T (transmisi otomotis) : Rp. 398 Juta
Rival terkuat mobil ini adalah:
1. Mazda Biante i Stop <baca review biante>
2. Nissan Serena <baca review serena>

Info mobil baru terpercaya kunjungi Situs Otomotif No. 1 www.mobilku.org

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini