New Mazda 8 MPV Premium Review

www.mobilku.org - New Mazda 8 merupakan mobil jenis MPV yang masuk dalam kategori MPV kelas atas, dibandrol dengan harga 530 juta rupiah tentunya harus memiliki keunggulan tersendiri. New Mazda8 adalah penyempurnaan dari Mazda8 yang keluar tahun 2011 lalu perubahan banyak terjadi pada desain eksterior New Mazda8 jika dibandingkan pendahulunya, meskipun mobil ini
termasuk bongsor akan tetapi jika dilihat sepintas desain eksterior mobil New Mazda 8 ini terlihat fresh dan sporty berbeda mazda8 yang eksklusif. Daya muat penumpang New Mazda8 adalah 7 orang.
Eksterior
Pada eksterior mobil ini dibekali dengan headlamp jenis xenon HID, stop lamp LED dan Sunroof. Mobil ini cukup unik pada kunci pintunya yang berwujud kartu yang mana mobil akan bisa dibuka saat pemilik mendekatkan kunci kartu ini ke mobil. Yang unik lagi mobil ini juga memperhitungkan tinggi ground clearance yang dirancang untuk memudahkan penumpang keluar masuk mobil secara nyaman, hal ini berbeda dengan kebanyakan mobil MPV yang lebih memperhitungkan pada kemampuan melewati gundukan atau jalanan rusak dalam kota.
Dimensi New Mazda8 adalah panjang 4860 mm, lebar 1850 mm, tinggi 1685 mm dan ground clearance 15,5 cm. Mobil ini tergolong cukup besar untuk ukuran MPV, mobil ini memiliki radius putar 5,7 m serta berat kosong 1780 kg. Desain eksterior mobil ini terlihat sporty karena dibantu spoiler belakang, velg alloy dan lampu sinyal belok pada spion mobil.
Interior
New Mazda8 terkenal memiliki kabin yang ergonomis mulai dari lapangnya ruangan kabin, desain kursi yang nyaman dengan menggunakan arm rest, head rest dan foot rest, mobil ini juga dibaki sunroof yang bisa diatur pencahayaannya yang mana sunroof ini juga bisa buka agar angin dapat masuk ke dalam mobil.
Pada dashboard mobil sajian interior terbilang sederhana, sudah dilengkapi dengan GPS, dilengkapai layar LCD untuk memonitor suhu dalam dan luar kabin, sistem audio yang support untuk Ipod dan speaker yang memberikan efek theatre pada mobil, yang unik dari mobil ini bahwa volume speaker dan AC bisa diatur independen/ individu antara penumpang dan pengemudi.
Mobil ini memiliki pintu geser pada bagian penumpang yang dapat dioperasikan menggunakan panel maupun dengan remote, secara umum penumpang benar-benar dimanjakan oleh desain interior mobil ini.
Mesin dan Performa
New Mazda8 menggunakan mesin dengan kapasitas silinder 2260 cc 16 katup, memakai 4 silinder dengan teknologi DOHC-SVT-VIS-ETC, mobil ini memiliki daya maksimum 163 hp pada putaran mesin 6500 rpm, memiliki torsi 203 Nm pada 3500 rpm. Melihat performa mesin mobil ini memang cukup besar dengan 163 hp, akan tetapi jika dibandingkan dengan rival sekelas mobil ini tergolong tidak besar misalnya pada Honda Odyssey yang memiliki tenaga 180 hp dan Hyundai H-1 yang memiliki tenaga 175 hp.
New Mazda8 memiliki kapasitas maksimum tangki bahan bakar 68,5 liter, jenis bahan bakar pertamax plus dan sistem pasokan bahan bakar memakai EFI. Mobil ini memakai sistem transmisi automatic yang dapat di set ke semi automatic maupun full automatic, untuk konsumsi bahan bakar New Mazda8 ini cukup boros ukuran MPV yakni 1:7 dalam kota, kecepatan maksimum New Mazda8 menyentuh 160 Km/jam pada speedometer dan akselerasi untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dibutuhkan waktu 13 detik.
Safety
Untuk safety mobil ini cukup maksimal dari mazda dengan penggunaan rangka body yang mampu meratakan benturan ala mazda yang dikenal dengan MAIDAZ, menggunakan rem ABS EBD dan BA, memiliki 6 airbags, sabuk pengaman pada masing-masing kursi, power door lock juga memberikan rasa aman pada pengemudi, highmount stop lamp, penggunaan kamera parkir akan memudahkan pengemudi untuk berjalan mundur dan immobilizer sebagai keamanan standar mobil.
Harga dan Kompetitor
Harga New Mazda8 adalah 530 Juta rupiah on the road DKI Jakarta. Pesaing atau kompetitor mobil ini adalah Honda Odyssey 2.4 L, Hyundai H-1, Toyota Alphard.

info mobil dan otomotif terbaru lihat pada halaman depan www.mobilku.org

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini