tips menjual mobil bekas dengan harga tinggi

membelimobil.blogspot.commenjual mobil bekas tanpa tahu memperlakukan mobil bekas yang akan kita jual dapat merugikan, dalam hal ini mobil dihargai
rendah oleh calon pembeli. Beberapa hal yang dapat mempengaruhi harga mobil bekas adalah usia mobil, perlakuan mobil, merk mobil serta kondisi mobil.
jika kita hendak menjual mobil yang kita miliki serta menginginkan harga tinggi, ada beberapa hal yang harus kita lakukan, antara lain:
1. Sebelum menjual mobil, kita harus memperbaiki masalah mekanikal terlebih dahulu. Masalah ini adalah mudah sekali diketahui pembeli, pembeli mobil pasti mencoba mobil sebelum membeli, begitu mencoba pasti pembeli mengetahui adanya masalah jika mekanikal kurang baik, hal ini yang banyak membuat calon pembeli mundur tanpa melihat yang lain.
Jika pembeli adalah seorang broker/ perantara/ makelar dapat digunakan sebagai alasan untuk menurunkan harga dengan alasan biaya perbaikan kerusakan mobil (padahal biayanya tidak sebesar yang diminta). Kalau memang tidak mau memperbaiki kendaraan paling tidak memberitahukan kepada pembeli mengenai perkiraan biaya untuk perbaikan tersebut, disertai alasan mengapa kita belum memperbaikinya.
2. Lakukanlah tune-up pada mobil bekas kita, juga memeriksa ban, lampu dan rem harus dalam kondisi baik (komponen penyelamatan). Mobil tidak boleh kekurangan oli atau minyak yang lain
3. Jika anda melakukan service untuk maintenance maka simpanlah nota atau catatan terakhir service. Hal ini bisa menjadi nilai tambah karena calon pembeli dapat tahu kondisi dan komponen yang telah diperbaiki serta dapat membantu pembeli untuk melakukan service berikutnya.
4. Mobil harus dibersihkan sampai sudut-sudut mobil. Jangan sampai ada debu yang terlihat, jangan ada bau apek yang tercium, kotor atau bau dapat membuat pembeli berprasangka buruk. Yang perlu dibersihkan misalnya karpet, interior, ban, velg, parfum mobil.
5. Berikan harga yang tidak terlalu rendah pada mobil anda, pembeli dalam hati selain menimbang harga juga menimbang kondisi mobil yang anda jual. Jika pembeli sudah kepincut dengan mobil anda harga yang sedikit lebih tinggi tidak masalah bagi pembeli.

1 komentar: