All New Rush ternyata dibekali Fitur2 Ini

Toyota baru saja mengeluarkan Rush generasi terbaru yang bernama Toyota All New Rush, setelah selama kurang lebih 11 Tahun Toyota Rush tidak mengalami perubahan yang berarti sejak pertama dikeluarkan Tahun 2006 (hanya perubahan minor), tetapi Tahun 2018 ini All New Rush hadir benar-benar berbeda dari ubahan-ubahan sebelumnya.
Tampil dengan menghilangkan ban serep di pintu belakang, semua tampilan eksteriornya berubah menjadi lebih elegan dan futuristik tetapi tetap mempertahankan ciri Toyota Rush yakni SUV perkotaan berpenggerak RWD (4x2), berkapasitas penumpang 7 orang, dengan ground clearance yang cukup tinggi (220 mm) dan memakai mesin bensin berkapasitas 1500 cc.
Fitur Toyota Rush terbaru
Perbedaan All New Rush dengan Toyota Rush Tahun 2017 atau sebelumnya adalah pada:
1. Desain eksteriornya (terlihat lebih mewah dan berkelas dibanding Rush lama)
2. Fitur eksteriornya: penyematan lampu LED, antena hiu, spion elektrik, spoiler, kamera dan sensor parkir turut menjadi pembeda dari generasi Rush sebelumnya
3. Desain dan fitur pada interior yang ditanamkan pada mobil seperti: startr stop engine, sistem audio monitor layar sentuh, desain kabin yang lebih lapang, kursi yang lebih fleksibel, penyematan Indikator ECO, dll
4. Sistem kemudi yang lebih stabil dan nyaman
5. Sistem suspensi yang lebih empuk namun stabil di tikungan
6. Sistem peredam yang lebih bagus
7. Teknologi yang dibenamkan pada mobil, misalnya kini All New Rush dibekali dengan fitur anti mundur saat di tanjakan (Hill Start Assist), Arround View Monitor, dll
Sementara pada safety All New Rush 2018 ini menggunakan:
- 6 SRS Airbags
- Rem sudah memakai ABS
- VSC untuk mengontrol agar mobil tidak tergelincir saat menikung
- Indikator seatbelt 7 kursi (sesuai jumlah penumpang)
- Isofix
Spesifikasi mesin All New Rush
Pada bagian mesin bisa dikatakan tidak mengalami perubahan signifikan, masih memakai mesin milik Toyota Rush yang lama tetapi dengan sedikit perbaikan antara lain:
- Konsumsi BBM diklaim lebih irit
- Tenaga lebih kecil daripada Rush yang lama (maksudnya mengurangi konsumsi BBM), tetapi masih di kisaran 104 Hp yang artinya sama dengan mesin Rush generasi sebelumnya.
- Sistem penggerak roda belakang
- Pasokan BBM memakai EFI
- Transmisi: manual dan CVT
Berikut detail mesin yang dipakai:
Kode mesin: 2NR VE
Teknologi: DOHC dan Dual VVTi
Kapasitas mesin: 1496 cc atau 1500 cc
Jumlah silinder: 4
Katup: 16
Daya Maksimum: 104 Hp pada 6000 Rpm
Torsi Maksimum: 13,9 Kgm pada 4200 Rpm
Jenis BBM: Bensin tanpa timbal
Sistem Pasokan Bahan Bakar: EFI
Kapasitas tangki BBM: 45 liter
Nah untuk spesifikasi lain seperti dimensi mobil, panjang x lebar x tinggi, ground clearance, tenaga, mesin, dan lain sebagainya pecinta otomotif bisa membaca pada artikel sebelumnya tentang All New Terios karena ini adalah mobil kembar maka secara teknis adalah sama
Harga All New Rush
All New Rush dijual mulai 239,9 Juta rupiah untuk varian termurahnya, dan varian termahalnya adalah 261,3 juta rupiah OTR Jakarta.
Cukup mahal ya jika dibandingkan dengan kembarannya yakni Daihatsu All New Terios yang dijual mulai 195,2 juta rupiah, bayangkan selisihnya 45 juta untuk varian paling murah masing-masing pabrikan.
Nah berikut kami sajikan harga mobil mulai varian terendah:
- All New Rush G MT: 239,9 Juta Rupiah
- All New Rush G AT: 249,9 Juta Rupiah
- All New Rush TRD Sportivo MT: Rp. 251,3 juta
- All New Rush TRD Sportivo AT: 261,3
Rival All New Rush
Di segmen mobil Crossover atau SUV ringan 7 penumpang dengan harga sekitar 240 sampai 260 jutaan sebenarnya sudah cukup padat antara lain:
- Daihatsu All New Terios
- Honda BRV
dan rival crossover 5 penumpang antara lain
- Honda HRV 1500 cc
- Nissan Juke

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini