Cara menyapa sesama Pemilik Calya Sigra

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra baru saja dikeluarkan, akan tetapi komunitas mobil ini sudah bermunculan, harga yang murah membuat mobil ini cepat diserap pasar sehingga pemiliknyapun sudah banyak dan mereka membuat komunitas-komunitas.
Salah satu komunitas terbesar Calya Sigra ini adalah "Calsic" Calya Sigra Club, nah bahkan komunitas Calya Sigra ini sudah memiliki cara bagaimana menyapa sesama anggotanya ketika bertemu di jalan. Cara menyapa sesama pemilik Calya Sigra ini menggunakan klakson, kedipan lampu dan isyarat tangan tergantung dari situasi: menyapa dari belakang, menyapa dari samping atau berpapasan dari depan.
Nah berikut ini adalah cara pemilik Calya Sigra saling sapa:
1. Jika saling berpapasan dengan anggota klub:
yakni dengan menyalakan dim (lampu jauh) 2 kali dan membunyikan klakson 1 kali. Untuk membalas nya juga sama yakni nyalakan dim 2 kali dan klakson 1 kali
2. Menyapa dari belakang
dengan dim 2 kali dan klakson 1 kali, semntara cara membalas/ menjawab dengan menyalakan lampu hazard 1 kali dan wiper belakang 1 kali
3. Menyapa dari samping
dengan klakson 3 kali lalu buka kaca jendela dan kasih kode C dengan jari jempol dan telunjuk, untuk membalasnya: nyalakan klakson 2 kali lalu buka kaca jendela dan kasih kode C dengan jari (jempol dan telujuk).
Pecinta otomotif yang memiliki mobil Toyota Calya atau Daihatsu Sigra yang sering mendapat kode seperti ini dari mobil yang sama, alangkah baiknya dengan membalas salam tersebut seperti cara yang telah disebutkan diatas.
Sebenarnya ikut klub banyak untungnya lho sob, misalnya ada kesulitan dengan mobil kita: kita bisa meinta bantuan sesama anggota club, ada macet di jalan, atau keperluan lain yang bersifat darurat sampai berjalan bersama-sama (touring) menyenangkan :-)
So jangan sungkan ikut club mobil ya sobb...

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini