Cara Jitu Menggunakan GPS di HP Android

Memakai GPS di mobil saat ini sudah sangat lumrah dilakukan sebagai penunjuk jalan, dengan semakin banyaknya HP android yang harganya juga sangat terjangkau juga memudahkan pecinta otomotif untuk memakai fitur GPS yang secara default sudah ada di HP android yang murah sekalipun.
Nah untuk menggunakan GPS dari Smartphone Android, pecinta otomotif memerlukan menginstal google maps jika belum terinstal, akan tetapi seharusnya Google Maps sudah ada di HP masing-masing karena itu adalah fitur standar dari android.
Setelah menginstal atau di HP sudah menemukan google maps, maka pecinta otomotif sudah memiliki semua syarat untuk menggunakan GPS di android. Pertama-tama nyalakan internet anda untuk memuat peta ketika Google Maps dibuka.
Berikut adalah tahap-tahap memakai GPS di HP android dengan Google Maps:
1. Buka Google maps
2. Setelah google maps terbuka, pecinta otomotif bisa mengeklik "mulai" untuk menuju pengisian tempat yang akan dituju oleh GPS/ perjalanan anda. Anda juga bisa mengeklik tombol bulatan yang dilingkari merah untuk mengetrack posisi anda saat ini.
3. Setelah kolom pengisian terbuka, pecinta otomotif bisa mengisikan lokasi tujuan misalnya pada kolom pilih tujuan diisikan "Surabaya" untuk menuju ke kota surabaya.
Pada kolom isian lokasi anda bisa tidak diisi, kalau tidak diisi artinya pecinta otomotif melakukan start dari lokasi saat ini yang terdeteksi secara otomatis oleh sistem GPS, pecinta otomotif juga bisa mengisikan dengan lokasi tertentu misalnya Semarang atau Jakarta atau Malang. Dalam hal ini admin mobilku.org lebih menyukai tidak mengisi form start agar secara otomatis terisi dengan lokasi akurat kita saat ini
4. Setelah kolom tujuan dan kolom dan start terisi maka akan nampak rute jalan yang akan ditempuh, nah saat rute tampil itu adalah rute tercepat. Pecinta otomotif bisa merubah rute tersebut dengan menggeser rute pada jalan yang diinginkan jika menginginkan lewat jalan tertentu.
Setelah rute kita tentukan baru terakhir kita klik Mulai
Setelah dipencet mulai maka kita bisa berjalan dan GPS secara otomatis akan terus hidup dan mengikuti perjalanan kita serta menginformasikan kondisi jalan tikungan, nama jalan, kemacetan, SPBU, dll.
Untuk merubah mode GPS menjadi 3D pecinta otomotif bisa menyentuh gambar kompas, untuk mengembalikan ke mode 2D bisa menyentuh kembali gambar kompas pada peta.
Ok silahkan berkendara semoga selamat. Gambar pada artikel ini diberi penomoran untuk memudahkan mempelajari tahap-tahap memakai GPS android di Mobil
Oh iya kadang-kadang GPS juga bisa salah tetapi jarang, GPS kadang salah karena sinyal ke satelit terhalang/ ada gangguan.

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini

--------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan bertanya jika memiliki kesulitan... Pendapat pembaca sangat dibutuhkan bagi pembaca lain untuk menjawab solusi :)
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Sebagai tempat diskusi .......(no link / no spam)

-------------------------------------------------------------------------------------------
Kami berusaha memberikan data seakurat mungkin, kami juga sadar bahwa situs ini jauh dari sempurna, kami juga manusia yang bisa salah. Dukungan kritik dan saran untuk membantu sangat kami butuhkan :) terima kasih...
-------------------------------------------------------------------------------------------

kunjungi kembali situs ini jika waktu anda senggang... :-)