Bajaj Qute Gantikan Bemo Di Jakarta

Pemerintah DKI Jakarta baru saja menerbitkan aturan tentang larangan beroperasinya Bemo di wilayah DKI yang tertuang dalam Surat Edaran Dinas Perhubungan DKI Jakarta No. 84 Tahun 2017 yang berlaku sejak 6 Juni 2017, yang mana sejak tanggal 19 Juli 2017 Bajaj Qute sudah beroperasi. Kendaraan bemo diganti dengan kendaraan roda 4 berkapasitas penumpang 4 orang yang bernama Bajaj Qute
spesifikasi, bajaj, qute, bemo, ganti, orang, penumpang, DKI, Jakarta
Menurut beberapa sopir bemo yang sudah memakai Bajaj Qute; meskipun kapasitas penumpangnya lebih sedikit yakni 3 orang akan tetapi tarifnya lebih mahal dan bensin lebih irit, lebih nyaman, jarang rusak, selain itu memakai Bajaj Qute juga lebih aman karena ditopang oleh 4 roda.
Sedangkan menurut penumpang Bajaj Qute ini lebih nyaman dikendarai karena tidak terlalu bising suaranya dan tidak getar seperti bemo, selain itu asap knalpot juga tidak mengganggu seperti bemo.
Spesifikasi, Bajaj, Qute, penumpang, nyaman, aman, kelebihan, kelemahan, ukuran, panjang, dimensi, lebar, mesin, interior, berisik, bahan bakar
Panjang x lebar x tinggi Bajaj Qute
Bajaj Qute memiliki panjang: 2752 mm
Lebar: 1312 mm
Tinggi: 1652 mm
Jarak sumbu roda: 1925 mm
Radius putar: 3,5 meter
Berat kosong kendaraan: 400 Kg
Roof Rack: ada
Spesifikasi Bajaj Qute
Bajaj Qute memiliki kapasitas 4 orang dewasa (1 sopir dan 3 penumpang), memiliki 2 baris tempat duduk (2 depan dan 2 belakang).
Mobil ini memakai mesin bensin berkapasitas 216 cc, Bajaj Qute memiliki tenaga maksimum sebesar 13,2 Hp pada 5500 Rpm.
Bajaj Qute memiliki torsi maksimum sebesar 19,6 Nm pada 4000 Rpm, sedangkan kecepatan maksimum yang bisa dicapai oleh mobil ini adalah 70 km/jam.
Kelemahan Bajaj Qute
Menyandang predikat mobil yang sangat murah, Bajaj Qute tidak dilengkapi dengan AC sehingga di Jakarta akan terasa panas saat menaiki mobil ini. Cara mengatasinya yakni dengan membuka kaca jendela agar angin bisa masuk ke dalam mobil.
bajaj, Qute, kabin, interior, daleman, penumpang, dashboard
Andaikan mobil ini dipasang AC tambahan, www.mobilku.org juga pesimis karena mesinnya cukup kecil yang sepertinya mustahil untuk mengangkat/ menghidupkan AC. Karena dari pengalaman pada mobil bermesin 1000 cc saja saat menggunakan AC tenaganya terasa penurunannya, apa lagi pada mesin 200 an CC sepertinya mustahil bisa menyalakan AC.
Jangan pula berharap adanya fitur power steering, power window dan central door lock karena mobil ini tidak dibekali itu semua
harga, bajaj, qute
Harga Bajaj Qute
Bajaj Qute dijual dengan harga 70 Juta rupiah, Bajaj Qute ini bisa dibeli oleh sopir bemo sebelumnya. Bahkan untuk membelinya bisa dengan uang muka sebesar 10 juta terlebih dahulu kemudian sisanya bisa diangsur lewat koperasi. Salah satu syarat untuk membeli bajaj qute untuk transportasi umum ini adalah profesi sebelumnya merupakan sopir bemo, sehingga pihak bajajpun lebih memprioritaskan untuk menjual pada para sopir bemo terlebih dahulu, paling tidak dalam waktu dekat ini. Kedepan mobil ini juga akan dijual untuk plat hitam/ mobil pribadi, lantas dengan harga 70 juta mobil ini termasuk mahal atau murah? berikut jawabnya

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini