Situs Otomotif, mobil, mesin, eksterior, interior, akselerasi, kapasitas, spesifikasi, kecepatan, tenaga, konsumsi BBM, cc, modifikasi, terbaru, bekas, harga, fitur, dimensi, panjang, irit, kekurangan, kelebihan, bensin, solar, ban, suspensi, offroad, city car, hatchback, SUV, MPV, minibus, pick up, jip, sedan, 4x4, crossover, toyota, honda, suzuki, daihatsu, mitsubishi, bmw, chevrolet, mazda, isuzu, kia, nissan, ford, kijang, carry, avanza, jazz, freed, escudo, yariz, brio, panther, pajero

Honda Indonesia Recall banyak Jenis Mobil, apakah Mobil Anda terkena?

Honda Indonesia dalam hal ini PT. HPM (Honda Prospect Motor) mengumumkan akan segera melakukan recall besar-besaran pada berbagai mobil yang sudah dipasarkan di Indonesia, tak tanggung-tanggung jumlah mobil yang di recall mencapai 172.874 unit mobil. Beberapa mobil yang kena recal antara lain Honda Jazz, CR-V, Odyssey, Freed, City, Accord hingga Honda Civic.
Recall sendiri adalah pemanggilan kembali pada pemilik mobil guna memperbaiki potensi kerusakan yang bakal terjadi, dalam hal ini HPM akan membenahi inflator Airbags mobil-mobil yang di recall tersebut. Perbaikan dalam recall adalah gratis tanpa biaya, hal ini untuk memastikan konsumen mobil honda tidak mengalami kecelakaan seperti yang dikhawatirkan banyak pengamat yang mengatakan Airbags Honda pada mobil yang ditanamkan tersebut terlalu besar saat mengembang.
Recall Honda kali ini juga dilakukan di seluruh dunia dengan total jumlah mobil mencapai jutaan, akan tetapi jika di luar negeri recall airbags ini sudah rampung tahun lalu sedangkan di Indonesia baru sekarang dilakukan (telat sedikit gak masalah, asal dilakukan perbaikan).
Sebenarnya bukanlah kerusakan, akan tetapi potensi kerusakan dimana ada indikasi bahwa inflator airbags tipe yang ditanamkan pada 7 jenis mobil honda tersebut terlalu besar saat mengembang sehingga dikhawatirkan tidak sempurna dalam melindungi driver dan penumpang bagian depan jika suatu saat terjadi benturan/ kecelakaan.
Berikut detail mobil apa saja yang di recall:
- Honda Jazz buatan tahun 2009 sampai 2012 sebanyak 62.691 unit
- Honda CR-V keluaran tahun 2009 hingga 2012 sebanyak 44.650 unit mobil
- Honda Freed produksi 2009 sampai 2012 sebanyak: 38.590
- Honda Accord tahun 2003 sampai 2012 sejumlah 12.006 unit
- Honda City, tahun 2009 sampai 2012 sebanyak 9.267
- Honda Civic tahun 2009 sampai 2011 sebanyak 4.829 unit mobil
- Honda Odyssey keluaran 2004 sampai 2008 sebanyak 841 unit mobil
Total mencapai 172.874 unit mobil.
Nah pecinta otomotif yang memiliki mobil Honda jenis tersebut diatas dan keluaran tahun tersebut di atas hendaknya menghubungi Dealer resmi Honda terdekat yang ada di kota masing-masing untuk dilakukan penjadwalan perbaikan Airbags.
Rencanaya perbaikan gratis Honda ini akan dilakukan mulai 10 April 2017 (perkiraan 1 bulan), perbaikan airbags ini memerlukan waktu antara 1-2 jam saja jadi tidak terlalu lama... sebaiknya sebelum membawa mobil untuk diperbaiki didaftarkan dulu sehingga bisa dijadwal dan tidak perlu menunggu mobil lain selesai diperbaiki (saling mengantri).
Oh ya pembaca mobilku.org juga bisa mendaftar melalui Honda Customer Care di No. HP. 08001122789, mulai hari senin sampai jumat jam 9 pagi sampai jam 5 sore (sepertinya bebas pulsa)