Isuzu Pick Up Diesel Harga dan Spek

Isuzu Pick Up adalah mobil jenis niaga yang dikeluarkan oleh Isuzu sebagai produse otomotif indonesia yang lebih berkonsentrasi pada mobil-mobil angkutan seperti truk, minibus, pick up. Isuzu Pick Up sendiri memiliki 3 varian yakni Isuzu Pickup STD, Isuzu Pickup Flat Deck dan GD 3 Way yang ketiganya dibedakan dari bentuk bak muatan dengan
selisih harga yang sangat kecil tidak sampai 5 juta rupiah antara ketiganya (nanti kita bahas).
Isuzu Pick Up memiliki mesin 2500cc dibagun dari basic (mesin) Isuzu Panther yang memiliki kehandalan mesin Panther mulai dari keiritan bahan bakar (konsumsi BBMnya), torsi mobil (kemampuan membawa bebannya), daya tahan mesinnya, tenaga, dll sehingga bisa dikatakan ini adalah mobil Panther yang dirubah menjadi Pick Up.
Eksterior
Isuzu Pick Up memiliki dimensi yang tidak jauh berbeda dari Isuzu panther, bahkan dari bagian kabin depan mobil terlihat serupa sengan Isuzu panther, sementara bagian belakang dirubah menjadi bak muatan barang. Isuzu Pick Up memiliki ukuran :
* Panjang mobil : 4360 mm, untuk varian GD 3 way 4655mm
* Lebar mobil : 1650 mm, untuk varian GD way 1820 mm
* Ground Clearance : 19,5 cm
* Jarak sumbu roda : 2680 mm
* Jumlah kursi : 3 kursi (i pengemudi, 2 penumpang disamping pengemudi)
* Kapasitas tangki bahan bakar : 51 liter
Spesifikasi bak angkutan mobil ini adalah untuk mengangkut:
- Isuzu Pick Up STD digunakan untuk mengangkut bahan-bahan bangunan, bentuk bak mobil belakang belum flat (ada tonjolan untuk ruang ban)
- Isuzu Pick Up Flat Deck sangat baik digunakan untuk mengangkut produk-produk pertanian dan perdagangan seperti sayur, buah, sembako dll. Bak belakang mobil ini rata
- Isuzu Ipck Up GD 3 way merupakan varian tertinggi mobil ini dengan kelebihan sisi-sisi bak dapat di buka sehingga mudah untuk manaikkan barang atau menurunkan barang. selain itu mobil ini memiliki ukuran yang lebih besar dari ke 2 varian yang lain.
Interior
Interior Suzuki Pick Up sendiri sudah lumayan bisa dibilang bagus untuk ukuran mobil niaga jika dibandingkan dengan Pickup Colt L300 sebagai mobil niaga yang sama-sama bermesin diesel dengan rentang harga yang hampir sama. berikut fitur interior mobil ini:
* Isuzu Pick Up telah dilengkapi dengan power steering sehingga dalam mengemudi bisa lebih enteng terutama saat membelokkan mobil dengan muatan yang banyak
* Dilengkapi AC
* Kabin depan memiliki 3 kursi, masing2 dengan sabuk pengaman
Sementara kekurangan pada interior Isuzu Pick Up adalah tidak ada fitur entertaiment radio dan MP3, pecinta otomotif jika membeli mobil niaga ini bisa menambahkan sendiri sistem audionya jika dirasa perlu.
Mesin
Mesin Isuzu Pick Up ini menggunakan mesin yang sama persis dengan Isuzu Panther terbaru, memakai mesin  Diesel 4JA1L dengan Turbocharger (mesin diesel yang lebih mudah dihidupkan saat suhu dingin) serta menggunakan sistem pasokan bahan bakar Direct Injection.
Mesin Isuzu Pick Up ini memiliki kapasitas silinder 2499 cc (bisa dibilang 2500 cc atau kurang dari 2500 cc), mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 80 tenaga kuda pada putaran mesin 3500 Rpm, memiliki torsi 19,5 Kgm pada putaran mesin 1800 Rpm.
Mesin Isuzu Pick Up sangat irit di kelasnya dengan konsumsi bahan bakar sekitar 15:1 (15 kilometer untuk 1 liter solar), selain irit mobil ini memiliki tingkat kehandalan mesin yang sangat baik (jauh lebih baik dari mobil niaga mesin bensin seperti Mega Carry, T120 SS ataupun Grand Max).
Isuzu Pick Up ini juga memiliki kelebihan pada kemampuan membawa beban berat dengan torsi yang besar 19,5 Kgm, torsi yang besar ini diperlukan ketika mobil membawa beban (angkutan) yang berat kemudian melewati medan tanjakan. Mobil mesin diesel memiliki kemampuan membawa beban yang jauh lebih besar daripada mobil mesin bensin akan tetapi akselerasi (percepatan) masih lebih unggul mobil mesin bensin.
Mobil mesin diesel memiliki daya tahan yang ekstra terutama untuk kerja-kerja berat seperti menempuh perjalanan 3 hari 3 malam dengan jarak ribuan kilometer mobil mesin diesel ini handal, sementara mobil mesin bensin tidak akan mampu melakukannya :-)
Jadi kesimpulan untuk mesin mobil ini memiliki kemampuan yang sangat istimewa untuk angkutan barang.
Harga
Harga Isuzu Pick Up termasuk murah yakni 150 juta untuk varian terendah dan 155 juta untuk varian tertinggi. Sebagai perbandingan mobil niaga L300 milik mitsubishi dijual dengan harga 160 juta an, sedangkan mobil niaga Pick Up bensin rata-rata harganya memang murah 100 juta an.
Berikut adalah Harga Isuzu Pick Up On The Road 2014 Jakarta:
* Isuzu Pick Up STD (Standart) : 151,5 Juta Rupiah
* Isuzu Pick Up Flat Deck (bak rata) : 153 Juta Rupiah
* Isuzu Pick Up GD 3 Way : 155,5 Juta Rupiah
Keunggulan dan Kekurangan
Untuk Isuzu Pick Up kami menyukai performa mesin, sedangkan kekurangan mobil ini hanya pada interior yang tanpa sistem audio.
Rival terberat Isuzu Pick Up adalah Mitsubishi Colt L300

Isuzu

3 comments:

  1. Replies
    1. semoga kabarnya baik2 mas farhan,,,
      sy juga lama gak online... coz lg belajar motret...
      kangen nulis, mau balesi komen orang2 belum sempat...
      semoga kabar mas farhan baik2 bersama keluarga juga, thanks sudah mampir :-)

      Delete

Artikel boleh di copy siapapun dengan menyebutkan sumber artikel dari www.mobilku.org