New Suzuki Splash Matic Harga Spesifikasi

www.mobilku.org - New Suzuki Splash Matic adalah penggabungan mobil perkotaan (jenis city car) dengan mobil jenis MPV, Suzuki Splash tidak bisa dimasukkan dalam golongan mobil city car akan tetapi mobil ini lebih cocok masuk kategori Crossover atau Mini MPV (penggabungan MPV
dan City Car). Kelebihan mobil jenis Crossover ini adalah memiliki kemampuan membawa beban yang cukup besar dengan volume angkut lebih besar dari city car biasa dan kemampuan melewati medan-medan yang sulit dijangkau City Car biasa, review mendalam Suzuki Splash lihat Suzuki Splash Manual www.mobilku.org
Spesifikasi Mesin Suzuki Splash Matic
Spesifikasi mesin New Suzuki Spash Matic tidak berbeda dengan Suzuki Splash Manual terutama pada bagian mesin, dengan mempertahankan material mesin dari alumunium agar mampu meringankan berat mobil yang kemudian mempercepat akselerasi mobil, menggunakan mesin berkapasitas 1200 cc 4 silinder segaris. Dengan teknologi DOHC dan VVT Suzuki New Splash Matic mampu mengeluarkan tenaga sebesar 85 Ps di 6000 Rpm, mobil ini juga memiliki torsi 113 Nm pada putaran mesin 4500 Rpm, untuk ukuran mobil 1200 cc tenaga 85 Ps ini cukup besar apalagi dibandingkan mobil pada kelas yang sama 150 jutaan (termasuk yahud tenaganya)
Eksterior dan Interior
New Suzuki Splash Matic banyak mengalami penambahan pada fitur-fitur eksterior interiornya disamping tetap mempertahankan keunggulan mobil ini misalnya pada luasnya kabin dan dimensi mobil, beberapa penambahan pada eksterior New Splash Matic antara lain:
* Perubahan pada grill depan sehingga nampak lebih segar
* Lampu utama menggunakan multi reflektor dan leveling adjuster yang mampu memberikan nyala lebih terang
* Spion memakai sistem elektrik
* Bumper belakang disertai reflektor dan lampu kabut
 * Disematkannya High Mount Stop Lamp pada bagian belakang mobil untuk keadaan darurat
* Penyempurnaan pada kaca depan yang diperlebar sehingga pengemudi memiliki jarak pandang yang lebih luas (bisa meminimalisasi kecelakaan)
Sedangkan perubahan pada bagian interior adalah:
* disematkannya sistem audio yang baru (radio, CD, Mp3, USB)
* desain kursi belakang yang dapat dilipat 60:40

* ruangan kabin yang luas pada head room dan leg room membuat mobil ini sangat nyaman untuk menempuh perjalanan jauh dengan 4 orang penumpang.
Keunggulan Desain Suzuki New Splash Matic yang dipertahankan dari Splash manual adalah desain mobil yang tinggi (layaknya MPV) dan panjang+lebar mobil yang cukup sehingga penumpang tidak akan merasa sempit dalam mobil (kesan lapang ini berbeda dengan jazz atau yaris meskipun secara teori memiliki daya muat penumpang yang sama), daya muat penumpang New Suzuki Splash Matic ideal 4 orang dan maksimal 5 orang.
Safety New Suzuki Splash Matic
Untuk urusan keamanan rupanya splash matic ini berbeda dari splash manual, berbagai fitur keamanan baru telah dibenamkan pada varian matic terbaru dari splash ini, antara lain:
* Airbags
* Rem teknologi ABS dan EBD (teknologi rem anti selip terbaru)
* Side Impact Beam (rangka body mobil membuang benturan ke samping)
* Door Lock yang dikhususkan pada anak-anak (agar tidak dapat membuka dari dalam saat mobil berjalan)
* Immobilizer dan alarm
Harga Suzuki Splash Matic
Harga mobil ini cukup murah jika dibandingkan dengan mobil matic pabrikan lain, New Splash Matic dijual dengan harga 151 Juta Rupiah On The Road, harga ini terpaut 10 juta dari varian Suzuki Splash GL transmisi manual paling mahal yakni 140 juta rupiah.

Suzuki

6 comments:

  1. berapa kompresi rasio dan konsumsi bbm berapa kpl?

    ReplyDelete
  2. hayoo berapa nih, biasanya suzuki mesinnya bertenaga tapi konsumsi BBM nya lebih boros dari honda ??

    ReplyDelete
  3. kalau anatar kia picanto dgn splash ini, recommended yg mana?

    ReplyDelete
  4. Sedikit koreksi. Fitur MT semua sama dengan AT, kecuali transmisi doang. ABS EBD, dll ada semua di MT. Konsumsi bmm, pengalaman gue pake MT splash 2013, dlm kota 1:15, luar 1:23 (sama dgn agya, ayla). Rata-rata 1:18, sesuai klaim maserati India. AT sekitar rata-rata 1:17. Picanto, kalah jauh sama splash.

    ReplyDelete
  5. Gak ada airbag...sy baru pake 4hari 250km .bensin luar kota 1:20 iri, tenaga oke, tanjakan ok kayak di nagreg jawabarat, cipularang, setir agak berat sorry sy compare dg mobil lain yg sy pake glivina tapi jadi lebih safety u di atas 100km/jam. Audio paspasan....tapi yg mengganggu ada suara berdengung saat jalan..baik pelan terlebih saat kencang...sy belum tanyakan ini ke bengkel resminya (nanti saat ke bengkel pertama)...tapi overall mobil ini oke, cocok kebutuhan sy yg lg cari mobilkecil..oh ya bensin sy pake pertamax, matic..sorry lompat2 ngomongnya.....salam pals...

    ReplyDelete
  6. Mo tanya nih sy pake matic rencana mo ganti velg sama head unit. Trus bisa menggugurkan garansi ga ya..?

    ReplyDelete

--------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan bertanya jika memiliki kesulitan... Pendapat pembaca sangat dibutuhkan bagi pembaca lain untuk menjawab solusi :)
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Sebagai tempat diskusi .......(no link / no spam)






-------------------------------------------------------------------------------------------
Kami berusaha memberikan data seakurat mungkin, kami juga sadar bahwa situs ini jauh dari sempurna, kami juga manusia yang bisa salah. Dukungan kritik dan saran untuk membantu sangat kami butuhkan :) terima kasih...
-------------------------------------------------------------------------------------------




kunjungi kembali situs ini jika waktu anda senggang... :-)

Artikel boleh di copy siapapun dengan menyebutkan sumber artikel dari www.mobilku.org