Daihatsu Xenia Baru Harga dan Spesifikasi

www.mobilku.org - Daihatsu Xenia adalah mobil MPV 7 penumpang kelas bawah yang dikeluarkan sejak tahun 2004, penjualan mobil ini hampir sama dengan avanza yang menjadi pemimpin pasar MPV low end sejak dikeluarkan, pada tahun tahun 2012 silam telah dikeluarkan versi terbaru dari Daihatsu Xenia yakni All New Xenia. All New Xenia pada dasarnya tetap merupakan konsep terdahulu sebagai mobil murah yang mampu membawa banyak
penumpang, perubahan hanya dilakukan pada desain eksterior dan interior mobil sementara untuk mesin tidak mengalami perubahan.
Meskipun perubahan hanya pada desain xenia saja akan tetapi hal ini menjadikan xenia tampil lebih memikat sehingga banyak konsumen ingin memiliki mobil ini, apa lagi harga yang ditawarkan cukup murah yakni antara 130 juta (versi terendah) sampai 185 juta (versi tertinggi). Berikut ini adalah gambar rincian harga terbaru daihatsu all new xenia on the road 2013
Pecinta otomotif juga harus jeli jika ingin membeli mobil ini apa lagi jika membeli mobil xenia bekas karena jenis dan harga mobil All New Xenia sangat variatif, tercatat ada 14 varian Xenia baru yang dijual pada dealer daihatsu dengan rentang harga yang cukup lumayan. Perhatikan dengan benar varian All New Xenia sebelum membeli, lalu cocokkan dengan harga di atas.
Eksterior
Daihatsu All New Xenia memiliki desain eksterior yang berbeda dengan daihatsu xenia (pendahulunya) hampir seluruh bodi xenia berubah (lebih ramping) mulai dari desain lampu depan (headlamp), lampu kabut, desain bumper, sisi mobil sampai desain eksterior bagian belakang mobil. Beberapa keunggulan desain All New Xenia dibandingkan pendahulunya (xenia) adalah:
* Stylish Headlamp, dimana lampu utama terlihat lebih bergaya dan memiliki tingkat pencahayaan yang lebih baik
* Aerodinamis mobil, All New Xenia memiliki kestabilan dalam kecepatan tinggi bila dikaitkan dengan gesekan angin saat berada pada kecepatan tinggi. Desain body mulai bagian depan yang lebih lancip, lekukan horizontal pada sisi mobil sampai pada bagian belakang mobil diklaim memiliki tingkat low friction yang lebih baik, dampaknya mobil lebih cepat melaju, lebih stabil saat berpapasan dengan mobil besar pada jalur cepat dan lebih hemat bahan bakar
* Desain pintu belakang yang mudah dijangkau (dibuka), desain lampu belakang yang lebih menarik perhatian membuat mobil ini terlihat saat melakukan pengereman
* Desain hand door dibuat lebih staylish, memiliki sensor mundur (parkir), memiliki wiper belakang, velg alumunium dan grill alumunimum benar benar merubah penampilan Xenia.
All New Xenia memiliki dimensi panjang 4140 mm, lebar 1660 mm, tinggi 1695 mm, berat kosong 1065 kg dan memiliki radius putar minimum 4,7 meter. Yang menjadi kelebihan MPV ini adalah memiliki ground clearance yang cukup tinggi yakni 20 cm tipe X dan R, sementara All New Xenia tipe D dan M memiliki ground clearance 19 cm sehingga cukup aman dalam medan yang tidak rata.
Suspensi Daihatsu All New Xenia ini menggunakan Mc Pherson Struts plus per keong untuk bagian depan, dan pada bagian belakang menggunakan Mc Pherson Struts dengan per keong plus stabilizer sehingga masih mampu meredam pentalan pada bagian belakang.
Interior
All New Xenia atau Daihatsu Xenia baru memiliki interior yang cukup menyenangkan mulai dari desain
kabbin yang lapang, begitu pecinta otomotif memasuki mobil ini maka yang pertama kali terlintas di benak adalah mobil ini cukup luas (lapang), memiliki tiga baris kursi dan sanggup memuat sampai 7 orang penumpang. Untuk masalah kenyamanan penumpang terdapat AC double blower yang siap menyejukkan hawa dalam kabin mobil saat melewati track yang cukup panjang dan dalam kondisi panas.
Pada bagian kemudi, pengemudi akan cukup nyaman saat menyetir karena dibenamkan teknologi tilit steering untuk mendapatkan ketinggian lingkar kemudi yang sesuai dengan keinginan pengemudi. Adanya fitur EPS juga turut menambah kenyamanan pengemudi karena sistem kemudi lebih ringan.
All New Xenia ini dilengkapi dengan tuas Shift Lock pada sebelah kiri pengemudi (tuas transmisi) yang berfungsi mengunci mobil saat parkir pada jalan yang tidak rata (tanjakan/ turunan), pada varian tertentu juga terdapat fitur GPS yang memudahkan pengemudi menentukan jalur alternatif saat terjebak macet. Yang menarik dari All New Xenia adalah kursi baris kedua bisa disetting maju mundur (tipe M, X, R) sehingga pemilik kendaraan bisa menyesuaikan dengan muatan barang yang cukup besar.
Spesifikasi Mesin
Daihatsu All New Xenia ini memiliki 2 mesin yang berbeda, untuk tipe D dan M (varian terendah) memakai mesin dengan kapasitas silinder 1000 cc, mobil tipe D dan M ini memakai teknologi pasokan bahan bakar EFI (lumayan baru) juga memakai teknologi mesin DOHC dan VVTI dan menggunakan 12 katub. Untuk All New Xenia D dan M hanya memiliki tenaga 63 PS pada 6500 RPM (cukup kecil ya).
Spesifikasi All New Xenia X dan R memakai mesin dengan kapasitas silinder 1300 cc DOHC VVTI 16 katub, menggunakan pasokan bahan bakar EFI dan mampu menghasilkan tenaga 95 PS pada 6000 RPM (ini yang cukup lumayan) spesifikasi mesin ini yang memberikan tenaga cukup baik sebagai perbandingan All New Avanza memiliki tenaga diatas 100 PS wajar karena mesin yang digunakan juga lebih besar.
Sistem transmisi All New Xenia adalah Manual 5 kecepatan plus 1 mundur, pengecualian adalah pada tipe All New Xenia RAT yang menggunakan transmisi matic 4 kecepatan plus 1 mundur.
Safety
Untuk keamanan Daihatsu All New Xenia, sistem rangka mobil ini memakai teknologi TAF yang dapat meratakan benturan (membuang benturan) pada sisi-sisi mobil sehingga lebih aman saat terjadi benturan ringan, untuk sistem rem (brake) menggunakan cakram berventilasi.
Beberapa perangkat keamanan mobil ini adalah:
* Power window
* Seatbelt pada semua kursi kecuali Xenia versi terendah
* Headrest
Harga
Daihatsu All New Xenia dijual cukup murah, untuk varian terendah dijual dengan harga 133,1 juta rupiah on the road, sedangkan untuk tipe tertinggi yakni All New Xenia RAT 1.3 ATTIVO dijual dengan harga 185,8 juta rupiah, berikut ini rincian harga Daihatsu Xenia Baru On The Road 2013

Daihatsu

No comments:

Post a Comment

Jangan ragu bertanya jika memiliki kesulitan,

Pendapat pembaca akan sangat dibutuhkan bagi pembaca lain, untuk menjawab solusi :-)

Kami berusaha memberikan data seakurat mungkin, kami juga sadar bahwa situs ini jauh dari sempurna, kritik dan saran untuk membantu sangat kami butuhkan... terima kasih :-)


Kunjungi kembali www.mobilKu.Org jika waktu anda senggang... :-)

Artikel boleh di copy siapapun dengan menyebutkan sumber artikel dari www.mobilku.org