Perbandingan Konsumsi Bahan Bakar Mobil

www.mobilku.org - Dibawah ini disajikan Konsumsi Bahan bakar atau BBM beberapa mobil bekas, data diambil dari salah satu forum (kaskus) dan berdasarkan pengalaman pengguna (bukan klaim pabrikan).
Konsumsi BBM Toyota New Corolla th 2000= 1:11 - 1:14
Konsumsi BBM Suzuki APV GX 06=  1:10 - 1:12
Konsumsi BBM Toyota Avanza 1.3:= 1:9  - 1:12
Konsumsi BBM Avanza 1.5 S M/T Vvti= 07: 1:8 - 1:10
Konsumsi BBM Toyota Avanza 1.5 S Manual= 1:9 - 1:12
Konsumsi BBM Toyota Avanza G Non Vvti= 1:9 - 1:12
Konsumsi BBM Toyota Avanza G Vvti= 1:9 - 1:15
Konsumsi BBM Oper Blazer 2000 DOHC= 1:7 - 1:10
Konsumsi BBM BMW 318i 1993= 1:9 - 1:13
Konsumsi BBM BMW 325i 2001= 1:5 - 1:7
Konsumsi BBM Bmw 530i M54 2001= 1:7 - 1:10
Konsumsi BBM Toyota Camry 3.0= 1:07 - 1:10
Konsumsi BBM Toyota Corolla All New 1.6 1997= 1:10 - 1:13
Konsumsi BBM Toyota Corolla All New 1.6 97= 1:8 - 1:14
Konsumsi BBM Corona Absolute 1600 Cc= 1:10 - 1:13
Konsumsi BBM Honda CR-V 2006= 1:07 - 1:10
Konsumsi BBM Honda CR-V, 2001 A/T= 1:8 - 1:10
Konsumsi BBM Honda CR-V, 2002 M/T= 1:8 - 1:10
Konsumsi Bahan Bakar Suzuki Escudo 1.6 M/T= 1:8 - 1:10
Konsumsi BBM Mitsubishi Galant St Matic= 1:8 - 1:10
Konsumsi BBM Grand Livina 1.5 XV MT= 1:13 - 1:17
Konsumsi Bahan Bakar Suzuki Grand Vitara= 1:7 - 1:10
Konsumsi Bahan Bakar Mitsubishi Grandis= 1:8 - 1:10
Konsumsi BBM Toyota Great Corolla 95 M/T= 1:10 - 1:13
Konsumsi Bahan Bakar Daihatsu Grandmax= 1:10 - 1:13
Konsumsi BBM Great corlla 95, AC FULL= 1:10 - 1:12
Konsumsi BBM Honda Accord Vti M/T 06= 1:7 - 1:13
Konsumsi Bahan Bakar Honda Jazz Idsi MT= 1:13 - 1:17
Konsumsi BBM Toyota Innova Bensin MT= 1:7 - 1:10
Konsumsi BBM Toyota Innova Diesel MT=  1:9 - 1:12
Konsumsi BBM Toyota Innova 2007, G AT= 1:7 - 1:10
Konsumsi Bahan Bakar Honda Jazz Idsi AT= 1:9 - 1:15
Konsumsi BBM Jazz VTEC05 1,5L SOHC= 1:11 - 1:16
Konsumsi BBM Jeep CJ 7. 1982. 4200cc= 1:3 - 1:05
Konsumsi BBM Toyota Kijang Krista 1.8 M/T = 1:7 - 1:10
Konsumsi BBM Toyota Kijang Krista 2.0 M/T= 1:6 - 1:09
Konsumsi BBM Toyota Kijang Super NON AC= 1:9 - 1:12
Konsumsi BBM Toyota Kijang Th 94 Grand 1.5= 1:9 - 1:12
Konsumsi Bahan Bakar Kia Pregio Solar 2700cc= 1:9 - 1:12
Konsumsi BBM Kia Travello Solar 3000cc= 1:9 - 1:12
Konsumsi Bahan Bakar Mitsubishi Kuda Diesel = 1:9 - 1:12
Konsumsi Bahan Bakar Toyota Lancer Glxi 95=  1:9 - 1:13
Konsumsi Bahan Bakar Daihatsu LUXIO M= 1:10 - 1:13
Konsumsi Bahan Bakar Mazda Interplay= 1:10 - 1:14
Konsumsi BBM Suzuki Neo Baleno= 1:10 - 1:14
Konsumsi Bahan Bakar Suzuki SX4= 1:10 - 1:14
Konsumsi Bahan Bakar New Honda Crv MT= 1:9 - 1:12
Konsumsi Bahan Bakar New Kia Picanto= 1:11 - 1:17
Konsumsi Bahan Bakar Nissan Livina 1.8= 1:8 - 1:10
Konsumsi BBM Odyssey 2.3 Thn 2000 A/T= 1:8 - 1:10
Konsumsi Bahan Bakar Isuzu Panther= 1:12 - 1:16
Konsumsi Bahan Bakar Kia PICANTO= 1:11 - 1:16
Konsumsi Bahan Bakar Sedona Matic= 1:6 - 1:09
Konsumsi Bahan Bakar Nissan Teranno 2.4= 1:6 - 1:9
Konsumsi Bahan Bakar Daihatsu Terios= 1:10 - 1:12
Konsumsi BBM Toyota Soluna Xli 2001= 1:10 - 1:12
Konsumsi BBM Toyota Starlet Carburator= 1:10 - 1:14
Konsumsi BBM Timor Sohc 97= 1:8 - 1:13
Konsumsi BBM Toyota Vios 06= 1:11 - 1:14
Konsumsi BBM Toyota Vios 08= 1:11 - 1:14
Konsumsi BBM Visto 2001 AT= 1:8 - 1:10
Konsumsi BBM VW Kodok 1303 th 76= 1:9 - 1:14
Konsumsi BBM Toyota Yaris= 1:8 - 1:12
Konsumsi BBM Daihatsu Xenia Li= 1:11 - 1:14
Konsumsi BBM Daihatsu Xenia Xi= 1:10 - 1:14
* Keterangan, diatas ada 2 jenis konsumsi bahan bakar yang mana penulis pisahkan menggunakan tanda minus (-), pada sebelah kiri tanda - adalah konsumsi BBM dalam kota, sedangkan disebelah kanan tanda - adalah konsumsi BBM luar kota. Pecinta Otomotif juga bisa menambahkan konsumsi BBM mobil yang dimiliki pada kolom komentar agar menjadi pelengkap
* Konsumsi BBM di atas berdasarkan pengalaman pengguna dan bukan berdasar klaim


Artikel Terkait hobi

62 comments:

  1. nyontek dari thread ulasan mobil di kaskus ya? aku juga sering berkundujung kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas, tambahkan kolom klaim pabrikannya lah!

      Delete
  2. bagi-bagi info atau ilmu yang bermanfaat...

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. 1:12 = 1 liter bahan bakar dapat digunakan untuk 12 kilometer

      Delete
  4. tambahan mas bro

    Daihatsu hijet 1000(non ac, mesin sehat) = 1:20
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hijet bro, mesti ae.. lincah tuh mobil aq sering lyat

      Delete
    2. Kalo hijet mah g pakek bensin,tinggal kita cambukin aja dr belakang jg jalan
      #asal di depan kasi kuda :D

      Delete
    3. Kalo hijet mah g pakek bensin tinggal kita cambukin dr belakang juga lari

      *asal depanx kita kasi kuda D
      #andong dong .....wkwkwkwk

      Delete
    4. Hijet mah kita cambukin jg jln
      #asal depanx kasi kuda

      :D

      Delete
    5. TheDinisnina : mobil cc kecil jago nanjak bro, :D

      ronie wijayae : namanya Hijet, pasti secepat jet, pake mesin jet kali :P

      Delete
    6. Mohon bantuan infonya utk- hyundai accent th 1997. Pengalaman - dalkot rata2 1:6 dng cc 1500. Padahal di Hyundai sdh di bengkelkan dng biaya mahal, tapi koq masih boros aja ya. Mohon juga yg sdh pengalaman dng T Agya Matic, sptnya rata2 dalkot 1:9, padahal kan 998 cc. Syukron

      Delete
  5. saya pakai Innova diesel A/T 2013 konsumsi BBM luar kota jakarta - bandung 1:14,5 kalo dalam kota 1:10

    ReplyDelete
  6. Saya new aveo 2013 MT (shell/pertamax) dalkot 1:10 luar kota 1:12

    ReplyDelete
  7. Saya Aveo 2012 kayaknya lebih dari 1:13 deh sekitar 1:15 pakai V power

    ReplyDelete
  8. mas numpang tanya,klu standartnya futura 1.5karbu brp?

    ReplyDelete
  9. All new x trail 2.0 m/t dk 1:10, lk 1:12

    ReplyDelete
  10. Peugeot 206 m/t punya ane ac nonstop dalkot 1:9 lukot 1:12 lumayan lah dari pada jeep cj7 :D

    ReplyDelete
  11. Suzuki Ertiga GX Manual konsumsi bahan bakarnya 1-18 dalam kota, 1-25 luar kota dengan rata2 dibawah 2000 rpm.

    ReplyDelete
  12. toyota Rush, 2008, sejak baru sampai sekarang, premium 1: 8 dalkot dan luar kota (kencang 100 - 120 km/jam) rata-rata 1 : 15

    ReplyDelete
  13. Toyota Rush 2008 Manual, sejak beli 2008 sampai 2013, dalam kota jkt (macet-sedang) 1 : 8, kalau luar kota (kec 100 -120 km/jam) 1 : 15

    ReplyDelete
  14. Kijang grand extra 1.8 tahun 96 kira brpa perbandingannya, apa udah pake cdi tuh mobil gan?

    ReplyDelete
  15. Tambahin mas bro

    Daihatsu Grand Max 1.3 2013 sebelum pasang ac
    Dalkot 1:13
    Lukot 1:18
    Kaki kanan disekolahin

    Sesudah pasang ac
    Dalkot 1:12
    Lukot 1:16
    Kaki kanan masih berpendidikan :ngakak

    ReplyDelete
  16. suzuki futura 1.5 dalkot 1:10 lukot 1:13.8

    ReplyDelete
  17. usul:
    sebaiknya artikel dicantumkan tanggal.

    ReplyDelete
  18. Rupanya pemakaian bahan bakar untuk Suzuki APV tidak tercantum

    ReplyDelete
  19. toyota hartop 1:22-1:28 campur dikit bbmnya,

    ma+anginnya di besarin

    ReplyDelete
    Replies
    1. wedew irit bener, prasaan hartop 1:5 kebawah :D

      Delete
  20. toyota landcruiser = 1:22-1:28

    campur dikit bbmnya/anginya di besarin./bbmnya campur

    ReplyDelete
    Replies
    1. bbm campur dorong ya broo.. 4 km jalan sendiri..sisanya didorong sopirnya..he3

      Delete
    2. bbm campur dorong ya mas broo..4 km mobil jalan sendiri sisanya didorong sopirnya..he3

      Delete
  21. Ertiga saya (dikota jambi) konsumsi bbmnya maksimal hanya mampu (1:14 untuk perjalanan luar kota) dan dalam kotanya 1.11.
    14 Oktober 2013

    ReplyDelete
  22. Konsumsi bbm lgx berapa ya baik diesel atau bensin,

    ReplyDelete
  23. suzuki sx4 sebener nya dalkot1:12 lukot 1:14 pengalaman sendiri

    ReplyDelete
  24. gan Avanza, Xenia memang irit bener gitu gan?
    cz banyak yg bilang bbmnya irit bener brarti 1:12 s.d 1:16 kali ya?

    ReplyDelete
  25. Avanza Veloz vvti 1500 cc 2013:

    Dalkot rata2:

    premium: 1:10
    shell V Power: 1:10.4
    Total Performance 95: 1:12
    Pertamax 95: 1:12

    Luar kota rata2:
    Total Performance 95: 1:15

    ReplyDelete
  26. Avanza Veloz vvti 1500 cc 2013:

    Dalkot rata2:

    premium: 1:10
    shell V Power: 1:10.4
    Total Performance 95: 1:12
    Pertamax 95: 1:12

    Luar kota rata2:
    Total Performance 95: 1:15

    ReplyDelete
  27. mercy 300E dalamkota 1:5, luar kota 1:7

    ReplyDelete
  28. klo honda jazz rs 2012 berapa ya gan konsumsi bbm nya? yang punya pengalaman bisa di share... thanks

    ReplyDelete
  29. kalau Daihatsu Ceria Bisa dapat berapa ya..?

    ReplyDelete
  30. kalau CAPTIVA 2.0 bensin brp ya? ama yang CAPTIVA DIESEL 2.0 brp konsumsi solarnya..?

    ReplyDelete
  31. brp konsumsi CAPTIVA 2.0 bensin..? dan CAPTIVA 2.0 DIESEL..?makasih...ane kepicut ama tuh mobil

    ReplyDelete
  32. Livina2011 1500cc m/t lk 1.16 dk 1.14
    Avanza2013 1300cc a/t lk 1.9 dk 1.8
    Ertiga2013 1400cc m/t lk 1.15 dk 1.14
    Jazz2005 1500cc a/t lk 1.16 dk 1.12
    Serena2006 2000cc a/t lk 1.9 dk 1.7
    Smua normal ac full. TIDAK PKAI MID.ori(full tank full) rpm normal 2000 ganti. Smoga bermanfaat gan

    ReplyDelete
  33. ANR th 2013 saya, dalkot 1: 13, lukot 1:20. thanks

    ReplyDelete
  34. Innova Diesel 2.5 V D4D MT...dal kot = 1:10; luar kot = 1:15,5.. selalu pake AC. Ban sudah pake velg Velfire...

    ReplyDelete
  35. Timor 96 sohc luar kota 1:8
    kijang jantan 91 luar kota 1:8
    Boros banget yaa heheh

    ReplyDelete
  36. Timor 96 sohc luar kota 1:8
    Kijang jantan 91 luar kota 1:8
    Lumayan boros kalo kebut kebutan hehehe

    ReplyDelete
  37. BMW 520i 2000 CC - E39 th 2003 M54
    Dalkot AC : 1:6 Luar Kota 1:8

    AUDI A6 2.8 tahun 2001
    Dalkot AC : 1:6 Luar Kota 1:8

    ReplyDelete
  38. Kalo crv 2005 boros ga gan? Kasih tau aku dong...

    ReplyDelete
  39. kalo mazda mpv v6 2000 berapa kilo per liter gan?

    ReplyDelete

--------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan bertanya jika memiliki kesulitan... Pendapat pembaca sangat dibutuhkan bagi pembaca lain untuk menjawab solusi :)
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Sebagai tempat diskusi .......(no link / no spam)






-------------------------------------------------------------------------------------------
Kami berusaha memberikan data seakurat mungkin, kami juga sadar bahwa situs ini jauh dari sempurna, kami juga manusia yang bisa salah. Dukungan kritik dan saran untuk membantu sangat kami butuhkan :) terima kasih...
-------------------------------------------------------------------------------------------




kunjungi kembali situs ini jika waktu anda senggang... :-)