New Suzuki Jimny Facelift 2013 ulasan review

Suzuki Jimny facelift 2013
Suzuki Jimny facelift 2013 akan kembali ke indonesia menyusul peremajaan suzuki jimny yang telah dilakukan pabrikan suzuki tahun ini, mobil jenis SUV ini tidak banyak mengalami perubahan pada bagian mesin dengan tetap menyematkan mesin dengan bahan bakar bensin / premium ber kapasitas silinder mesin 1300 cc, menggunakan transmisi manual 5 kecepatan new suzuki jimny facelift akan keluar dengan penggerak 4 roda 4wd
atau penggerak 4x4. Suzuki Jimny baru ini akan tetap membawa konsep yang sama dengan pendahulunya sebagai mobil offroad (SUV) dengan konsep eksterior juga yang tidak jauh berbeda dengan jimny tahun 80an, desain eksterior mobil jimny facelift adalah desain mobil jip 4 penumpang layaknya jimny lawas akan tetapi dilakukan smoothing atau penghalusan pada sudut-sudut mobil sehingga tampak lebih segar dan modern.
Suzuki Jimny memiliki kelebihan pada pasar indonesia karena penggemar mobil jimny cukup banyak dan sangat fanatik, disinilah nantinya jimny akan bisa diterima oleh banyak komunitas mobil 4x4 karena mesin yang dipakai adalah mesin yang sama dengan suzuki jimny 80an hal ini diprediksi juga akan meningkatkan harga suzuki jimny lawas dikarenakan pasokan spare part dari mobil jimny facelift akan mempermudah pemeliharaan jimny. Selain hal ini faktor keluarnya new suzuki jimny facelift akan meningkatkan pamor dan gengsi suzuki jimny 80 an sehingga harga suzuki jimny 80an akan naik cukup signifikan (bisa berlipat 2x).
eksterior suzuki jimny faceliftPada eksterior jimny facelift dibelaki dengan 3 pintu (2 pintu di kedua sisi mobil sedangkan satu pintu di belakang mobil), eksterior jimny facelift tampil lebih halus pada sudut-sudutnya mobil ini juga menambahkan fitur air intake di atas kap mobil. Air intake berfungsi untuk membantu mendinginkan mesin saat mesin bekerja dengan keras sehingga mesin mobil ini akan lebih stabil, suhu panas pada mesin mobil akan langsung dibuang beserta ke atas melewati air intake, disini fungsi mesin akan lebih lama bertahan untuk perjalanan medan berat.
Perubahan eksterior jimny lainnya ada pada bumper depan yang diperhalus dan tampak lebih modern, suzuki jimny facelift juga telah dilengkapi dengan lampu kabut yang didesain menyatu dengan bumper depan, desain bumper dan lampu pembelah kabut ini benar-benar menjadikan mobil ini sangat segar dipandang juga tidak perlu khawatir akan kemampuan jip ini dalam menaklukkan medan berkabut. Perubahan juga dilakukan pada desain bumper belakang mobil yang dibuat seperti menyatu dengan bodi mobil, desain lampu belakang juga diperbaiki dengan menambahkan lampu tipe berdiri pada mobil. Pada bagian kaki mobil jimny facelift akan menggunakan velg racing alloy dimana perunbahan ini akan membawa dampak pada penyegaran tampilan new jimny facelift. Ground clearance Jimny facelift 190 mm (19 cm) cukup tinggi hampir menyamai mobil SUV seperti pajero dan fortuner 20 sampai 21 cm, keunggulan ground clerance yang tinggi akan mudah melewat medan yang tidak rata seperti medan berbatu berlumpur berpasir berair licin dan menanjak.
Mesin New Suzuki Jimny facelift ini menggunakan mesin suzuki tipe M13A menggunakan 4 silinder 16 valve dengan bahan bakar bensin, memiliki kapasitas silinder 1300 cc , mesin Jimny Facelift cukup tangguh memiliki daya maksimum 85 Hp pada 6000 rpm (hampir sama dengan tenaga avanza) dan memiliki torsi maksimum 110 Nm pada 4100 rpm, mesin jimny facelift memang tidak setangguh Fortuner atau Strada hal ini wajar karena mesin yang dipakai New jimny facelift menggunakan mesin berkapasitas 1300 cc dengan kapasitas tangki bahan bakar 40 liter, untuk mesin mobil sekecil ini yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 85 Hp tergolong sangat baik. Akselerasi Suzuki Jimny facelift juga tergolong sangat baik dikelasnya mobil ini memiliki catatan mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 14 detik hampir menyamai akselerasi honda Jazz 12 detik. Kecepatan maksimal suzuki jimny facelift adalah 140 km/jam dengan rata-rata konsumsi bahan bakar Jimny facelift 1:14 atau 1 liter bensin untuk menempuh jarak 14 km cukup irit untuk mobil 4x4.
New Suzuki Jimny Facelift
Di bawah ini adalah mobil suzuki yang siap keluar tahun 2013:
Beberapa ulasan mobil suzuki unggulan antara lain:

Update Suzuki Jimny 2013 telah dijual di australia dengan harga 180-200 juta rupiah,
Tunggu di indonesia hingga benar-benar keluar, benar kata rekan-rekan klub bahwa jimny 2013 yang hadir   di Indonesia masih di impor oleh importir umum sehingga harganya hampir 2x lipat

Review mobil lain-lain City Car, MPV dan SUV terbaru lihat di www.mobilku.org

Artikel Terkait Suzuki

41 comments:

  1. belum keluar mas,,,insyaAllah 2013,,,
    saya gak jualan mobil mas :)
    tunggu di dealer2 suzuki mas bro

    ReplyDelete
  2. di eropa jimny ini udh lama keluar kan? btw, kalo boleh minta saran, jimny/katana second model/tahun berapa yg paling bagus? dan kenapa? trims.

    ReplyDelete
  3. cari yang tahun muda aja bro,,,tahun 2000 sampai 2006,,,thanks

    ReplyDelete
  4. Klo mau beli, udah ada kok di jakarta. Coba datangin Ayun Jaya motor di jl Fatmawati dan di kelapa gading. Harganya cukup 395jt sahaja.

    Klo mau cari jimny bekas, cari aja jimny sierra. Lucu imut dan atapnya kanvas. Tapi balik lagi ke selera. Paling manteb sih jimny caribian 2004-2006.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalu harga segitu mending beli new CRV lagi.

      Delete
    2. Kalau harganya segitu mending beli Honda New CRV lagi.

      Delete
  5. Tuh ada indonya mas broo,,,ada yg jual muncul :-)

    ReplyDelete
  6. beneran harganya segitu... ? kira-kira di bali udah ada ya ?

    ReplyDelete
  7. harga jimny facelift 395juta...resmi gk tuh? kan mesinnya msh jadul?

    ReplyDelete
  8. masa sih lebih mahal dari new suzuki grand vitara 2013?

    ReplyDelete
  9. sepertinya jimny masih belum resmi masuk indonesia,,,kalo new grand vitara sudah resmi dijual mulai desember 2012,,,
    untuk indormasi harga New grand vitara MT : Rp. 325,5 juta, sedangkan New grand vitara AT: 337,5 Juta rupiah.

    ReplyDelete
  10. oh ya gan jimny sj 40 ( jangkrik) mesinnya 800 cc doang ya gan? apa acukup untuk offroad.. Masa mesinnya kecil gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangkrik kodenya LJ80/LJ80V untuk offroad asal pakai low bisa kok, tapi ngerayap banget, gigi 3 low bisa kejar kejaran sama orang lari

      Delete
  11. lebih dari cukup bahkan sangat mumpuni untuk offroad bejat

    ReplyDelete
  12. jimny lawas mumpuni di offroad walo mesin kecil krn gear ratio nya...

    ReplyDelete
  13. Kisaran harga berapa yang layak kira-kira untuk Jimny ini nanti? Mungkin berkisar di bawah duo Teruci/Ruster ya kalo tetap pingin eksis. Karena 'mereka' mampu menampung 7 penumpang, sedang Jimny tetap 4-5 penumpang walau kelebihannya harus tetap punya 4x4 agar mempunyai "nilai jual" bagi pangsa penggemar alam bebas. Memang beda konsep, tetapi orang Indonesia pasti akan lebih memilih yang daya tampungnya lebih besar.

    Makanya, harga menjadi kunci utama untuk bisa bersaing dan eksis kembali. Ayo Suzuki Jip, cengkramkan kembali konsep seperti era Jimny dan Katana dahulu dengan teknologi yang lebih advance ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah piye to mas, mosok new jimny 4 penumpang diributin, lah double cabin yang lima meter saja panjangnya isinya juga 4 ga diributin padahal lebih mahal dari terios, sebab prinsipnya beda peruntukan, jimny mungkin nantinya dipakai oleh perusahaan tambang/perkebunan, karena biaya ops lebih murah dan lebih kuat dari double cabin.

      Delete
    2. Berbeda speck antara Jimny, Terios-Rush dan double cabin bro. Double cabin tak bisa disejajarkan dengan Jimny karena dimensinya memang besar (tu lihat ada tambahan baknya untuk membawa barang). Yang saya permasalahkan jika harganya melebihi duo Toyota+Daihatsu itu tadi maka Suzuki Jimny Facelift tak akan bisa bersaing.

      Delete
  14. Kisaran harga berapa yang layak kira-kira untuk Jimny ini nanti? Mungkin berkisar di bawah duo Teruci/Ruster ya kalo tetap pingin eksis. Karena 'mereka' mampu menampung 7 penumpang, sedang Jimny tetap 4-5 penumpang walau kelebihannya harus tetap punya 4x4 agar mempunyai "nilai jual" bagi pangsa penggemar alam bebas. Memang beda konsep, tetapi orang Indonesia pasti akan lebih memilih yang daya tampungnya lebih besar.

    Makanya, harga menjadi kunci utama untuk bisa bersaing dan eksis kembali. Ayo Suzuki Jip, cengkramkan kembali konsep seperti era Jimny dan Katana dahulu dengan teknologi yang lebih advance ;)

    ReplyDelete
  15. Ini Jimny JB43 bermasin baru, kalau nggak salah tipe K, bukan F10A apalagi F8A. Power to weight ratio-nya lebih unggul dibandingkan kebanyakan jip. Mudah-mudahan harganya affordable. Jimny facelift yang beredar sekarang biasanya dibeli dari importir umum, sehingga harganya sudah nggak masuk akal.

    ReplyDelete
  16. oh ya gan beneran gan jimny lj80 masih bisa offroad? CCnya padahal cuma 800? karena gear rationya? oh ya bisa kenceng juga gak, berapa kecepatannya kalo pake LJ80(jangkrik)?

    ReplyDelete
  17. new jimny, tahun lalu katanya mo rilis, tahun sebelumnya lagi katanya mo rilis & taon sebelumnya ...
    ah isu doang ....
    lagian kalo harganya 300jt an mending beli double kabin yg udah edar sj, sdh dpt bangku 2 baris & bak ...

    ReplyDelete
  18. sujuki memang bodoh, menganggap mobil 2 pintu sudah bukan jamannya lagi, padahal dimana mana mobil 2 pintu tuanya ga ada yang murah, (semua mobil 2 pintu pasti mahal contoh mercy 2 pintu bmw 2 pintu, corolla 2 pintu, amenity 2 pintu, fiat uno 2 pintu. termasuk semua jip 2 pintu mahal coy)

    soal pajak 4x4 yang bikin harga jimny edan, ya tinggal dicabut saja kopel depannya kan jadi 4x2, dengan begitu pajak nya akan murah, mungkin kalau bikinan india harganya bisa berkisar 200 juta. habis beli jimny langsung cari kopel bekas, langsung pasang jadi 4x4, ga bakal rugi deh karena jip 4x4 sudah ga ada saingan lagi, jadi kolektor item

    ReplyDelete
  19. Idealnya Suzuki Indonesia berani mengeluarkan Jimny ini. Mengapa? Jimny/Katana di Indonesia sudah melegenda dan jumlah kendaraannyapun banyak. Sempat ada kejenuhan pasar saat itu karena munculnya beberapa mobil yang juga berharga murah. Harusnya Suzuki dapat lebih berinovasi untuk kendaraan jenis ini yang minimal bisa memuat 4 penumpang. Kesalahan Suzuki (menurut saya) saat mengeluarkan Caribian yang hanya mampu mengangkat 2 penumpang saja (kendaraan egois), sehingga daya tampung pasar tidak bisa menyerapnya banyak. Hanya kalangan tertentu saja yang "dijawab" kebutuhannya.

    Perlu dipertimbangkan oleh Suzuki jika memang akan mengeluarkan Jimny Facelift ke pasar kembali, terutama faktor harga yang jelas-2 jika berada di harga 150jt ke atas akan berhadapan langsung dengan duo Terios dan Rush yang notabene mampu mengangkut 7 penumpang. Sedang Ford dengan DuoSportnya memang sama hanya mampu mengankut 4 penumpang juga. Tetapi space volumenya lebih besar dari Jimny. Idealnya harga justru harus bermain di bawah 150jt agar laris manis bak kacang goreng. Sehingga jip Suzuki satu ini bisa hidup kembali. Tentunya sebagai "penghargaan" bagi pembelinya kendaraan tersebut keluar sudah dengan peranti 4x4.

    Jempol banget dan semoga sukses dagangannya Suzuki Jimny Facelift ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju dengan pendapat ini, harga sangat menentukan, kalau kemahalan sepertinya akan sulit bersaing, apalagi mobil berpenumpang 4 sangat banyak dan harga bersaing seputaran Rp. 150jt.

      Delete
    2. Saya kurang setuju, Jimny itu bukan mobil orang kaya baru yang hanya mementingkan banyak penumpang layaknya avanza,dkk, yang bisa angkut semua keluarga, kakek, nenek, teteh,dkk.

      Jimny itu mobil hoby dan mobil legenda. saya yakin kisaran 170an saja masih sangat laku.

      Delete
  20. semua tergantung selera dan kebutuhan bro...yg penting beli mobil kali pemakaian= meenguntungkan he he he...

    ReplyDelete
  21. kalau memang hobi kenapa tidak, bila keuangan mencukupi untuk sebuah mobil idaman 1triliun pun akan dibayar, yah kalo gaada uang memang mendingan beli mobil yg baru, namanya juga hobi, merogoh dalam isi dompet kita sudah resiko, kalau memang tidak mampu, jangan hobi dong. "GITU AJA KOK REPT".

    HIDUP SUZUKI JIP

    ReplyDelete
  22. Belum keluar aja dah pada di ributin,masalah harga,hobi,tu semua tergantung selera mas bro...yg pasti untk pengerak 4wd,pasti di peruntukan tk offroad..jdi jgn di samain ma terios/rush,kalo mobil itu,di perutungkan tk keluarga,dan cuma semi offroad,dh beda kasta mas bro.,.kalo pengen harga murah mesin ok,tinggal beli model lama,di rombak total,dri mesin suspensi,semuanya mas bro,tu kalo dah hobi,da kepuasan tersendiri..tapi salut tk suzuki,tk gebrakan barunya...

    ReplyDelete
  23. Saya mah tetep pegang jimny 1982 saja Gan , hobby yang disesuaikan dgn isi domPet hehe.... J33P never Die...

    ReplyDelete
  24. 2013 dah mau berakhir. Katana baru blm juga keluar...

    ReplyDelete
  25. Mudah2an th depan Katana yg baru ini bisa segera di nikmati

    ReplyDelete
  26. 2013 dah mau berakhir. Katana baru blm juga keluar...

    ReplyDelete
  27. 2013 dah mau berakhir. Katana baru blm juga keluar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya memang masih sebatas isu mas bro...
      sepertinya yang ada memang katana dari importir umum mas bro,,, bukan dr ATPM suzuki indonesia...
      mudah-mudahan kedepan suzuki mau memasukkan mobil ini ke Indonesia ya mas :-)

      Delete

--------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan bertanya jika memiliki kesulitan... Pendapat pembaca sangat dibutuhkan bagi pembaca lain untuk menjawab solusi :)
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Sebagai tempat diskusi .......(no link / no spam)






-------------------------------------------------------------------------------------------
Kami berusaha memberikan data seakurat mungkin, kami juga sadar bahwa situs ini jauh dari sempurna, kami juga manusia yang bisa salah. Dukungan kritik dan saran untuk membantu sangat kami butuhkan :) terima kasih...
-------------------------------------------------------------------------------------------




kunjungi kembali situs ini jika waktu anda senggang... :-)