Kelebihan Grand New Fortuner VN Turbo

Toyota kembali mengeluarkan varian toyota fortuner terbaru yakni Toyota Grand New Fortuner VN Turbo, grand new fortuner vn turbo ini memiliki perbedaan yang cukup banyak dengan fortuner pendahulunya antara lain pada jenis atau teknologi mesin dan desain eksterior mobil. Jenis mesin grand new fortuner turbo ini menggunakan mesin tipe 2KD-FTV VN Turbo Intercooler sedangkan fortuner menggunakan mesin 2KD-FTV, mesin 2KD-FTV VN Turbo Intercooler toyota grand new fortuner telah dilengkapi pendingin atau
intercooler yang bekerja dengan cara mendinginkan suhu pada turbocharger mesin sehingga dapat mesin menghasilkan daya yang lebih besar. Daya maksimum toyota grand new fortuner vn turbo ini adalah 144 Ps pada putaran mesin 3400 rpm sedangkan toyota fortuner hanya mampu memberikan tenaga sebesar 102 Ps pada 3600 rpm, hal ini terlihat jelas perbedaannya bahwa toyota grand new fortuner vn turbo mampu memberikan daya yang jauh lebih besar daripada toyota fortuner pada putaran mesin yang lebih kecil. Tenaga yang dihasilkan grand new fortuner vn turbo dapat lebih besar dari pada fortuner karena peran dari teknologi mesin turbo yang memiliki pendingin sehingga turbo bisa bekerja dengan maksimal.
Mobil toyota grand new fortuner vn turbo yang berkapasitas mesin 2494 cc juga dibekali teknologi VN (variable nozzle) pada kap mesin yang dapat mengatur gas buang atau panas mesin, hal ini juga berfungsi sebagai pendingin mesin yang dapat meningkatkan kinerja mesin agar bisa lebih tahan untuk perjalanan jauh maupun medan yang sangat berat dan panjang (bisa menstabilkan kinerja mesin meskipun digunakan lama).
Toyota grand new fortuner vn turbo memiliki 4 tipe yakni grand new fortuner vn turbo 2.5 G M/T, grand new fortuner vn turbo 2.5 G A/T, grand new fortuner vn turbo 2.5 M/T TRD dan grand new fortuner vn turbo A/T TRD.
Empat varian grand new fortuner vn turbo tersebut kesemuanya bermesin diesel yang sama dengan bahan bakar solar, yang membedakan dari tipe TRD dengan yang bukan tipe TRD adalah pada sistem penggerak mobil yang mana untuk tipe grand new fortuner vn turbo TRD menggunakan sistem penggerak RWD sedangkan yang non TRD menggunakan sistem penggerak 4x2 FR hal ini juga berpengaruh pada gear ratio final dimana tipe TRD memiliki perbandiangan gear ratio final 4.555 sedangkan yang non TRD hanya 3.909, sedangkan untuk tipe A/T dan M/T perbedaan hanya terletak pada sistem transmisi dimana tipe grand new fortuner vn turbo A/T memiliki transmisi automatic 4 kecepatan sedangkan tipe M/T menggunakan transmisi manual 5 kecepatan.
Harga toyota grand new fortuner vn turbo varian termurah adalah Rp. 387 juta untuk tipe G M/T, hal ini lebih mahal dari toyota fortuner sebelumnya yang dibanderol dengan harga Rp. 377 juta. berikut selengkapnya harga toyota grand new fortuner vn turbo:
Harga Toyota grand new fortuner vn turbo 2.5 G M/T : Rp. 387.000.000
Harga Toyota grand new fortuner vn turbo 2.5 G A/T : Rp. 397.000.000
Harga Toyota grand new fortuner vn turbo 2.5 G M/T TRD : Rp. 423.000.000
Harga Toyota grand new fortuner vn turbo 2.5 G A/T TRD : Rp. 421.000.000
Harga toyota grand new fortuner vn turbo di atas merupakan harga on the road DKI Jakarta.
Berikut Ini beberapa rival Toyota Fortuner VN Turbo

untuk mobil lain-lain seperti MPV city car dan lain-lain silahkan kunjungi www.mobilku.org


Artikel Terkait Toyota

7 comments:

  1. makasih sob,,,ane gak ikutan kontes kok....moga agan sukses yang ikutan kontes sob

    ReplyDelete
  2. gan kalo yang toyota fortuner bensin ada ulasannya gak? soalnya yg vnturbo gak ada yang4x4, adanya cuma yang penggerak4x2 doang, -_-.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada gan,,,ne ulasan lama, mohon maaf sblumnya klo kurang lengkap...drpd ga ada :)

      Delete
  3. Thanks berat gan pencerahannya :) Tapi kalo Pajero Sport Dakar 4x4 jadi rival Fortuner VNT kurang adil yaah. Karena Fortuner VNT kan cuman 4x2 :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang kalau kijang innova diesel bisa nggak di-upgrade jadi VNT

      Delete
  4. Bang kalau Innova diesel bisa nggak di-upgrade jadi VNT, thank's

    ReplyDelete
  5. sayang ya.... gak ada fortuner yang disel manual, 4x4...

    ReplyDelete

--------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan bertanya jika memiliki kesulitan... Pendapat pembaca sangat dibutuhkan bagi pembaca lain untuk menjawab solusi :)
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Sebagai tempat diskusi .......(no link / no spam)






-------------------------------------------------------------------------------------------
Kami berusaha memberikan data seakurat mungkin, kami juga sadar bahwa situs ini jauh dari sempurna, kami juga manusia yang bisa salah. Dukungan kritik dan saran untuk membantu sangat kami butuhkan :) terima kasih...
-------------------------------------------------------------------------------------------




kunjungi kembali situs ini jika waktu anda senggang... :-)