Harga Beli Mobil Baru

www.mobilku.org - Dunia otomotif indonesia semakin ramai dengan keluarnya jenis-jenis mobil baru akhir-akhir ini, sebut saja jenis SUV yang marak 2-3 tahun terakhir dengan penguasa pasar mobil baru yakni mitsubishi Pajero Dakar dan Strada dengan harga beli mobil 300 juta an menjadi icon mobil baru segala medan disusul kemudian Toyota mengeluarkan Fortuner yang mencoba meraih peruntungan dengan mengikuti langkah mitsubishi dengan memproduksi mobil baru bertipe SUV.
Catatan cukup unik ditorehkan Toyota saat mencoba membangkitkan kejayaan jip land cruiser dengan mengeluarkan mobil baru ini dalam dengan tipe sport utility vehicle (SUV) dengan nama Landcruiser 200 dengan harga beli 1,4 M. hem benar-benar mobil baru
Disisi lain dominasi mobil MPV dengan trademark harga beli mobil murah yang sudah mulai marak awal tahun 90 an dengan toyota kijang sebagai pemimpin pasarnya tidak serta merta tergerus mobil mobil baru bertipe SUV, sebut saja toyota kijang yang sampai saat ini tetap eksis dengan varian terbarunya yakni kijang innova. hal ini memperlihatkan bagaimana dari  masa ke masa mobil baru selalu berubah, mobil baru selalu mengikuti perkembangan teknologi harga dan permintaan pasar. Pada tipe MPV saat ini dominasi penjualan mobil baru masih dipegang oleh avanza dan xenia, diluncurkan tahun 2007 dengan harga mobil yang relatif murah untuk MPV mobil baru besutan toyota dan daihatsu ini langsung marajai pasar MPV meninggalkan dominasi toyota kijang krista dan kapsul, bahkan hingga tahun 2012 Avanza dan Xenia menjadi pemimpin pasar Low MPV.
Lain halnya dengan Suzuki yang sempat memimpin penjualan mobil niaga tahun 1990 an dengan produk suzuki carry ini, saat ini suzuki mengeluarkan beberapa jenis mobil baru bertipe minibus dengan sentuhan modifikasi pada posisi mesin yang ditempatkan didepan mobil. Beberapa mobil baru besutan suzuki berjenis minibus/ niaga antara lain APV dan Arena, dengan tetap membawa konsep mobil berkapasitas penumpang 9 orang dengan harga beli mobil baru nya yang terjangkau, APV dan Arena hadir dengan desain yang modern (mobil ini digadang-gadang menjadi penerus kejayaan suzuki carry)
Mobil baru di 2012 yang kurang memperoleh dukungan pasar adalah bertipe sedan, sedan dirasa kurang mampu memenuhi kebutuhan konsumen dengan harga beli mobil baru yang tinggi dimana saat ini konsumen lebih memilih fungsi mobil sebagai alat pengangkut daripada image kemewahan mobil sedan. Beberapa mobil sedan terbaru yang keluar seperti honda civic, mitsubishi lancer, toyota corolla altis terbukti kurang diminati, dengan harga mobil baru tipe sedan yang mahal dan kapasitas penumpang yang hanya 4 orang merupakan penghalang utama mobil baru sedan.
Berbeda dengan sedan maka mobil baru jenis city car menjadi primadona dalam 2 tahun terakhir, sebut saja Honda Jazz yang langsung mendapat tempat di hati konsumen mobil indonesia, disusul toyota yaris dan suzuki splash dengan harga beli mobil baru yang tidak semahal sedan tentunya sangat diminati. Kelebihan mobil bertipe city car adalah desain yang stylish, hemat bahan bakar, lebih banyak mengangkut barang dari pada sedan dan cocok untuk daerah perkotaan atau jalan on road. beberapa poin di atas adalah gambaran mengenai tentang mobil-mobil baru yang selalu keluar setiap tahunnya yang hampir selalu menjadi penguasa pasar.
untuk review mobil terbaru silahkan kunjungi www.mobilku.org

Artikel Terkait bisnis

1 comment:

  1. resminya 80 jutaan mas paling murah,,paling mahal 105 juta...

    ReplyDelete

--------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan bertanya jika memiliki kesulitan... Pendapat pembaca sangat dibutuhkan bagi pembaca lain untuk menjawab solusi :)
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Sebagai tempat diskusi .......(no link / no spam)






-------------------------------------------------------------------------------------------
Kami berusaha memberikan data seakurat mungkin, kami juga sadar bahwa situs ini jauh dari sempurna, kami juga manusia yang bisa salah. Dukungan kritik dan saran untuk membantu sangat kami butuhkan :) terima kasih...
-------------------------------------------------------------------------------------------




kunjungi kembali situs ini jika waktu anda senggang... :-)