Skip to main content

Mobil Toyota Innova Hybrid baru-baru ini beredar kabar bahwa dalam rencana peluncuran di Indonesia, hal ini menyusul setelah menteri perindustrian yaitu bapak Agus gumiwang Kartasasmita setelah memasukkan point mengenai mobil Toyota Innova hibrid ini pada presentasinya di acara investor daily summit 2021 kemarin.

Pada acara tersebut telah disiarkan melalui channel YouTube yang di mana kabar diluncurkannya mobil ini ini akan dijadwalkan dalam beberapa waktu mendatang, dalam isi dari presentasi menteri perindustrian tersebut berisi bahwa mobil Toyota tersebut akan diproduksi sebanyak 10 model hibrid.

Sebenarnya untuk informasi perihal dari peluncuran mobil ini sebenarnya telah diberitahukan sejak tahun 2020 kemarin tepatnya pada saat pertemuan virtual antara eksekutif dari Toyota motor corporation dengan pihak pemerintah.

Adapun pada saat itu membahas bahwa pihak Toyota telah memberikan komitmen investasi yaitu sebanyak 28, 3 triliun pada Indonesia sampai tahun 2024 mendatang.

Rencananya investasi ini akan disalurkan pada rencana untuk mendukung pemerintah dalam mengembangkan industri pasar mobil listrik sejak tahun 2021 bulan Oktober, uang ini akan digelontorkan baik itu untuk mobil hibrid ataupun mobil listrik.

Adapun untuk komitmen dari investasi dalam bidang elektrifikasi kendaraan ini tidak hanya diberikan oleh perusahaan Toyota saja akan tetapi perusahaan mobil lain seperti Honda, Suzuki, Mitsubishi dan beberapa perusahaan lainnya telah melakukan komitmen investasi tersebut juga dengan pihak pemerintah.

Komitmen investasi ini telah diberikan oleh beberapa perusahaan tersebut pada saat mengunjungi kementerian perindustrian ke Jepang pada awal tahun 2021 kemarin, saat ini juga telah dibangun pabrik di Cikarang Bekasi untuk perakitan mobil listrik yang dilakukan oleh hyundai.

Menteri perindustrian yaitu bapak Agus juga mengatakan dalam pidatonya bahwa wa dia mengingatkan tentang insentif fiskal ataupun fiskal yang mana telah disiapkan oleh pemerintah untuk konsumen yang membeli pada pabrikan mobil listrik tersebut.

Yang dimana isinya adalah keringanan pajak penjualan barang hingga 0% dan juga akan mendapatkan keringanan bea balik nama kendaraan serta beberapa kelebihan lainnya mulai dari suku bunga yang rendah dan juga mendapatkan diskon penyambungan ataupun daya listrik yang ditambahkan.

Dengan adanya beberapa keringanan tersebut tentu saja akan memberikan banyak sekali keuntungan bagi para pembeli mobil ini karena mereka bisa melakukan pengecasan baterai mobil listrik mereka langsung dari rumah dan tanpa perlu repot mengisinya di area-area tertentu.

Menteri perindustrian juga mengatakan bahwa insentif yang akan didapatkan oleh pabrikan juga cukup banyak mulai dari pembebasan bea masuk yang akan ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah. Bagi kalian yang mungkin saja ingin mencoba untuk membeli mobil Toyota Innova hybrid kalian bisa menyiapkan budget kalian untuk bisa membelinya ketika sudah resmi diluncurkan pada Tahun 2022 mendatang.

Leave a Reply