Skip to main content

Berbicara tentang sebuah produk manufaktur atau otomotif tentunya banyak sekali perkembangan-perkembangan pada sebuah negara termasuk Indonesia

Sudah sejak lama negara Indonesia mulai memproduksi mobil sendiri tidak lain Tujuannya adalah untuk memenuhi permintaan pasar dalam negeri. 

Dan banyak sekali model yang dihadirkan oleh para pengembang mobil serta tujuannya akan menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen contohnya mulai dari kendaraan Niaga sampai sedan penumpang.

Seiring berkembangnya zaman di Indonesia, dengan hal ini ini Indonesia pun bisa memproduksi mobil buatan sendiri. Dan saat ini pabrik otomotif di Indonesia sudah bisa memproduksi mobil multi Purpose vehicle atau MPV hingga sport utility atau SUV. 

Untuk saat ini Indonesia pun tidak kalah canggih dibandingkan dengan negara lain dalam pembuatan mobil bisa dilihat dari konsep dan teknologinya pun bisa bersaing. 

Mulai dari segi keamanan hingga kenyamanan yang ditawarkan oleh produsen kepada konsumen ini bisa bersaing dengan negara lain dalam hal pembuatan mobil. 

Salah satu jenis mobil yang terkenal di Indonesia yaitu Toyota yang berasal dari negara Sakura diketahui sedang bersiap untuk menghadirkan produk mobil yang canggih. 

Dengan hal itu Toyota yang dibuat di Indonesia atau dalam negeri ini bisa memasarkan hasil produknya Ke mancanegara atau skala internasional. 

Warih Andang sebagai presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia mengatakan kendaraan yang akan kami buat yaitu mobil berteknologi hybrid.

Toyota akan segera memulai mengekspor model Hybrid electric vehicle dengan produksi lokal atau di Indonesia pada tahun 2022 ujar Warih Andang pada Rabu 22 Desember 2021.

Hingga saat ini Toyota masih merahasiakan konsepan – konsepan mobil yang sedang mereka buat dalam produk pembuatan mobil jenis hybrid tersebut. 

Dangdut bicara tentang pemasaran tentunya pabrik-pabrik pembuat mobil di indonesia tidak hanya membuat untuk dipasarkan di dalam negeri saja akan tetapi mereka pun eksis dalam pasar perdagangan mobil luar negeri. 

Setidaknya belasan hingga ratusan unit mobil buatan Indonesia yang Laris Manis di luar negeri Hal ini dikarenakan bahwa beberapa pabrik Indonesia yang mengekspor mobil buatannya ke luar negeri. 

Tidak kalah menarik dalam dunia ekspor khususnya dalam bidang manufaktur atau otomotif yaitu ekspor CPU karenanya sudah banyak diproduksi dalam bentuk unit mobil yang utuh dan tentunya jenis mobil yang diekspor ke luar negeri sangat bervariatif atau bervariasi dari mulai mobil sport utility, MPV hingga pick up. 

Dan beruntungnya Indonesia saat ini memiliki Terminal kendaraan baru di pelabuhan Patimban bertempat di Subang Jawa Barat. 

Hal ini cukup cukup optimal dalam aktivitas ekspor kendaraan buatan Indonesia ke luar negeri. 

Dan itulah beberapa pembahasan mengenai produk mobil hasil tanah air yang cukup mendunia dan bahkan bisa lebih bersaing dengan negara-negara lain dalam pembuatan mobil disertai dengan teknologinya. 

Leave a Reply