Skip to main content

Cara Merawat Cat Mobil Agar Awet dan Tahan Lama cukuplah gampang kita hanya perlu melakukan beberapa hal agar kita memiliki cat mobil yang awet dan tahan lama, seperti yang telah kita ketahui bahwa cat mobil menjadi salah satu faktor yang menjadi daya tarik tersendiri ketika kita mempunyai mobil dengan cat yang masih bagus dan memiliki warna menarik tentu saja akan memberikan kesan tersendiri bagi orang yang melihatnya.

Namun masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara untuk merawat cat mobil mereka dan bahkan banyak orang juga yang hanya membiarkan warna dari mobil mereka itu semakin pudar setiap harinya, ada baiknya bagi kalian yang ingin mengetahui bagaimana cara merawat cat mobil agar awet dan juga tahan lama kalian bisa menyimak pembahasannya di bawah ini.

Cuci mobil secara rutin

Cara yang pertama ketika kalian ingin memiliki cat mobil yang awet dan tahan lama adalah kalian bisa mencuci mobil kalian secara rutin agar nantinya chat kalian tidak memiliki debu yang nantinya akan membuat warna cat kita mengelupas dan memberikan warna yang jelek.

Lindungi mobil saat cuaca ekstrem

Cara merawat yang berikutnya adalah kalian bisa melindungi mobil kalian saat ada cuaca ekstrem baik itu hujan yang sangat lebat ataupun cuaca yang sangat panas, disini kalian bisa melindungi mobil kalian baik itu bisa menutup mobil kalian dengan terpal ataupun pelindung mobil lainnya yang akan membuat warna dari cat mobil kita tidak terkena cuaca ekstrem secara langsung.

Hindari deterjen saat mencuci

Cara berikutnya adalah kalian bisa menghindari menggunakan deterjen saat mencuci mobil kalian, meskipun kalian rutin mencuci mobil ada baiknya kalian bisa menghindari dalam penggunaan deterjen saat mencucinya agar nantinya cat mobil kalian tidak tercampur oleh bahan-bahan kimia yang terkandung pada deterjen yang mungkin saja akan membuat cat yang ada pada mobil kita luntur ataupun menjadi berubah warna.

Gunakan kit mobil supaya mengkilap

Perawatan cat mobil berikutnya adalah kalian bisa menggunakan kit mobil agar warna yang ada pada mobil kalian akan lebih mengkilap dibandingkan biasanya, dengan menggunakan ini juga kita bisa mengangkat sisa-sisa noda halus yang masih menempel pada saat proses pencucian.

Perbaiki bila tergores

Selanjutnya adalah kalian bisa melakukan perbaikan bila cat yang ada pada mobil kalian tergores baik itu pada saat kalian berkendara dan tidak sengaja tergores baik itu pada tembok ataupun hal lain, jika sudah terlanjur tergores ada baiknya kalian segera membawa mobil kalian ke bengkel untuk dilakukan proses perbaikan pada cat mobil kalian supaya mobil kita menjadi bagus kembali.

Penutup

Mungkin hanya itu saja pembahasan kali ini mengenai cara merawat cat mobil agar awet dan tahan lama semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang ingin mengetahui cara merawat cat mobil, Akhir kata terima kasih.

Leave a Reply