Spesifikasi Wuling Almaz: Mesin, Interior Eksterior, Fitur

Wuling Almaz adalah mobil berjenis Crossover atau perpaduan antara SUV dengan sedan sebenarnya, mobil ini tidak bisa dikatakan SUV murni seperti Pajero/ Fortuner/ Jimny yang memang daya jelajahnya sangat luas mulai jalan halus, jalan berair, tanjakan curam, berlumpur sampai berbatu-batu ukuran bola sepak.
Wuling Almaz juga bisa disebut hatchback yang lincah di jalanan aspal, pesaing mobil ini adalah Nissan Juke, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda Jazz, Suzuki Sx4 S Cross, Toyota Yaris dan sejenisnya yang memakai mesin bensin dengan penggerak roda depan.
Jika dibandingkan dengan city car memang wuling almaz lebih memiliki daya jelajah, tetapi jika dibandingkan dengan MPV saja maka daya jelajahnya juga masih lebih baik MPV seperti Avanza, Xenia dan MPV lain.
Hal ini karena MPV seperti Avanza memakai penggerak roda belakang yang tangguh saat menanjak dan tangguh di jalanan rusak. Apalagi dibandingkan dengan SUV murni seperti Fortuner dan Pajero yang perkasa di jalanan berlumpur sekalipun karena memakai penggerak 4 roda dan ground clearance yang cukup tinggi, ini yang harus dipahami bahwa Wuling Almaz sebenarnya bukanlah SUV tetapi lebih cocok disebut Crossover atau Hatchback yang lebih tepat dikomparasikan dengan Suzuki S Cross, Honda HR-V dan Nissan Juke.
Eksterior Wuling Almaz
Wuling Almaz memiliki desain yang mirip dengan Honda HR-V dan Nissan Juke. desainnya futuristik dan terlihat agresif baik dari bagian depan hingga ke belakang sampai buritan mobil ini.
Pada bagian depan terlihat bagian-bagiannya ekstra besar mulai dari grill yang besar, foglamp yang terlihat besar, bumper yang besar, kisi-kisi air intake yang besar dan berbalut ornamen krom sehingga nampak kekar.
Yang cukup unik adalah desain headlamp yang Wuling Almaz yang menyipit dan diletakkan di bagian atas membuat mobil ini terlihat tinggi dan garang, headlamp yang juga sudah memakai Projector LED DRL ini disebut berkonsep future eyes LED. Semua lampu-lampu pada Wuling Almaz sudah memakai LED sehingga tak perlu khawatir bohlamnya putus, karena LED bisa bertahan 10 kali lipat dibanding lampu konvensional (memakai bohlam).
Tak hanya itu, lampu kabut yang pada kebanyakan mobil ditaruh di bagian bawah depan kini pada Wuling Almaz ditanamkan di tengah-tengah (tidak dibawah) membuatnya unik, lampu sein depan malah diletakkan di bawah lampu kabut, uniknya lampu sein berada satu rumah dengan lampu kabut. Mungkin untuk menarik minat pembeli harus unik ya :-)
Desain kaca depan wuling Almaz juga tidak terlalu tegak yang mengisyaratkan layaknya crossover modern, lengkung kaca depan ini dipadukan dengan desain atap Wuling Almaz yang aerodinamis (sedikit melengkung) yang kombinasi kaca depan dan atap lengkung ini memudahkan udara dari depan melaju ke bagian belakang sehingga stabil saat melaju di kecepatan tinggi.
Pada bagian samping terlihat spion elektrik dengan lampu sein yang tertanam dengan desain yang cukup futuristik, sementara handle door didesain sewarna body.
Pada bagian kaki-kaki terlihat juga velg besar yang gagah dengan sensasi rasa dual tone, velg alloy wuling almaz memiliki ukuran 17 inci yang bisa dikatakan besar di kelasnya, desain velg besar ini seperti matching dengan desain wajah Wuling Almaz yang serba besar.
Pada bagian belakang Wuling Almaz cukup terlihat tinggi, karena bagian kaca belakang yang didesain kecil sehingga bagian lain seperti bumper dan pintu terlihat besar, yang terlihat menonjol adalah logo wuling dan wiper belakang mungil. Lampu belakang Wuling Almaz juga cukup unik karena lampu sein belakang ditanamkan pada lampu kota/ lampu rem (desainnya jadi satu), sementara bumper yang dihiasi reflektor merah cukup menyita perhatian kita.
Secara teknis Wuling Almaz memiliki dimensi
Panjang: 4.655 mm
Lebar: 1.835 mm
Tinggi: 1.760 mm
Jarak sumbu roda: 2.750 mm
Kapasitas tangki BBM: 52 Liter
Kapasitas penumpang: 5 orang
Interior Wuling Lamaz
Saat memasuki ruang kabin Wuling Almaz pandangan kita langsung tertuju pada Head unit layar sentuh yang begitu besar 10,4 inci yang bisa terhubung dengan berbagai perangkat seperti internet, smartphone, GPS, layar monitor kamera 360 derajat, pengaturan kendaraan, AC digital, monitoring tekanan ban, entertainment, dll
Tak hanya layar sentuh lebar, tetapi pada bagian dashboard dilapisi oleh material empuk (tak hanya plastik biasa) sehingga nyaman dan mewah.
Pada bagian lingkar kemudi kita juga disuguhkan stir berbalut kulit yang nyaman, pada bagian lingkar kemudi juga ditanamkan fitur audio switch control dan cruise control. Di sebelah kanan lingkar kemudi terdapat pengaturan spion elektrik, kamera 360, dan juga pengaturan ketinggian headlamp.
Pada bagian kiri lingkar kemudi terdapat beberapa ornamen seperti tombol start stop engine, colokan usb, layar touchscreen 10,4 inci dan tuas transmisi. Di bagian belakang tuas transmisi terdapat tempat botol dan juga rem parkir elektrik.
Wuling Almaz ini memiliki 5 tempat duduk, pada baris pertama muat 2 orang termasuk sopir dan pada baris kedua bisa dinaiki 3 orang penumpang, artinya mobil ini berkapasitas 5 penumpang (maksimum) dan idealnya 4 penumpang. Jok pada Wuling Almaz juga dilapisi dengan lapisan semi kulit, dan jok bisa dilipat dengan 6 kombinasi atau 6 cara.
Sementara pada bagian kabin atas terdapat panoramic sunroof lebar yang membuat kita juga bisa menikmati pemandangan bagian atas.
Mesin dan transmisi Wuling Almaz
Wulung Almaz dibekali mesin bensin 1500 cc 4 silinder segaris, DOHC DVVT dengan turbocharger, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sampai 140 Hp pada 5200 Rpm, dengan torsi maksimum 250 Nm pada putaran mesin 1600 sampai 3600 Rpm.
Mesin Wuling Almaz ini memiliki tenaga yang cukup luar biasa yakni sampai 140 Hp, padahal jika dilihat dari kapasitas mesinnya yang hanya 1400 cc 4 silinder biasanya kan hanya memiliki tenaga sampai 100 Hp saja? nah ini karena mesin Wuling Almaz dibekali dengan Turbo yang pada putaran mesin tertentu Turbo akan aktif dengan memasukkan banyak udara dan bahan bakar sehingga tenaganya bisa melonjak drastis.
Bahan bakar yang digunakan adalah bensin tanpa timbal, sedangkan mesin ini memiliki standar emisi Euro 4. Sedangkan untuk sistem transmisi Wuling Almaz memakai transmisi otomatis/ matic CVT dengan final gear rasio 5,511. Final gear rasio diatas 5 ini memang membuat mesin cukup handal untuk menanjak, ibaratnya sepeda gowes kalau gear belakangnya besar makin enteng menanjak.
Untuk sistem penggerak Wuling Almaz memakai penggerak 2 roda (roda depan), sementara sistem kemudi sudah memakai rack and pinion dan electric power steering.
Pada sistem pengereman mobil Wuling Almaz cukup baik yakni memakai cakram pada semua rodanya, sementara ukuran rodanya 215/60/ R17 dengan velg alloy 17 inci.
Harga Wuling Almaz
Untuk harga Wuling Almaz On The Road DKI Jakarta dijual dengan harga Rp. 318.800.000 atau tiga ratus delapan belas juta delapan ratus ribu rupiah. Mobil ini saat ini hanya tersedia 1 varian saja sehingga belum ada harga selain 1 varian tersebut.
Nah gimana membandingkan dengan pesaingnya? dibawah ini  kita akan membandingkan dengan Honda HR-V, Suzuki S Cross, Nissan Juke:
- Spesifikasi Honda HR-V, crossover terlaris dari Honda
- Spesifikasi Nissan Juke Crossover
- Spesifikasi Suzuki S Cross, Crossover dari Suzuki penerus Sx4
Purna Jual Wuling Almaz

Jika membeli mobil ini maka pembeli bisa memperoleh:
- Garansi umum kendaraan sampai 3 tahun atau 100 ribu Km
- Bebas biaya jasa perawatan berkala 4 tahun atau 50 ribu km
- Garansi suku cadang selama 1 tahun atau 20 ribu km
- Garansi komponen utama transmisi sampai 5 tahun atau 100 ribu km: housing, gears, shaft, synchronizer, fork
- Garansi komponen mesin utama sampai 5 tahun atau 100 ribu km
Nah jika ada apa-apa pada mobil wuling kalian, untuk menghubungi wuling, bisa menelpon Call Center Wuling: 08001005050 bebas pulsa/ bebas biaya

Tidak ada komentar:

Isi komentar disini